Resep Aneka Olahan Sosis Ini Akan Membuat Anda Ketagihan

  • Resep Aneka Olahan Sosis

Senang mengonsumsi sosis? Siapa yang tidak? Sosis merupakan salah satu makanan yang paling banyak dicintai masyarakat dunia. Di beberapa negara di dunia, banyak yang mengolah sosis menjadi menu-menu lain yang meningkatkan cita rasa sosis menjadi beragam dan sesuai dengan ciri khas masakan dari negara atau suku tersebut. Walhasil, sosis tidak hanya jadi makanan khas Jerman, tapi juga bahan makanan yang fleksibel untuk bisa diolah menjadi menu sosis khas dari masing-masing tempat.

Anda ingin mencoba membuat olahan sosis Anda sendiri? Kami akan memberikan tiga aneka resep olahan sosis untuk Anda langsung pelajari dan praktikkan di dapur! Berikut ini beberapa resep masakan sosis yang wajib Anda coba:

1. Schotel Makaroni Sosis

Anda bisa mendengar sendiri dari namanya yang satu ini bahwa menu kreasi sosis yang satu ini seperti perpaduan antara resep Belanda (Schotel), Italia (Makaroni), dan Jerman (Sosis). Rasanya? Tentu saja bakal memberikan kelezatan yang sempurna di setiap gigitannya. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Ikuti resep istimewa dari Dewi Rosanti ini!

Bahan:

-100 gr makaroni yang sudah direbus sampai lunak dan ditiriskan

-5 sosis sapi yang dipotong bulat-bulat

-1 buah wortel diiris kotak-kotak kecil

-1 paprika, dipotong sesuai selera

-1/2 gelas susu cair

-3 butir telur ayam

-40 gram keju, parut (pisahkan 20 gram untuk topping adonan)

-Daging ayam matang secukupnya dan dipotong sesuai selera

-Gula Pasir secukupnya

-Garam Secukupnya

-4 siung bawang putih

-10 butir merica

-Pala sesuai selera

-1 siung bawang bombay

-3 cabe merah potong bulat

Cara Pembuatan:

-Tumis bumbu halus, bawang bombay, cabe merah, dan bawang putih hingga harum. Angkat.

-Masukan semua bahan dan aduk rata. Tuang kedalam loyang yang telah dioles minyak goreng.

-Beri taburan keju parut diatasnya. Kukus hingga matang lalu panggang di oven hingga berwarna kuning kecoklatan. Sajikan dengan saus tomat atau saus sambal.

2. Sosis Bakar Pedas Manis Mayonnaise

Selain menjadi makanan pokok, kreasi olahan sosis juga sangat pas untuk dijadikan cemilan. Terutama Sosis Bakar Pedas Manis Mayonnaise ini! Cocok sekali dihidangkan saat sedang berkumpul dengan sahabat atau kekasih tercinta di ruang terbuka. Suasana BBQ party di halaman rumah, kemping di gunung, atau sekedar merayakan tahun baru di atap apartemen pasti jadi meriah karena diisi kelezatan sederhana dari menu sosis yang sangat mudah untuk dibuat ini. Berikut ini satu lagi resep masakan berbahan sosis yang kami kutip dari asianamerican.com!

Bahan:

-10 buah sosis

-10 batang tusuk sate

-2 siung bawang putih yang sudah kamu haluskan

-3 sdm saus sambal

-2 sdm kecap manis

-2 sdm saus tiram

-2 sdt lada hitam atau bisa diganti dengan merica

-Mentega secukupnya

-Mayonaise secukupnya

Cara Pembuatan:

-Kerat sosis sesuai dengan selera Anda lalu tusuk sosis dengan tusukan sate

-Campurkan bawang putih, saus, kecap, dan lada hitam untuk jadi bumbu oles. Lalu oleskan ke sosis hingga rata.

-Kemudian, panaskan mentega di atas teflon atau wajan yang datar dan bakar sosis hingga merekah. Jangan lupa dibolak-balik ya agar matangnya merata.

-Lalu oleskan mayonaise sesuai dengan seleramu dan sosis bakar pun siap Anda hidangkan.

3. Sosis Gulung Mie

Tidak hanya bisa diolah menjadi makanan ciri khas dari suatu negara tertentu, sosis juga bisa diolah menjadi cemilan yang membawa nostalgia tertentu pada suatu masa. Anda yang mengalami masa-masa kecil pada awal tahun 2000-an pasti pernah merasakan nikmatnya cemilan Sosis Gulung Mie ini. Bila Anda ingin membuatnya dan menghidupkan kembali nuansa di masa kecil Anda, tidak perlu kuatir karena cara pembuatannya sangat mudah. Simak resep sederhana dari resepmie.com berikut!

Bahan:

-6 buah sosis

-1 bungkus mie instan

-Minyak goreng secukupnya

Cara Pembuatan:

-Rebus mie instan sampai matang dan sambil menunggu Anda bisa sembari memotong sosis menjadi beberapa bagian sesuai dengan selera Anda.

-Setelah mie matang, tiriskan dan tunggu sampai dingin, lalu taburi mie dengan bumbunya.

-Kemudian lilit mie pada sosis dan biarkan ujung sosis terlihat.

-Setelah itu, goreng sosis dalam lilitan mie itu pada minyak panas hingga berwarna kecoklatan.

-Sosis gulung mie kini siap Anda nikmati dengan tambahan saus.

Demikian aneka resep olahan sosis yang pasti bisa membuat Anda ketagihan terus untuk mencobanya. Bila Anda ingin membuat sosis bratwurst, Anda bisa menggunakan Bratwurst Nuremberg Style sebagai bumbunya. Bumbu sosis bratwurst ini berasal dari Wiberg Berger & Co. G.m.b.H, perusahaan bumbu dengan reputasi tinggi yang didirikan oleh Wilhelm Berger pada tahun 1947 di Austria. Tertarik dalam menggunakan berbagai jenis produk dari Wiberg? Jangan khawatir karena produk-produk dari Wiberg mempunyai reputasi dan jaminan mutu yang berkualitas. Anda bisa mendapatkan semua produk Wiberg di PT. Markaindo Selaras, informasi lebih lanjut anda bisa mengunjungi website-nya di www.markaindo.co.id