Sosis Terenak Di Dunia

  • Devro Mineralen Casing

Jenis-jenis Sosis Terenak Di Dunia

Sosis memiliki rasa yang lezat dan gurih, sosis sangat terkenal di Jerman dan telah merambah ke Indonesia. Tidak hanya rasanya yang enak dan lezat, sosis memiliki kandungan protein yang tinggi. Selain itu cara pembuatan dan mengolah sosis pun terbilang cukup mudah, anda bisa mengolahnya dengan cara di bakar, di goreng atau bahkan di kukus.

Begitu banyaknya pecinta sosis yang ada di dunia, dimasing-masing negara sosis memiliki jenisnya masing-masing. Mulai dari sosis dengan ukuran normal hingga terbuat dengan ukurannya yang jumbo, itu semua memiliki rasa yang lezat. Ini dia jenis sosis terenak di dunia :

1.Bockwurst

Jerman memang terkenal dengan sosisnya, salah satu jenis sosis enak yang ada di Jerman adalah Bockwurst. Terbuat dari daging sapi yang dicampur dengan daging domba atau kalkun, untuk membuat sosis seperti ini digunakan garam, lada putih, daun bawang, peterseli dan paprika. Rasanya gurih kenyal dengan aroma bawang yang wangi, dijamin enak banget.

2. Gyulai

Sosis ini disajikan dengan irisan tipis dan dimakan dengan roti, sosis gyulai sangat terkenal di kota Hungaria. Sosis ini sering kali digunakan sebagai bahan tambahan berbagai hidangan, ciri khas dari sosis ini memiliki warna coklat yang sedikit gelap karena sosis mengalami proses pengeringan.

3. Rookworst

Rookworst berasal dari Belanda, sosis ini diproses dengan cara pengasapan. Terbuat dari daging dan cocok dimakan dengan sayuran, warna dari sosis ini kemerahan dengan bentuk yang lumayan besar.

4. Cervelet

Jenis sosis ini dimasak dengan cara diasapkan dan kemudian direbus, sosis yang berasal dari swiss ini terbuat dari daging sapi. Aroma wangi asap menjadi ciri khas sosis yang gurih.

5. Sujuk

Sujuk jenis sosis yang berasal dari Turki, terbuat dari daging sapi yang diberikan bumbu dapur termasuk jinten, bawang putih, garam dan merica. Semua bumbu dicampurkan dengan daging sapi dan dimasukkan kedalam selongsong seperti Devro Mineralen Casing.

6. Chorizo

Sosis ini berasal dari Meksiko yang terbuat dari daging sapi, sosis ini berwarna merah setelah mengalami proses pemanasan.

7. Longaniza

Sama seperti sosis choriza, sosis ini berasal dari Argentina dengan bentuknya yang panjang dan kering. Aroma yang khas dan sedikit asin sangat pas disajikan dengan aneka sayuran.

Berbagai macam jenis sosis yang ada di dunia menandakan bahwa sosis memang merupakan makanan terenak yang bisa disajikan dan disantap kapan pun. Anda juga bisa menikmati sosis dengan cara membuat sendiri dirumah, untuk dapat membuat sosis yang lezat anda perlu memperhatikan berbagai macam bahan-bahannya. Mulai dari bahan utama hingga bahan pendukung, sebagai bahan pendukung seperti selongsong sosis itu juga perlu anda perhatikan.

Anda bisa memilih selongsong sosis seperti Devro Mineralen Casing, yang bisa anda temukan di Markaindo. Devro merupakan salah satu produsen casing yang telah dikenal oleh perusahaan pengelolah daging dunia, karena memiliki kualitas yang terbaik. Berbagai pilihan warna dan ukuran tersedia untuk memenuhi kebutuhan anda, adapun diameter casing yang tersedia antara 13 – 30m.

Berbagai jenis casing Devro Mineralen Casing, dapat diaplikasikan dalam berbagai jenis produk sosis seperti frankfurter, wiener, hot dog, chipolata, cabanossi, salami, lapcheong (Chinese sausage), snackstick, dan lain-lainnya.

Tak perlu risau untuk mendapatkan selongsong jenis ini, karena tersedia di Markaindo. Berbagai macam jenis produk dari Devro ada di Markaindo, untuk memudahkan dan mencari bahan lainnya dengan cepat dan nyaman. Silahkan cek website-nya di www.markaindo.co.id atau bisa melalui email di marketing@markaindo.co.id. Pilihan solusi berbelanja yang tepat dan nyaman.