SEJARAH PENGAWET DAGING SERTA PERKEMBANGANNYA

  • MiniRalen Polyamide Casing

Metode Pengawetan Daging

Menurut Anda, makanan apa sajakah yang cepat mengalami pembusukan selain sayur? Buah atau daging? Semua yang berasal dari mahluk hidup pasti akan membusuk. Hal ini disebabkan oleh pertumbuhan bakteri pembusuk atau pengurai yang menggerogoti tekstur dalam dari sebuah zat.Semakin kuat dan rumit sebuah tekstur dari zat, maka akan semakin lama pula zat tersebut mengalami pembusukan. Namun, meskipun begitu manusia bisa memiliki kecerdasan dan mampu mengalahkan pembusukan tersebut. Manusia melakukan penelitian dan uji coba untuk menunda pembusukan.

Bahkan hal ini sudah dilakukan sejak zaman dahulu. Contoh bukti manusia berhasil menaklukkan pembusukan adalah penggaraman. Ya, metode pengawetan alami yang satu ini awalnya digunakan untuk mengawetkan ikan yang baru saja ditangkap agar bisa tetap segar meski sudah masuk ke daratan.Cara tersebut ternyata efektif dan terbukti bahwa ikan masih dalam kondisi baik meskipun sudah terkena udara beberapa jam. Contoh selanjutnya adalah proses mumifikasi yang menggunakan garam khusus untuk mencegah tubuh manusia mengalami pembusukan. Dan lagi-lagi ini sukses membantu mencegah hal tersebut.

Namun, perkembangan proses pengawetan tersebut tidak berhenti di situ saja. Perkembangan proses pengawetan tetap berlanjut. Seperti yang terjadi pada sosis yang awalnya untuk mengawetkan daging hanya menggunakan garam saja akhirnya berkembang menjadi menggunakan usus dan kulit hewan.Setelah kulit hewan, modernisasi pengawet daging semakin pesat. Mulailah digunakan sebuah kulit sosis yang lebih ringan, lebih tahan lama, dan awet. Casing tersebut adalah MiniRalen Polyamide Casing yang terbuat dari plastik namun aman digunakan karena bahah yang digunakan terbebas dari khlorine dan plasticizer.

Plastik ini sangat ringan apabila dibandingkan dengan usus hewan atau kulit hewan. Selain itu, karena sudah sifatnya plastik sulit untuk mengalami pembusukan. Jadi, apapun yang ada di dalam pembungkus ini akan terhindar dari bakteri pembusuk. Lebih efektif dan tentunya Anda tidak perlu lagi khawatir soal kesehatan.Penggunaannya pun tidak sulit, cukup memasukkan olahan daging ke dalam plastik ini. Kemudian ujung dari plastik diikat dengan clip khusus yang digunakan untuk mencegah udara masuk. Clip tersebut adalah sebuah besi khusus yang mampu mengikat plastik dan bahan pembungkus lainnya dengan kuat.

Jadi sangat cocok untuk dikombinasikan dengan plastik pembungkus ini. Seperti yang sudah diketahui, untuk mengalami pembusukan selain bakteri pengurai juga dibutuhkan udara agar bakteri bisa berkembang biak. Plastik berperan menghambat bakteri masuk dan clip ini akan mencegah oksigen masuk.Bagi Anda yang hendak membuka usaha daging atau makanan yang sekiranya mudah basi, bisa menggunakan plastik ini. Karena bahannya sederhana, MiniRalen Polyamide Casing memiliki harga yang sedikit lebih murah dibandingkan dengan pembungkus lain. Meskipun murah, kualitas serta keamanan dari pembungkus ini pasti terjamin.

MiniRalen Polyamide Casing tersedia dalam berbagai jenis dengan spesifikasi yang berbeda seperti :

  • MiniRalen 19H Rich Brown TCE

MiniRalen Polyamide Casing 19H Rich Brown TCE, berdiameter 17,18 mm, dengan warna coklat gelap, jumlah casing dalam 1 box 64 casing sosis, jumlah box per karton adalah 4 box MiniRalen Polyamide Casing.

  • MiniRalen 19H Transparent TCE

MiniRalen Polyamide Casing 19H Transparent TCE, berdiameter 17,18 mm, dengan warna transparan, jumlah casing dalam 1 box 72 casing sosis, jumlah box per karton adalah 4 box MiniRalen Polyamide Casing.

  • MiniRalen 18 Rich Brown TCE

MiniRalen Polyamide Casing 18 Rich Brown TCE, berdiameter 15,91 mm, dengan warna coklat gelap, jumlah casing dalam 1 box 80 casing sosis, jumlah box per karton adalah 4 box MiniRalen Polyamide Casing.

  • MiniRalen 18 Transparent TCE

MiniRalen Polyamide Casing 18 Transparent TCE, berdiameter 15,91 mm, dengan warna transparan, jumlah casing dalam 1 box 80 casing sosis, jumlah box per karton adalah 4 box MiniRalen Polyamide Casing.

  • MiniRalen 16 Transparent TCE

MiniRalen Polyamide Casing 16 Transparent TCE, berdiameter 14,64 mm, dengan warna transparan, jumlah casing dalam 1 box 100 casing sosis, jumlah box per karton adalah 4 box MiniRalen Polyamide Casing.

  • MiniRalen 18 Pistachio TCE

MiniRalen Polyamide Casing 18 Pistachio TCE, berdiameter 15,91 mm, dengan warna transparan, jumlah casing dalam 1 box 81 casing sosis, jumlah box per karton adalah 4 box MiniRalen Polyamide Casing.

  • MiniRalen 18 Trans Blue TCE

MiniRalen Polyamide Casing 18 Trans Blue TCE, berdiameter 15,91 mm, dengan warna biru muda, jumlah casing dalam 1 box 81 casing sosis, jumlah box per karton adalah 4 box MiniRalen Polyamide Casing.

  • MiniRalen 18 Orange TCE

MiniRalen Polyamide Casing 18 Orange TCE, berdiameter 15,91 mm, dengan warna oranye, jumlah casing dalam 1 box 81 casing sosis, jumlah box per karton adalah 4 box MiniRalen Polyamide Casing.

  • MiniRalen 18 Red TCE

MiniRalen Polyamide Casing 18 Red TCE, berdiameter 15,91 mm, dengan warna merah, jumlah casing dalam 1 box 81 casing sosis, jumlah box per karton adalah 4 box MiniRalen Polyamide Casing.

  • MiniRalen 19H Rich Brown TCE

MiniRalen Polyamide Casing 19H Rich Brown TCE, berdiameter 17,81 mm, dengan warna coklat gelap, jumlah casing dalam 1 box 64 casing sosis, jumlah box per karton adalah 4 box MiniRalen Polyamide Casing.

Semua produk MiniRalen Polyamide Casing diatas bisa Anda dapatkan di Markaindo, jika Anda berminat untuk memilikinya? Anda bisa mengunjungi www.markaindo.co.id. Di sini Anda dapat memilih MiniRalen Polyamide Casing yang Anda inginkan. Apabila tertarik untuk membelinya, Anda cukup menghubungi Markaindo. Cara kedua adalah dengan menelepon ke nomor layanan kami yang sudah disediakan pada website www.markaindo.co.id , setelah melakukan pembayaran, barang yang Anda pesan akan segera dikirim ke kediaman Anda. Barang yang mengalami kecacatan saat setelah diterima akan kami ganti dengan yang baru dalam waktu yang sudah dijanjikan. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan kerugian yang tidak Anda perbuat.