Sajikan Hidangan Ini untuk Bekal Makanan Sehat Si Kecil

  • menu bekal anak

Menyajikan bekal untuk anak ke sekolah memang menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Namun, jika si kecil pulang dengan membawa menu bekal siang dalam porsi utuh tentu saja menyedihkan, bukan? Hal ini biasa disebabkan karena dalam bekal anak Anda terdapat menu yang tidak disukainya.

Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa membuat kreasi menu yang berbeda-beda setiap hari dengan penyajian yang unik. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian si kecil agar tidak terfokus pada jenis makanan yang tidak disukainya. Berikut ini tersedia beberapa pilihan menu yang asik untuk dijadikan bekal makanan sehat si kecil.

1. Nasi Goreng Sayur

Nasi goreng menjadi salah satu menu bekal anak yang cukup populer. Hidangan biasa ini bisa dijadikan lebih unik dengan menambahkan sayuran yang potong kecil seperti wortel, kacang polong, buncis, dan sebagainya. Agar si kecil tidak merasa bosan dengan bentuk yang biasa, Anda bisa memberi tampilan menarik. Berikan sosis dengan potongan menyerupai bunga di atasnya dan taburkan telur dadar iris untuk menambah hiasannya. Cara ini akan membuat si kecil  tidak akan takut melihat isi bekalnya dan pasti akan menghabiskan semuanya. 

2. Pasta Goreng

Anda bisa memberikan salah satu makanan kesukaan anak seperti spageti. Berikan tomat lebih banyak pada sausnya. Kandungan karbohidrat yang ada di dalamnya akan memberikan energi untuk si kecil beraktivitas. Jangan lupa, sajikan tampilannya dengan menarik ya agar anak semangat untuk menghabiskannya.

3. Burger Daging Campur Tempe

Burger yang biasa disajikan dengan olahan patty daging, ternyata bisa juga ditambahkan tempe di dalamnya. Caranya sangat mudah dengan mencampurkan olahan daging bersama tempe. Setelah patty jadi, Anda bisa menyusunnya bersama dengan bahan lainnya. Berikan tampilan unik agar makanan sehat tersebut dapat dikonsumsi si kecil dengan senang.

4. Bento Ala Jepang

Salah satu keunikan para orang tua negeri Sakura yaitu penyajian menu bekal anak. Berbagai kreasi dibuat agar anak-anak mau menghabiskan makanan yang dibawa. Anda bisa meniru cara yang satu ini. Anda cukup menyesuaikan menu yang dibuat dengan penyajian menarik. Manfaatkan juga berbagai jenis sayur segar untuk hiasan pada kotak makan siangnya. Bentuklah menjadi suatu karakter atau benda yang disukai si kecil.

5. Kentang Panggang dengan Lelehan Keju dan Taburan Brokoli

Jika anak Anda bosan mengonsumsi nasi, berikan alternatif lainnya yaitu kentang. Anda bisa memanggangnya atau merebusnya. Sebagai sumber karbohidrat pengganti nasi, Anda bisa menyajikannya dalam berbagai bentuk seperti omelet, kentang panggang dengan lelehan keju serta taburan brokoli di atasnya. Makanan sehat ini dapat menjadi alternatif kesukaan si kecil, lho.

Itulah berbagai pilihan menu bekal makanan sehat yang pasti akan disukai si kecil. Cara ini akan membantu si kecil melahap bekal makan siangnya lebih lahap. Pastikan juga kebutuhan nutrisinya tercukupi dengan seimbang. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan tepung kedelai dari Crown Soya dalam olahan makanan sehat pada bekal anak.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihatnya di sini. Dapatkan produk Crown Soya di tempat jual tepung kedelai yaitu Markaindo. Segera kunjungi langsung webisite resminya di www.markaindo.co.id atau hubungi melalui email di marketing@markaindo.co.id.