Siapa Bilang Menjadi Vegetarian Tidak Enak? Ini Ada Masakan Vegetarian yang Lezat, Lho!

  • jenis makanan vegetarian

Sebenarnya diet bukan suatu kegiatan yang menyiksa loh, karena pada dasarnya hanya perubahan gaya hidup. Walaupun hingga saat ini masih banyak yang belum menyadarinya. Jika Anda ingin merubahnya, Yuk, ikuti gaya hidup sehat seperti vegetarian.

Ada banyak manfaat baik yang bisa didapat dari mengikuti pola masakan vegetarian. Seperti, dapat menurunkan berat badan, menjadi lebih segar, dan sehat. Walaupun tidak mudah menjadi vegetarian, karena tidak dapat mengonsumsi daging, namun sebenarnya ada banyak loh jenis makanan vegetarian yang tidak kalah lezatnya dari olahan daging. Penasaran apa saja? Berikut ini ada jenis makanan lezat untuk vegetarian yang bisa dicoba. Simak ulasannya di bawah ini!

1. Konsumsi Serat

 Makanan utama saat menjalani gaya hidup vegetarian adalah yang mengandung banyak serat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Anda dapat menikmatinya dengan cara dimakan tanpa diolah terlebih dahulu atau, ditumis maupun direbus. Namun, jika merasa bosan juga dapat disajikan dengan cara jus. Anda bisa mendapatkan nutrisi segar dan lengkap dari sayur dan buah loh.

Sayuran dan buah-buahan tidak hanya mengandung banyak serat tetapi juga nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Jenis makanan vegetarian yang satu ini terdapat antioksidan yang tinggi sehingga, bisa membuat Anda menjadi awet muda dan tentunya lebih efektif dalam menurunkan berat badan.

2. Konsumsi Biji dan Sereal

Untuk mencukupi kebutuhan karbohidrat dan lainnya dalam tubuh maka, Anda dapat memenuhinya dengan mengonsumsi gandum, oats, jagung, dan beras. Berbagai bahan tersebut dapat dapat menjadi menu utama untuk memenuhi kebutuhan energi tubuh Anda. Selain itu, bisa juga mengonsumsi roti, pasta, atau pun sereal. Tentunya Anda akan tetap sehat tanpa kekurangan kebutuhan karbohidrat, seng, dan zat besi walaupun mengonsumsi masakan vegetarian.

3. Konsumsi Berbagai Kacang-kacangan

Kandungan lemak dan mineral yang tinggi juga diperlukan oleh tubuh. Untuk Anda yang sedang menjalani gaya hidup vegetarian juga dapat memenuhinya loh. Konsumsilah berbagai jenis kacang-kacangan seperti almond, kacang tanah, merah, dan lainnya. Jenis makanan vegetarian ini tidak kalah pentingnya loh.

4. Konsumsi Susu

Untuk melengkapi makanan 4 sehat 5 sempurna, Anda dapat melengkapinya dengan meminum susu kedelai. Namun, sebenarnya masih diperbolehkan untuk mengonsumsi olahan susu, madu, dan telur untuk memenuhi kebutuhan protein dan kalsium yang lebih baik.

Tetapi jika tidak ingin mengonsumsi makanan tersebut, Anda tetap dapat memenuhi kebutuhan lemak dari buah-buahan seperti alpukat dan kacang-kacangan. Selain itu, dengan mengonsumsi makanan vegetarian Anda dapat terhindar dari lemak jahat yang dapat mengganggu kesehatan.

Nah, itulah berbagai jenis makanan lezat untuk vegetarian. Anda dapat mengolah bahan makanan tersebut menjadi berbagai makanan Indonesia yang lezat seperti ketoprak, gado-gado, urap, sayur asam, pecel, dan berbagai menu lainnya. Tentunya dengan begitu Anda tidak akan tersiksa dalam mengonsumsi jenis masakan vegetarian ini, bukan?

Agar Anda tidak bosan, sudah banyak produk yang dimanfaatkan untuk membuat daging nabati, salah satunya dari Soy Fiber Protein (SFP) dari Markaindo. Daging ini tidak hanya aman dikonsumsi namun, juga memiliki rasa yang lezat. Bahan tersebut diproduksi oleh He Nan Bai Chuan Food Co., LTD, merupakan perusahaan swasta asal Cina yang telah lama melakukan berbagai penelitian serta pengembangan dalam produk protein kedelai berserat (soybean brushed protein / soy fiber protein).

Anda bisa mendapatkan produk Soy Fiber Protein (SFP) yang berkualitas ini dengan memesannya langsung melalui website Markaindo di www.markaindo.co.id atau dapat juga menghubungi melalui email di marketing@markaindo.co.id.