Rahasia Kegunaan Mustard yang Perlu diketahui

  • kegunaan mustard

Mustard merupakan salah satu bumbu khas dari negara Eropa. Mustard berasal dari biji tanaman sawi yang dihaluskan, sebelum ditambahkan dengan air dan bahan lainnya. Bahan ini banyak digunakan oleh negara Jerman dan Rusia

Mustard digunakan sebagai penguat rasa namun, di negara Rusia memiliki perbedaan rasa pada bahan ini beraroma lebih tajam sedangkan mustard di Eropa memiliki rasa lebih manis karena lebih banyak bahan tambahan gula.

Mustard merupakan saus yang cocok digunakan pada hampir semua hidangan daging. Mustard memiliki beberapa jenis, antara lain seperti American Mustard, Herb Mustard, German Mustard, Dijon Mustard, Tomato Mustard, English Mustard, Wholegrain Mustard, dan masih banyak lagi. Selain untuk dikonsumsi, mustard memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Berikut beberapa kegunaan mustard yang bisa kamu dapatkan dari mengonsumsi mustard:

Melancarkan Pencernaan

Mustard dapat membantu meningkatkan proses pencernaan makanan di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi mustard dapat membantu meningkatkan produksi air liur hingga 8 kali lipat yang dapat membantu mempercepat proses pencernaan makanan. Mustard juga mengandung zat anti jamur dan antiseptik, sehingga mustard dapat membantu menguatkan sistem kekebalan dari tubuh seseorang.  

Mengandung Vitamin B Kompleks

Kandungan vitamin B kompleks seperti asam folat, niasin, tiamin, riboflavin, dan piridoksin yang ada di dalam mustard dapat membantu meningkatkan energi dan pembentukan sel darah merah serta mengurangi peradangan pada pasien hemodialis. Selain itu, vitamin B kompleks juga dapat mempercepat proses penyembuhan dan menjaga fungsi sistem saraf.

Mengandung Nutrisi dan Kalsium

Di dalam mustard mengandung banyak vitamin, nutrisi dan kalsium sehingga membuat makanan yang satu ini menjadi banyak manfaat baiknya. Nutrisi yang terkandung dalam mustard seperti tembaga, besi, magnesium, dan selenium berfungsi untuk membantu menjaga tekanan darah agar tetap stabil serta meningkatkan kekebalan tubuh saat melawan infeksi. Selain itu mustard juga mengandung kalsium yang dapat membantu memperkuat tulang dan gigi.

Manfaat Lainnya yang Baik untuk Tubuh

Dengan banyaknya kandungan nutrisi yang baik di dalam mustard, masih banyak manfaat yang dapat Anda rasakan seperti dapat mencegah kanker dan penyakit jantung dengan kandungan asam lemak omega 3 dan selenium. Menurunkan kadar kolesterol LDL dan tekanan darah sistolik.

Dengan kandungan fosfor dapat membantu proses pencernaan dan membantu menjaga keseimbangan hormonal juga dapat melindungi sel sehat di dalam tubuh dari efek berbahaya radikal bebas, membantu mengatasi sakit kepala sebelah, mengurangi rambut rontok dan membuat rambut lebih berkilau.  Mencegah terjadinya flu, batuk, menjaga fungsi otot jantung dan membantu fungsi sistem pencernaan agar tetap lancar, mengurangi gejala rematik sendi, dan berbagai manfaat baik lainnya.

Dengan banyaknya manfaat yang dimiliki oleh mustard, tidak heran jika mustard cukup baik dikonsumsi untuk Anda yang tengah menjalani program diet. Selain itu, untuk Anda yang mengalami masalah kesulitan makan, mustard dapat menjadi penguat rasa pada makanan sehingga dapat meningkatkan nafsu makan Anda tanpa membuat berat badan naik. Anda dapat menambahkan mustard ke dalam masakan seperti daging, sosis dan berbagai jenis makanan lainnya.

Anda dapat menerima semua kegunaan mustard, Anda dapat membeli mustard dalam bentuk bumbu seperti yang dijual oleh Markaindo. Mustard Flour Mustard Flour "D" merupakan mustard bubuk  yang agak kasar dan juga bubuk yang halus, Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Dengan bubuk Mustard dari Markaindo hasil produksi dari Wiberg ini dapat mempermudah Anda dalam memasak dijamin aman untuk dikonsumsi.

Anda dapat membeli produk dari mustard yang dijual oleh Markaindo ini dengan memesannya di website Markaindo di markaindo.co.id atau dapat mengirim email di marketing@markaindo.co.id.