Pembungkus Sosis Yang Aman Konsumsi

  • pembungkus sosis collagen

Sosis merupakan produk olahan yang paling banyak disukai, selain rasanya lezat cara memasaknya pun cukup singkat atau simple. Namun tak semua orang menyadari untuk membuat sosis dibutuhkan bahan-bahan yang berkualitas dan higienis, salah satunya penggunaan pembungkus sosis aman konsumsi.

Dengan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan higienis, produk olahan ini baru dinyatakan aman dan layak konsumsi. Selain menggunakan daging yang sudah diolah, penggunaan casing atau pembungkus pada sosis pun menjadi hal utama. Sebab saat ini banyak sekali casing atau pembungkus sosis dengan bahan kimia yang berbahaya untuk tubuh.

Tak banyak orang yang tahu akan hal tersebut, karena memang pengetahuan mengenai casing atau pembungkus sosis jarang dibahas secara spesifik. Pembungkus atau casing memegang peranan penting dalam hal ini, mengapa demikian? Karena pembungkus atau casing yang menjaga makanan tersebut agar tetap baik kualitasnya. Di zaman dahulu kemasan terbuat dari bahan alami dalam penggunaannya, seperti usus kambing atau usus babi. Tetapi penggunaan bahan tersebut dinilai merepotkan, dan sangat tidak efektif.

Kini teknologi sudah semakin canggih dan berkembang pesat dalam pengolahan pangan, saat ini kita mengenal kemasan berbahan sintesis seperti pelastik. Namun penggunaan plastik tentu saja sangat berbahaya jika digunakan untuk kemasan makanan, karena dapat menyebabkan kanker.

Sebab dari pada itu, penggunaan pelastik kini telah ditinggalkan. Hingga akhirnya muncullah kemasan baru yang bisa dimakan atau yang disebut dengan edible packaging. Penggunaan edible packaging kerap kali digunakan untuk pembungkus sosis, sehingga konsumen tidak direpotkan kembali dengan mengupas atau khawatir dengan efek kimia pada bahan tersebut.

Mengenal Pembungkus Sosis Buatan Devro

Salah satu produsen casing atau pembungkus sosis yang telah dikenal oleh perusahaan pengolahan daging dunia adalah Devro. Produsen ini telah memasok kebutuhan pembungkus kepada lebih dari 50 negara dengan berbagai jenis dan tipe pembungkus yang berbeda. Guna memenuhi kebutuhan akan pembungkus sosis kolagen di Indonesia, disuplai oleh pabrik yang berlokasi di Australia dengan ketentuan food grade dan halal.

Pembungkus Devro terbuat dari kolagen sapi yang dapat dimakan, sehingga tidak perlu dikupas sebelum dikonsumsi. Sosis dengan collagen casing memiliki tekstur yang kenyal, padat sehingga penampilannya menarik. Selain collagen casing, Devro juga menyediakan produk lainnya seperti devro edible collagen film dan devro tubular collagen untuk cooked beef, smoked beef dan lainnya serta devro edible collagen ribbon untuk mengikat produk-produk daging.

4 Macam Pembungkus Untuk Sosis

Sebagai produsen pembungkus sosis yang telah melayani lebih dari 50 negara, Devro memproduksi berbagai jenis pembungkus sosis sesuai dengan kebutuhan dan selera konsumen. Berikut 4 macam pembungkus untuk sosis:

1. Sosis Fresh

2. Sosis Processed

3. Sosis Smoked

4. Sosis Dried.

Berdasarkan warnanya pembungkus sosis buatan Devro memiliki berbagai warna yaitu clear/white, bold red, frankfurter red, continental brown, soaveloy dan warna lainnya. Untuk diameter pembungkus yang tersedia antara 13 – 30 mm. Berbagai jenis pembungkus tersebut dapat diaplikasikan kedalam berbagai jenis produk sosis, seperto frankfurter, wiener, hot dog, chipolata, cabanossi, salami, lapcheong (Chinese sausage), snackstick dan lain-lain.

Bila anda tertarik untuk membeli Pembungkus Collagen Devro, Markaindo menyediakan berbagai macam produk pembungkus sosis dengan bahan alami dan berkualitas. Sebelum membeli, anda bisa dapat melihat produk dan memilih produknya terlebih dahulu. PT Markaindo Selaras hadir sebagai distributor yang siap menjawab kebutuhan anda.

Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi website-nya di www.markaindo.co.id atau menghubungi via email di marketing@markaind.co.id. Berbelanja di Markaindo sangatlah mudah dan terjamin, Anda akan mendapatkan produk yang Anda inginkan dengan cepat dan puas.