Resep Rahasia Keripik Kentang yang Gurih

  • cara membuat keripik kentang

Keripik kentang telah menjadi camilan yang sudah lama menemani kita saat mencari camilan. Berbagai kreasi dari bahan yang satu ini pun telah menghasilkan berbagai jenis makanan. Saat cocok bersantai sore sambil ditemani oleh keripik yang renyah. Sebenarnya makanan seperti ini dapat dibuat dari berbagai jenis bahan umbi-umbian dan bahan tambahan pangan lainnya.

Namun, kentang memang menjadi pilihan yang paling banyak digemari. Saat ini, Anda sudah bisa membuat camilan dari kentang ini sendiri loh. Walaupun dibuat sendiri, tentunya makanan ini tetap enak. Anda dapat mengikuti cara membuat resep keripik kentang yang sangat mudah seperti berikut ini.

Resep Membuat Keripik Kentang

Ada banyak cara membuat keripik kentang namun, untuk mendapatkan hasil yang gurih Anda dapat mengikuti resep berikut ini.

Bahan:

4 buah kentang

2 liter air kapur

½  sdt bubuk bawang putih

½  sdt garam

Sedikit gula halus

Kaldu ayam bubuk secukupnya

Minyak goreng

Cara Membuat:

- Kupas kentangnya, cuci hingga bersih lalu, iris menjadi tipis-tipis

- Setelah itu, rendam di dalam air kapur selama kurang lebih 1 jam namun, jika ingin terasa lebih gurih dapat ditambahkan sedikit garam ke dalam air kapur

- Selanjutnya angkat dan tiriskan kentang hingga kering dan siap di goreng

- Siapkan kuali dan panaskan minyak goreng di atasnya

- Masukkan kentang yang sudah diiris dan goreng hingga menjadi kuning keemasan

- Angkat dan diamkan hingga keripik kentang dingin

- Setelah itu, taburkan bumbu kering yang telah disediakan dan aduk hingga rata

- Keripik kentang siap untuk disajikan

Apa Anda tertarik untuk mencobanya? Untuk membuat keripik kentang ini semakin gurih dan nikmat, ikuti beberapa rahasia cara membuat keripik kentang berikut ini.

Rahasia Cara Membuat Keripik Kentang yang Gurih

Cara Memilih Kentang

Dalam memilih kentang untuk dijadikan keripik, sebaiknya cari yang memiliki warna kuning, tidak layu, dan masih keras karena memiliki kandungan air yang lebih sedikit. Jangan mengambil kentang yang masih memiliki warna putih agar keripik kentang dapat berhasil dibuat.

Proses Rendaman

Setelah kentang yang sudah diiris sudah selesai direndam, jangan lupa untuk mencucinya hingga bersih agar saat digoreng tidak menjadi lengket

Cara Menggoreng

Saat menggoreng, dibutuhkan teknik yang tepat agar cara membuat keripik kentang dapat berhasil. Pastikan minyak yang akan digunakan sudah benar-benar panas dan goreng hingga setengah matang. Setelah itu, kecilkan api dan lanjutkan proses menggoreng hingga matang sempurna.

Bahan Tambahan Pangan

Menggunakan bahan tambahan pangan di dalamnya sebagai bumbu tambahan akan membuat masakan menjadi lebih nikmat dan gurih. Tambahan perasa ini dapat memperkaya cita rasa keripik kentang. Berbagai bumbu seperti bawang putih bubuk dapat memberi rasa asin atau pedas dari paprika bubuk Wiberg.

Itulah rahasia yang bisa Anda gunakan saat proses membuat keripik kentang. Tentu saja bahan tambahan pangan tersebut aman untuk dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Tidak semua jenis bahan tersebut berbahaya loh. Anda bisa mendapatkan produk-produk yang aman di Markaindo.

Agar Anda tidak bingung dan menjadi salah paham, sebaiknya dapatkan informasi lebih lanjut mengenai berbagai jenis bahan tambahan pangan di website Markaindo. Tidak hanya mengenal jenis-jenisnya sana namun, Anda dapat mengetahui berbagai produk perisa makanan yang dijual. Segera kunjungi www.markaindo.co.id atau bertanya dan melakukan konsultasi lewat e-mail di marketing@markaindo.co.id. Setelah yakin, Anda dapat segera memesan dan mencoba membuat keripik kentang dengan bahan tambahan pangan.