Super Enak! Resep Steak Daging dengan Soy Fiber Protein

  • resep makanan untuk vegetarian

Resep Makanan Untuk Vegetarian dengan Soy Fiber Protein

Menjadi seorang vegetarian kini bukan hanya sekedar gaya hidup semata. Banyak orang yang sudah menyadari betapa besarnya manfaat olahan nabati, terutama untuk menghindari penyakit-penyakit yang mungkin mengintai di usia senja seperti stroke dan kolesterol.

Untungnya, saat ini juga sudah banyak resep masakan untuk vegetarian beserta bahan-bahan olahan yang bisa dimanfaatkan untuk membuat aneka hidangan nikmat. Canggihnya teknologi di bidang pengolahan makanan saat ini memungkinkan Anda tetap menikmati aneka daging meski menjadi seorang vegetarian.

Bagaimana caranya? Mudah saja, tinggal mencampurkan bahan bernama soy fiber protein. Olahan yang terbuat dari kedelai ini memiliki berbagai macam bentuk dan tekstur yang nantinya bisa memberikan sensasi seperti makan daging sungguhan saat dicampurkan ke dalam makanan. Salah satu resep makanan untuk vegetarian yang mudah sekali dibuat dengan bahan ini adalah beef steak alias steak daging. Yuk, dicoba!

Steak daging vegetarian
Bahan:
80 gram soy fiber protein
170 ml liter air mendidih
4 sdm saus tomat
½ sdt oregano bubuk (bisa diganti jenis herb lain sesuai selera)
1 buah wortel ukuran sedang, parut
1 sdt garam
1 suing bawang putih, cincang
1 sdt minyak sayur

Cara membuat:
•    Campurkan soy fiber protein dengan air mendidih, saus tomat, oregano, dan garam. Aduk rata lalu biarkan selama 10 menit.
•    Masukkan parutan wortel, kemudian aduk dan tambahkan minyak sayur serta bawang putih. Aduk kembali hingga merata.
•    Perhatikan konsistensinya, jika masih terlalu encer tambahkan soy fiber protein sedikit demi sedikit. Anda juga bisa menambahkan bahan lain sesuai selera untuk meningkatkan kekentalan, misalnya cincangan seledri atau bawang daun.
•    Jika konsistensi sudah menyerupai daging giling, bentuk adonan menjadi bulatan kemudian pipihkan. Goreng di atas wajan datar dengan sedikit minyak. 
•    Setelah warna kecokelatan, daging bisa diangkat dan disajikan dengan berbagai jenis sayur serta saus. 

Mudah sekali kan, resep masakan untuk vegetarian dengan soy fiber protein tersebut? Tak hanya bisa dimasak sendiri, soy fiber protein juga dapat dicampurkan dengan bahan lain seperti tahu, tempe, dan jamur yang biasanya digunakan untuk membuat daging vegetarian. Kelebihannya, soy fiber protein ini akan membuat tekstur tahu, tempe, dan jamur menjadi lebih kenyal serta kesat sehingga benar-benar mirip daging.
Selain diolah menjadi daging steak, ada juga soy fiber protein dengan bentuk chunk atau bongkahan mirip irisan daging yang cocok diolah menjadi dendeng maupun empal. Resep masakan untuk vegetarian menggunakan soy fiber protein bongkahan tentu tinggal disesuaikan dengan bumbu yang biasa Anda gunakan saat memasak dendeng dan empal biasa.

Setelah jadi, daging olahan khusus untuk vegetarian ini siap disantap dengan berbagai lauk maupun sayur. Bagi orang Indonesia, sambal tentu jadi pelengkap terbaik untuk menyantap berbagai olahan, ya. Dari segi rasa dan penampakan, dijamin resep masakan vegetarian dengan soy fiber protein sangat mirip dengan daging asli.

Untuk Anda yang sudah tak sabar beralih ke gaya hidup sehat dan mencoba berbagai resep masakan dengan bahan nabati, langsung saja sediakan soy fiber protein yang berkualitas. Tak perlu bingung mencari, Anda bisa mendapatkannya dengan mengunjungi website PT Markaindo Selaras di www.markaindo.co.id atau juga menghubungi melalui email di marketing@markaindo.co.id