Wow, Inilah Manfaat Tepung Jagung untuk Kecantikan

Tepung jagung merupakan pati yang didapatkan dari endosperma biji jagung. Endosperma adalah bagian dari biki tumbuhan berbunga yang merupakan hasil dari pembuahan berganda selain embrio. Tepung dari jagung terbuat atas murni karbohidrat dan tidak mengandung protein yang artinya tepung jagung tidak mengandung gluten. Tepung jagung sangat direkomendasikan bagi Anda semua pengganti bahan pengental atau jenis tepung lainnya dalam masakan Anda.

Tepung jagung juga ternyata memiliki banyak manfaat, bukan hanya sebagai bahan masakan saja tetapi juga untuk kecantikan.  Berikut manfaat tepung jagung untuk kecantikan.

1.Deodoran Ketiak

Tahukah Anda jika tepung jagung ternyata bisa dijadikan sebagai deodoran untuk ketiak? Deodoran ini sangat aman dan jauh dari bahan kimia berbahaya. Cara memakainya sangat mudah yaitu bersihkan daerah ketiak Anda dengan alkohol, apabila sudah kering taburkan tepung dari jagung secukupnya di ketiak Anda.

2.Bedak Bayi

Anda dapat membuat sendiri bedak bayi yang harum dengan memanfaatkan tepung jagung sebagai pengganti bedak biasa. Sifat jagung yang menyerap kelembapan serta bentuknya yang menyerupai bubuk menjadikan tepung ini sebagai alternatif yang bagus untuk bedak.

3.Pengangkat Sel Kulit Mati

Gunakan tepung jagung sebagai scrub yang dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah Anda. Dengan tepung jagung bisa menghilangkan kusam dan membuat wajah Anda tampak lebih segar.

4.Pembersih Kulit Kepala dan Rambut

Tepung jagung juga bisa untuk membersihkan kulit kepala dan juga rambut. Anda hanya perlu menaburkan sedikit tepung jagung ke rambut Anda, lalu pijat agar minyak yang ada pada kulit kepala bisa terserap ke dalam jagung lalu bilas dan pakai shampo seperti biasa.

5.Pembasmi Garis-garis Halus Pada Wajah

Anda bisa menyingkirkan garis-garis halus pada wajah dengan menggunakan tepung jagung. Caranya, campur ¼ gelas tepung dari jagung, 1 butir putih telur, dan 2 sendok makan susu murni lalu bersihkan wajah dan aplikasikan campuran tersebut ke wajah Anda dan diamkan hingga kering selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu bilaslah dengan menggunakan air hangat. Niscaya, wajah Anda akan terasa lebih kencang dan garis-garis halus pada wajah menghilang.

6.Mengurangi Iritasi Pada Kulit

Dengan tepung jagung, Anda dapat mengurangi iritasi pada kulit yang terbakar akibat sinar matahari. Caranya sangat mudah dan sederhana, cukup campurkan sedikit tepung jagung dengan air putih dan aduk hingga mengental. Lalu taruh campuran tersebut ke bagian kulit yang terbakar sinar matahari setelah itu basuhlah dengan menggunakan air hangat.

Itulah 6 manfaat dari tepung jagung yang harus Anda ketahui karena ternyata banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari si tepung jagung ini dan bisa digunakan sehari-hari. Jika Anda ingin mendapatkan tepung jagung berkualitas tinggi, Anda bisa menemukannya secara online di www.markaindo.com, Markaindo merupakan penyedia bahan-bahan makanan yang bekerjasama dengan berbagai perusahaan bahan makanan dunia berkualitas tinggi.

Selain tepung jagung, Anda juga bisa mendapatkan varian tepung lainnya yaitu tepung kentang yang juga sangat bermanfaat dan bisa digunakan sebagai bahan makanan yang lezat. Kedua bahan tepung ini telah banyak digunakan oleh industri makanan di Indonesia karena kualitas tinggi dengan harga yang relatif. Hubungi markaindo melalui email marketing@markaindo.co.id, telepon (021) 87920515, (021) 87920516.