Aneka Masakan Daging dari Berbagai Negara saat Idul Adha

  • aneka masakan daging

Hari Raya Idul Adha akan dirayakan oleh seluruh umat muslim sebentar lagi. Pada hari tersebut biasanya akan dilengkapi dengan acara pemotongan hewan kurban berupa domba, sapi atau kambing. Setelah itu, daging tersebut akan dibagikan pada orang-orang yang membutuhkan dan kepada Anda sebagai pemberi hewan kurban.

Hari raya Idul Adha yang identic dengan daging memang cocok jika Anda juga menyajikan berbagai hidangan tersebut di rumah. Untuk Anda yang masih bingung, agar tidak bosan maka, olahan dagingnya menjadi menu dari berbagai negara berikut ini.

1. Menu Spicy Lamb Tacos Asal Meksiko  

Taco menjadi salah satu hidangan dari Meksiko yang cukup populer hingga ke berbagai negara seperti Indonesia. Sajikan pilihan hidangan ini saat Idul Adha untuk memberikan suasana yang berbeda, jangan lupa lengkapi dengan daging yang sudah dimarinasi, sayuran, roti tortilla, dan saus guacamole.

2. Menu Lamb Rogan Josh Asal India

Para pencinta kari, hidangan ini wajib ada di meja saat Idul Adha. Kari asal India di wilayah Kashmiri ini mem terbuat dari potongan daging yang dimasak menggunakan saus kental dari bawang putih, jahe, dan berbagai rempah lainnya. Dari sinilah makanan ini mempunyai wangi khas dan dapat menghilangkan bau dari daging. Teknik pengolahan daging yang digunakan yaitu slow cooking agar daging menjadi lebih lembut. Nikmati makanan ini bersama dengan nasi putih hangat atau ketupat.

3. Menu Lamb Kleftiko Asal Yunani

Negara Yunani juga dikenal dengan hidangan dagingnya yang khas yaitu kleftiko. Direndam dengan air perasan lemon, minyak zaitun, dan bawang putih akan dimasak dalam wadah tertutup untuk waktu yang cukup lama. Hal ini bertujuan agar menghasilkan tekstur daging yang empuk saat disantap. Anda bisa menikmatinya bersama kentang rebus sebagai pengganti nasi, lho.

4. Menu Kebab Kambing Asal Timur Tengah

Siapa yang tidak kenal dengan kebab? Makanan asal Timur Tengah ini cocok dihidangkan saat Idul Adha agar tidak bosan dengan menu daging yang itu-itu saja. Jika biasanya Anda menyantap daging dalam bentuk sate yang diberi kecap manis, sebaiknya hidangkan daging marinasi ini dengan potongan bawang bombay dan sayuran lalu, dibungkus oleh roti tipis dan di bakar kembali. Anda dapat menambahkan saus tomat, mayonaise, dan saus sambal di atas daging untuk menambah rasa.

5. Menu Tagine Asal Maroko

Hidangan daging Idul Adha asal Maroko ini memiliki bentuk yang mirip dengan semur daging. Disajikan dalam wadah tanah liat akan menambah wangi dari rempah-rempah yang digunakan. Biasanya Anda bisa menyantapnya bersama dengan roti atau dapat juga disesuaikan dengan nasi. Makanan ini akan cocok di lidah Indonesia karena rempah yang digunakan cukup banyak. 

Itulah pilihan hidangan daging dari berbagai negara untuk disajikan saat Idul Adha. Anda bisa menyesuaikan semua pilihan dagingnya dengan pilihan kesukaan keluarga. Pada dasarnya, ada banyak cara mengolah daging yang bisa Anda lakukan seperti ini. Untuk mempermudah proses pengolahan daging, Anda bisa menggunakan beberapa jenis mesin seperti penggiling daging yang dijual oleh Markaindo.

Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan karena tersedia dalam beberapa kategori mesin. Menggunakan mesin Risco dari Markaindo ini akan membuat proses produksi berjalan lebih efisien karena tingginya kapasitas yang dihasilkan dengan minimnya perawatan. Dapatkan informasi lebih lengkapnya di www.markaindo.co.id atau kirimkan email di marketing@markaindo.co.id.