Tingkatkan Kualitas Olahan Daging Sapi Anda dengan Collagen Powder

  • Collagen powder

Indonesia memang terkenal dengan banyak sekali ragam macam budaya dan kekayaan alamnya. Sehingga banyak pula ragam masakan atau kulinernya. Setelah pada tahun lalu, CNN merilis 50 masakan terlezat di dunia melalui 35.000 voting lewat facebook, pada tahun ini seperti di lansir dari nationalgeographic.co.id "Rendang" kuliner khas Sumatera Barat kembali menduduki peringkat pertama dari 50 daftar masakan terlezat di dunia.

Selain Rendang, Nasi Goreng dan Sate juga masuk dalam 50 Daftar tersebut, dan yang lebih membanggakannya lagi, Rendang yang menduduki peringkat pertama, di susul lagi oleh "Nasi Goreng" di peringkat kedua.

Peringkat tersebut membuktikan bahwa makanan Indonesia memang terkenal akan kelezatannya. Kemudian olahan daging sapi di Indonesia memiliki rasa dan menu yang bervariasi. Berikut ini adalah beberapa resep olahan daging sapi yang kamu bisa jadikan referensi jika ingin memasak di rumah:

Rendang

 

Bahan dan bumbu

500-gram daging sapi, potong menjadi 10

600 ml santan kental, dari 1.5 butir kelapa

300-gram baby potato

5 sdm minyak goreng

300 ml air

10 buah cabai merah iris

6 butir bawang merah

3 siung bawah putih

3 cm kunyit

3 cm jahe

3 cm lengkuas

1 sdm garam

 

Bumbu lainnya:

1 lembar daun kunyit

1 batang serai

2 butir asam kandis

 

Cara Memasak nya:

1. Pertama, tumis bumbu hingga harum, masukkan daging, aduk hingga berubah warna. Masukkan daun kunyit, serai, dan asam kandis. Aduk perlahan.

2. Kemudian tuangkan air dan masukkan baby potato. Masak hingga air menyusut. Aduk perlahan sesekali.

3. Masukkan santan, masak dengan api sedang. Biarkan hingga daging empuk, kuah kering, dan berminyak. Angkat, sajikan.

Sup Tomat Daging Asap

 

Bahan-bahan dan bumbu :

10 buah tomat matang

1-liter air

1 buah bawang bombay yang dipotong dadu kecil

50-gram daun seledri yang diikat

100-gram daging asap, atau bisa juga diganti dengan lidah sapi yang direbus dan ganti airnya beberapa kali hingga empuk. Lalu kupas kulitnya dan potong dadu.

100 gram pasta, rebus 1/2 matang menggunakan sedikit garam dan minyak, lalu angkat dan siram dengan air dingin. Sisihkan.

1/2 sdt lada

1/2 sdt pala bubuk

2 sdm saus tomat

2 sdm gula pasir

1 sdm margarin

1 sdm garam

1 sdm tepung maizena yang dilarutkan dengan air

Sosis sapi yang dipotong bulat-bulat berukuran 1 cm sesuai selera

 

Cara memasaknya:

1. Rebus tomat matang dengan 1-liter air, lalu lumatkan dan disaring, dan buang ampasnya.

2. Setelah itu panaskan margarine, tumis bawang bombay hingga harum dan sedikit layu. Lalu masukkan sari tomat.

3. Rebus sari tomat tadi ditambah dengan lada, pala, tomat pasta, gula, dan seledri lalu didihkan menggunakan api kecil.

4. Setelah mendidih, lalu tambahkan pasta lalu masak menggunakan api kecil selama 10 menit, terakhir tambahkan daging asap dan sosis, diamkan sebentar lalu angkat dan sajikan.

Tumis Buncis Daging Giling

 

Bahan-bahan dan bumbu:

1 ikat buncis, potong panjang

200-gram daging sapi giling

2 siung bawang putih

2 buah cabe rawit, di geprek

2 butir telur ayam, kocok lepas

2 sdm kecap manis

2 sdm saus tiram

1 sdt garam

1/2 sdt merica putih bubuk

100 ml air matang

1 sdm tepung sagu

1/2 sdt minyak wijen

 

Cara memasaknya:

1. Tumis bawang putih, dan cabe hingga wangi, lalu masukkan daging giling, dan tumis hingga matang sambil ditambahkan air sedikit.

2. Masukkan buncis dan aduk rata.

3. Setelah buncis agak layu, tambahkan kecap manis, saus tiram, garam, dan merica.

4. Tambahkan air dan sagu, lalu masak sambil mengental. Setelah mengental, tambahkan minyak wijen, aduk hingga rata.

5. Angkat dan sajikan hangat-hangat bersama nasi.

 

Itulah beberapa resep olahan daging sapi yang bisa kamu jadikan referensi jika kamu ingin mengolah daging sapi. Jika kamu ingin mengolah daging sapi kamu harus menggunakan alat dan bahan yang berkualitas. Salah satu bahan untuk meningkatkan kualitas daging adalah Collagen Powder.

Berkat pengalaman dan pengetahuan dalam produksi berbagai produk daging olahan, D.C.P. Ingredients dapat membantu konsumen untuk meningkatkan kualitas dan volume hasil produksinya Fasilitas sudah bersertifikat FSSC 22.000 (Food Safety System Certification) dan di bawah supervisi Dutch Veterinary Authorities; hanya menggunakan bahan baku dari Eropa yang berkualitas tinggi serta fasilitas diakui kehalalannya.

Salah satu food additive collagen powder Kapro B95 yang diproduksi oleh perusahaan D.C.P Ingredients – Belanda. Collagen powder Kapro B95 diproduksi oleh perusahaan D.C.P Ingredients yang terletak di Netherland. Mengkhususkan pada produk serbuk yang mengandung pure collagen yang berguna untuk industri makanan.

Salah satu fungsi kolagen Kapro B95 untuk meningkatkan kandungan protein produk olahan, Anda bisa menghubungi PT. Markaindo Selaras. Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa dengan mudah mengunjungi website-nya di www.markaindo.co.id atau bertanya dan melakukan konsultasi lewat e-mail di marketing@markaindo.co.id.