Produk Corn Starch Dari PT. Markaindo Selaras

PT. Markaindo Selaras merupakan perusahaan penyedia bahan baku pangan berkualitas asal Indonesia. Didirikan pada tahun 1982, PT. Markaindo Selaras sudah menjadi andalan bagi masyarakat maupun usaha makanan untuk mendapatkan bahan baku pangan dengan kualitas terbaik. Sejak awal, Markaindo berpegang teguh pada tiga karakteristik pada setiap produknya yakni bersifat fungsional, halal dan food grade. Corn starch merupakan salah satu produk dari Markaindo.

Dalam pengoperasiannya selama ini, PT. Markaindo Selaras bekerja sama dengan perusahaan Indonesia selaku customer maupun dengan perusahaan pangan dari luar negeri. Produk yang dijual oleh Markaindo antara lain casing sosis, seasoning and spices, meliputi bumbu untuk pengolahan daging yang diproduksi oleh perusahaan pangan Wiberg dari Austria, isolated soy protein dari crow soya yang merupakan produsen dan eksportir produk-produk berbasis protein kedelai di China, salah satu produk yang dihasilkan yaitu tepung kedelai. Lalu ada produk fiber & cellulose powder yang merupakan fiber atau serat yang biasa digunakan untuk salah satunya, meningkatkan ketahanan penyimpanan bahan pangan. Cellulose powder sendiri bagus untuk tubuh manusia untuk kesehatan pencernaan.  Fosfat untuk makanan, bisa dipakai guna memperbaiki penampilan serta mempertahankan nilai nutrisi produk, menjaga dan menaikkan berat produk, akibat kemampuannya dalam mempertahankan kadar air, membuat makanan bisa disimpan dalam waktu yang lama karena, fosfat sendiri dapat memiliki kemampuan untuk menghambat perkembangan mikroba, mampu memberikan, tekstur produk yang empuk dan kenyal dengan rasa dan juiciness yang tetap alami setelah proses pemasakan.

Adapula corn starch atau tepung pati jagung. Corn strach atau tepung pati jagung yang dikenal di Indonesia dengan sebutan Maizena atau tepung Maizena merupakan bahan yang memiliki fungsi salah satunya  bisa digunakan sebagai bahan pengental untuk saus maupun makanan berkuah seperti sayur sup dan capcay serta sebagai pemanis (sirup jagung dan pemanis lainnya),  pelembut tekstur pada makanan puding  dan juga pemberi rasa renyah pada kue kering.  Tepung pati jagung bisa dijadikan bahan untuk mengolah makanan seperti mie, sereal, saus, puding, kue, yogurt, roti, nugget ayam pun juga menggunakan corn starchyang berguna untuk penyerapan minyak dan kerenyahan saat digoreng.

Bagi kesehatan corn starchcocok bagi Anda yang sedang menajalankan diet. Karena  corn starch memiliki keunggulan yakni  bebas dari kandungan gluten. Tepung jagung memiliki banyak nutrisi seperti kalsium, fosfor, zat besi, dan protein, sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin memulai diet atau hidup sehat.

Tak hanya untuk bahan pangan, sebenarnya corn starchjuga digunakan untuk bedak bayi dan sebagai bahan pembuatan bioplastik. Bioplastik adalah kantong plastik atau kemasan  yang bisa dan mudah hancur dengan sendirinya.

Untuk mendapatkan corn starchkhusus bahan pangan berkualitas, Anda bisa mendapatkannya di Markaindo Selaras. Markaindo sendiri bekerjasama dengan Meelunie B.V asal Belanda. Meelunie dikenal sebagai pemasok global bahan-bahan meliputi tepung pati, sweetener dan tepung protein dari bahan-bahan alami berupa jenis tanaman kentang, gandum, singkong, jagung, pea dan padi. Produk Meelunie yang ada di Markaindo selaras mempunyai dua varian dari brand yang berbeda. Brand pertama yakni Windmill yang menjadi produk untuk bahan baku pangan. Dan kedua adalah Promil yang menjadi produk pakan ternak atau pet foods.

Untuk mendapatkan corn starch atau tepung jagung dari Meelunie yang berkualitas, Anda bisa menghubungi PT. Markaindo selaras dengan mengakses website www.markaindo.co.id atau email marketing@markaindo.co.id.