Resep Bakso Aci 100% Asli Garut yang Pasti disukai Banyak Orang

  • resep bakso aci

Meskipun bakso bukan merupakan makanan asli makanan khas Indonesia, kini bakso di tanah air pun sudah banyak mengalami perubahan yang menghasilkan berbagai macam varian baru. Mulai dari bakso ikan, bakso daging, bakso urat, bakso keju, hingga bakso aci.

Masing-masing jenis bakso memiliki penikmatnya sendiri. Termasuk bakso aci yang akhir-akhir ini cukup banyak menarik perhatian para pencinta kuliner bakso di Indonesia. Berasal dari kota Garut, makanan ini memiliki tekstur yang cukup kenyal karena terbuat dari tepung sagu. Dilengkapi kuah bakso dengan rasa asam dan pedas memang menarik untuk dicoba. Tidak perlu jauh-jauh ke kota Garut untuk mencicipinya karena Anda bisa mencoba membuat resep bakso aci 100% asli Garut ini di rumah, seperti berikut ini.

Resep Bakso Aci Asli

Bahan:

50 gr tepung sagu

50 gr tepung terigu

½ sdt kaldu bubuk

¼ sdt merica bubuk

4 siung bawang putih, haluskan

75 ml air panas

2 buah tahu, belah menjadi 2

Bumbu Halus untuk Kuah:

2 buah bawang merah

3 siung bawang putih

2 buah cabai merah keriting

Gula secukupnya

Garam secukupnya

Bahan Pelengkap:

1 buah jeruk limau

Kerupuk bulat secukupnya

Cara Membuat:

- Panaskan air hingga mendidih lalu, masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan, garam, dan kaldu

- Campurkan tepung tapioka dan terigu dalam sebuah wadah lalu, beri air yang telah dibumbui sebelumnya sedikit demi sedikit hingga menjadi adonan yang siap dibentuk

- Bentuk menjadi bakso bulat kecil dan isi tahu dengan adonan yang sama, lakukan hingga adonan habis

- Panaskan minyak goreng dalam jumlah banyak lalu, goreng adonan sebagian yang telah dibentuk hingga matang, angkat dan sisihkan

- Panaskan air hingga mendidih lalu, tumis bumbu halus hingga harum dan masukkan ke dalam air yang mendidih, jangan lupa cicipi kuahnya

- Masukkan adonan bakso aci yang tidak digoreng ke dalam kuah hingga mengambang

- Angkat dan sajikan bersama dengan bumbu pelengkap lainnya

- Bakso aci siap untuk dinikmati

Sangat mudah kan membuatnya sendiri? Itulah resep bakso aci yang bisa Anda coba. Untuk membuat makanan ini menjadi semakin lezat, ada baiknya Anda menggunakan pengenyal makanan yang aman untuk dikonsumsi dengan produk Abastol dan Carnal dari Markaindo. Produk dari Budenheim sangat mudah, sederhana, dan sangat efisien dalam penggunaannya sehingga dapat memberikan hasil memuaskan.

Penggunaan pengenyal makanan tidak hanya bertujuan untuk memberikan tekstur yang lebih kenyal saja namun, dapat menghambat pertumbuhan mikroba agar dapat meningkatkan masa penyimpanan produk. Selain itu, dengan menggunakan bahan pengenyal makanan ini dapat mencegah penurunan kualitas dari produk yang Anda buat.

Baca Juga : Resep Membuat Bakso Kenyal dengan Bahan Food Grade

Selain daging, Budenheim juga telah mengembangkan produknya agar dapat memperbaiki kualitas hasil laut sehingga, dapat bertahan lebih lama seperti pada udang, ikan, kerang, kepiting, dan lainnya. Produk pengenyal makanan ini sangat cocok untuk digunakan dalam resep bakso aci yang Anda buat sendiri. Menggunakan cara ini dapat menjadi peluang bisnis yang baik loh. Tunggu apa lagi? Segera jadikan sebagai usaha yang menarik.

Untuk mendapatkan produk ini cukup mudah namun, Anda juga perlu mengetahui beberapa informasi lengkap lainnya dengan mengunjungi website Markaindo di www.markaindo.co.id dan bisa segera memesan langsung di sana atau menghubungi melalui email di marketing@markaindo.co.id.