Memulai Usaha: Resep Otak Otak Ikan Tenggiri Mudah nan Nikmat

  • usaha otak otak

Ingin menjalankan usaha menjual makanan? Caranya tidak sulit, lho. Ada banyak pilihan makanan yang bisa dijadikan sebagai usaha dengan cara pembuatannya yang cukup mudah. Namun, sebaiknya Anda memilih jenis makanan yang dapat bertahan untuk jangka waktu cukup lama, seperti usaha otak otak.

Anda dapat menjalankan usaha otak otak ini karena tidak sulit dalam pembuatannya, serta telah digemari oleh banyak kalangan dari waktu ke waktu. Berikan sedikit variasi pada bahan pembuatannya seperti menggunakan ikan tenggiri. Tentu saja bahan ini cukup mudah untuk didapatkan. Oleh karena itu, berikut ini ada salah satu contoh resep otak otak goreng ikan tenggiri yang cukup mudah untuk dibuat.

Cara Mengolah Ikan Tenggiri

Bahan:

300 gr daging ikan tenggiri, giling halus

1 sdm gula pasir

¼ sdt merica bubuk

1 sdt garam halus

100 gr tepung sagu

30 ml santan kelapa kental

3 siung bawang putih, haluskan

5 butir bawang merah, haluskan

1 batang bawang daun polong, iris halus

1 butir telur ayam

Minyak untuk menggoreng seperlunya

Air untuk merebus seperlunya

Bahan Pelengkap:

Sambal kacang

Saus mayones

Saus sambal

Cara Membuat:

- Campurkan ikan tenggiri yang sudah dihaluskan dengan tepung terigu, lalu masukkan santan kental dan beri irisan dari bawang daun polong bersamaan dengan bumbu halus

- Masukkan telur dan bahan penyedap rasa seperti garam, merica, dan gula pasir

- Aduk semua bahan yang sudah menggunakan tangan hingga adonan menjadi rata

- Kemudian, ambil sedikit adonan dan bentuk memanjang sesuai ukuran yang diinginkan, bentuk hingga semua adonan habis

- Selanjutnya, panaskan air hingga mendidih lalu, rebuslah otak otak yang sudah dibentuk hingga mengapung, angkat dan tiriskan

- Panaskan minyak lalu goreng otak-otak hingga berwarna coklat keemasan, angkat dan tiriskan

- Otak-otak ikan tenggiri siap disajikan bersama dengan saus atau sambal kacang sesuai selera

Tidak ada salahnya loh mencoba peluang usaha otak otak goreng ikan tenggiri ini. Nah, untuk mempermudah dalam proses pembuatannya ada baiknya Anda menggunakan mesin untuk mencampur bahan produksi. Tentunya cara ini dapat membantu Anda dalam mencampurkan bahan produksi dalam jumlah besar sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga yang dikeluarkan.

Jenis Mesin Risco Cook

Mesin-mesin produksi dari Risco Cook yang digunakan ini sangat cocok untuk Anda yang akan membuka pabrik pengolahan daging dengan skala produksi menengah hingga besar. Pastinya salah satu keunggulan dari mesin ini ada pada tingginya kapasitas produksi yang dapat dicapai, Anda juga tidak melakukan perawatan yang berlebihan pada mesin ini. Mesin yang diproduksi oleh Risco dapat menghasilkan mesin dengan cakupan yang sangat luas, mulai dari jenis mesin maupun level teknologi yang ditawarkan. Biasanya mesin-mesin yang ditawarkan ada 4 jenis yaitu:

- Jenis Grinder, mesin yang dapat digunakan untuk menggiling daging

- Mixer, mesin yang bisa digunakan untuk mencampur bahan-bahan produksi

- Continuous vacuum stuffer, mesin yang biasa digunakan untuk memasukan adonan sosis ke dalam casing sekaligus memilin (twisting)

- Twisting - cutting machine, mesin yang dapat digunakan untuk memilin (twisting) dan memotong sosis

Nah, itulah jenis mesin pengolah makanan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan untuk memulai usaha otak otak goreng ikan tenggiri. Markaindo jual mesin pengolah makanan atau dengan cara memesannya melalui website di www.markaindo.co.id atau dapat mengirimkan email di marketing@markaindo.co.id.

Ayo segera memulai usaha otak otak Anda dengan menggunakan berbagai jenis mesin pengolah makanan. Cara ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan keuntungan dengan mudah. Selamat mencoba.