Sudah Tanggal Tua? Ini 5 Pilihan Menu Makan Siang Nikmat yang Bisa Anda Coba

  • menu makan siang

Memasuki tanggal tua, hampir semua orang pasti mulai memikirkan pengeluaran yang harus diatur agar dapat bertahan hingga hari gajian tiba. Khususnya untuk pengeluaran biaya makan sehari-hari minimal 2x. Hal ini memang cukup memberatkan jika mengingat tanggal gajian masih lama.

Namun, untuk mengatasinya Anda bisa mulai mencoba memasak dan membawa bekal sendiri ke kantor. Dengan cara ini, Anda tetap bisa menikmati makanan yang enak meskipun di tanggal tua. Selain itu, kebersihannya tentu lebih terjaga dengan harga yang lebih murah.

Lalu, makan siang seperti apa yang harus dicoba saat tanggal tua seperti ini? Mulailah dengan melakukan 5 kreasi pada makanan, salah satunya yaitu membuat olahan tempe.

1. Membawa Bekal Tempe dengan Saus Teriyaki

Menu makan siang pertama yang bisa Anda buat yaitu tempe dengan saus teriyaki. Walaupun tidak menggunakan daging, namun tempe akan memberikan cita rasa yang tidak kalah nikmatnya. Selain itu, Anda tidak membutuhkan waktu lama untuk mengolahnya. Cukup menggunakan bumbu sederhana seperti cabai, merica, garam, bawang putih, dan saus teriyaki.

2. Menu Sehat dengan Tempe Bacem

Agar Anda tidak merasa bosan dengan menu makan siang saat tanggal tua dengan tempe, maka kreasi tempe bacem tanpa air kelapa ini akan menjadi pilihan yang tepat. Protein di dalam tempe juga bagus untuk tubuh sehingga Anda akan memiliki energi cukup untuk menjalani aktivitas. Jangan lupa, imbangi juga dengan sayuran agar nutrisi Anda tetap terjaga.

3. Menyiapkan Camilan Mendoan

Saat bekerja, Anda pasti sering merasa lapar di sore hari dan ingin jajan. Namun, di tanggal tua seperti ini Anda perlu melakukan penghematan, bukan? Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyiapkan camilan untuk dinikmati di kantor dengan membuat tempe mendoan. Nikmati bersama kecap dan irisan bawang merah serta rawit hijau. Perut Anda akan terasa kenyang dan dompet pun akan terjaga dengan baik.

4. Menikmati Nasi Panas dengan Tempe Kering Kecap

Jika Anda tidak memiliki waktu memasak di pagi hari, sebaiknya buatlah tempe kering kecap ini di malam hari. Menu makan siang ini cukup awet sehingga cocok dijadikan bekal untuk disantap bersama nasi hangat.

5. Memanjakan Lidah dengan Tempe Lodeh

Jika Anda merasa bosan dengan menu makan siang yang kering tanpa kuah, maka kini saatnya memanjakan lidah dengan tempe lodeh. Proses pembuatannya yang cukup mudah akan memberikan varian baru dalam bekal Anda. Jangan lupa masukkan beberapa jenis sayuran lainnya seperti kol, terong, labu siam, dan sebagainya sesuai selera Anda.

Itulah 5 pilihan menu makan siang yang bisa Anda nikmati saat tanggal tua. Semua pilihan menu itu, bisa Anda jadikan bekal dengan mudah sehingga Anda tetap bisa menikmati makanan sehat, enak, dan bergizi walaupun tanggal tua.

Untuk membuat cita rasa makanan Anda menjadi lebih nikmat di tanggal tua, sebaiknya tambahkan bahan tambahan pangan yang bertujuan untuk memperbaiki sifat dan tekstur makanan menjadi lebih baik. Walaupun aman digunakan, produk ini memiliki  aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dalam penggunaannya.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengetahui takarannya di sini. Dengan mengikuti takaran yang dianjurkan, produk tersebut akan memberikan hasil yang baik pada makanan Anda. Jika tertarik, Anda bisa menggunakan produk dari Wiberg yang telah teruji aman untuk dikonsumsi sesuai aturan pakai.

Dapatkan produk bahan tambahan pangan Wiberg dengan mengunjungi langsung website resminya di www.markaindo.co.id atau dengan mengirimkan email di marketing@markaindo.co.id.