Wajib Coba! 6 Makanan Ini Sumber Kolagen Alami

  • Wajib Coba! 6  Makanan Ini Sumber Kolagen Alami

Seiring pertambahan usia sesseorang, maka akan terjadi banyak tanda-tanda penuaan di kulit dan hal ini tidak bisa dihindari. Coba perhatikan lagi, beberapa tanda penuaan biasanya tampak di sekitar kelopak mata yang berupa garis halus. Selain itu, ada pula bintik hitam di daerah tulang pipi.

Bukan hanya masalah usia, terpapar  sinar UV, polusi, serta radikal bebas setiap hari akan mengganggu kesehatan kulit. Selain itu, berkurangnya kolagen akan menyebabkan perubahan siginifikan pada kulit.

Kolagen sendiri merupakan protein utama dalam kulit, tulang, serta jaringan ikat pada tubuh. Dengan adanya kolagen, maka tubuh pun dapat terhubung dan terikat satu sama lain. Tidak itu, hal ini mampu mengganti dan memulihkan sel-sel kulit mati. Jadi kebayang kan jika kolagen bermasalah?

Ada beragam cara untuk menjaga kolagen agar tetap sehat. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi berbagai makanan bergizi. Nah, berikut ini 6 makanan sumber kolagen alami yang sebaiknya Anda coba. Apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini:

Ikan dengan Kandungan Omega 3

Makanan yang bisa diandalkan untuk menjaga kesehatan kulit adalah ikan. Pasalnya, di dalam ikan terdapat kandungan omega 3 yang sangat bermanfaat, misalnya ikan tuna atau salmon. Omega 3 ini mampu mencegah paparan sinar UV berlebihan serta membantu melawan peradangan.

Alpukat yang Kaya Vitamin E

Salah satu buah yang memiliki beragam manfaat adalah alpukat. Buah ini pun terbukti ampuh untuk menjaga kesehatan kulit. Pasalnya, kandungan vitamin E di dalamnya sangat dibutuhkan kulit untuk melawan radikal bebas. Alpukat merupakan sumber kolagen alami yang dapat meningkatkan kandungan kolagen tubuh jika dikonsumsi secara teratur.

Wortel Bervitamin A

Untuk meningkatkan elastis kulit dan membantu mengembalikan kolagen secara alami, wortel pun bisa dimanfaatkan. Sayur yang satu ini diperkaya oleh vitamin A yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan rajin mengonsumsi wortel, maka aliran darah ke permukaan kulit pun akan lancar sehingga mampu mencegah penuaan dini.

Telur Sebagai Sumber Protein

Siapa sangka, telur yang biasa kita konsumsi sehari-hari merupakan sumber kolagen alami. Adanya kandungan vitamin B di dalamnya mampu mengubah glisin menjadi kolagen. Agar produksi jaringan kolagen lancar, ada baiknya untuk rutin mengonsumsi telur secara rutin.

Sayur Hijau

Sumber kolagen alami yang banyak dijumpai namun tidak disadari adalah sayur hijau. Kandungan mineral, vitamin C, serta antioksidan yang tinggi mampu membuat elastisitas kulit serta produksi kolagen tinggi. Sayuran hijau ini antara lain bayam, kangung, asparagus, serta beragam sayur dengan warna daun hijau gelap lainnya.

 

Padatnya aktivitas sehari-hari, tidak jarang membuat orang mengabaikan bahan-bahan makanan tersebut. Solusinya, Anda bisa mengonsumsi produk makanan olahan yang merupakan sumber kolagen alami. Protein kolagen adalah salah satu unsur makanan yang mengandung protein hewani yang sangat bermanfaat demi kesehatan tubuh. Nah, salah satu zat aditif alami yang memproduksi kolagen bisa Anda dapatkan dari Kapro B95.

 

 

Diproduksi oleh perusahaan D.C.P. Ingredients di Belanda, Kapro B95 memiliki manfaat yang sangat berguna tidak hanya untuk meningkatkan kandungan protein produk olahan, namun juga untuk meningkatkan kolagen di dalam tubuh dan mempercantik kulit Anda. Bila berminat untuk membelinya, Anda bisa menghubungi PT. Markaindo Selaras. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa dengan mudah mengunjungi website-nya di www.markaindo.co.id atau bertanya dan melakukan konsultasi lewat e-mail di marketing@markaindo.co.id.