Sajikan 5 Masakan Western Ini yang Menarik untuk Acara Kantor

  • makanan western

Acara di kantor biasanya identik dengan beragam hidangan makanan dalam porsi besar. Biasanya makanan yang disajikan menu nusantara seperti nasi kuning, sate, bakso, atau soto. Selain itu, hidangan penutup yang biasa disajikan yaitu es kelapa, puding cokelat, dan berbagai kue basah. Pastinya akan terasa membosankan jika menunya itu-itu saja, bukan?

Bagaimana jika Anda mencoba memesan hidangan makanan western sebagai pilihan yang lebih variatif? Pastinya dengan menu makanan western akan memberikan suasana yang berbeda pada acara di kantor. Berikut ini tersedia 5 pilihan menu makanan western yang bisa Anda sajikan pada acara kantor. 

1. Cream Soup Sebagai Hidangan Pembuka

Makanan western yang hangat memang cocok disajikan sebagai hidangan pembuka seperti cream soup. Perpaduan kuah kental yang dicampur bersama susu akan memberikan cita rasa berbeda dari sup lokal. Anda bisa memilih menggunakan beberapa pilihan isian seperti sayuran, jamur atau ayam. Namun, mushroom cream soup memiliki lebih banyak penggemar. Anda bisa menyelesaikannya dengan selera dari orang-orang di kantor ya.

2. Salad Buah untuk Menu Selingan

Agar tidak merasa cepat kenyang, Anda bisa memberikan selingan makanan berupa salad buah. Cita rasa buah segar akan membuat nafsu makan bertambah. Sebaiknya pilihlah dressing yogurt agar lebih sehat. Pastikan buah-buah yang digunakan masih dalam kondisi segar agar tidak mudah rusak ya, karena beberapa orang lebih suka mengonsumsi salad buah sebagai hidangan penutup.  

3. Mac & Cheese untuk Pencinta Keju

Para pencinta keju pasti akan menyukai makanan western yang satu ini, yaitu mac & cheese.  Pasta macaroni ini bisa menjadi alternatif hidangan pembuka untuk pencinta keju. Sajian ini memiliki cukup banyak penggemar karena perpaduan makaroni yang dipanggang bersama saus krim keju akan menghasilkan cita rasa gurih dan nikmat.

4. Steak sebagai Hidangan Utama

Pada acara kantor yang spesial, Anda bisa memilih steak sebagai hidangan utamanya. Menu ini memang akan terlihat mewah. Namun, sebaiknya sajikan dalam satu pilihan tingkat kematangan saja ya agar tidak repot. Sajikan steak ini bersama sayuran seperti wortel, buncis, dan kentang goreng atau mashed potato.

5. Cupcakes sebagai Menu Pencuci Mulut

Makanan manis-manis memang cocok untuk disajikan sebagai hidangan pencuci mulut setelah kenyang. Jika Anda sudah bosan dengan pudding, sebaiknya pilihlah cupcakes. Acara kantor Anda akan terkesan lebih ceria dengan pilihan makanan pencuci mulut ini. Biasanya cupcakes memiliki hiasan yang unik dan berbeda.

Itulah pilihan makanan western yang bisa disajikan saat ada acara kantor. Dalam proses pembuatan makanan, diperlukan penggunaan bahan pengawet makanan yang aman dikonsumsi. Namun, saat ini ada juga jenis pengawet yang tidak bisa dikonsumsi oleh manusia. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahuinya jenis yang berbahaya  di sini agar tidak salah mengonsumsinya.  Untuk mendapatkan produk yang aman dari Koyo Chemical, Anda bisa mendapatkannya di tempat jual pengawet makanan di Markaindo, segera kunjungi langsung website resminya di www.markaindo.co.id atau kirimkan email untuk di marketing@markaindo.co.id