Pelajari Pengertian Vegetarian dan Juga Jenis-jenisnya

Vegetarian merupakan sebutan bagi orang yang hanya memakan tumbuh-tumbuhan dan tidak mengonsumsi makanan yang berasal dari makhluk hidup seperti daging dan unggas. Pola makan vegetarian hanya menghindari daging hewani saja dan untuk konsumsi telur, susu atau ikan masih bisa dikonsumsi. Namun apakah pengertian vegetarian yang sebenarnya? Berikut beberapa penjabaran dari pengertian vegetarian dari berbagai sumber.

1. Berdasarkan etimologi dan bahasa, vegetarian berasal dari bahasa Latin vegetus yang memiliki makan keseluruhan, sehat, segar ataupun hidup. Dapat juga diartikan lincah dan penuh semangat hidup.

2. Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pengertian vegetarian yaitu orang yang memakan sayur-sayuran dan hasil tumbuh-tumbuhan karena alasan agama atau kesehatan.

3. Berdasarkan Wikipedia, vegetarian merupakan suatu pola makan yang tidak mengonsumsi daging atau ikan dalam menu makanan, sedangkan produk olahan hewani yang tidak berupa daging bisa saja jika dikonsumsi.

4. Berdasarkan English Dictionary, vegetarian merupakan dua jenis kata yang berbeda yaitu kata sifat ataupun kata benda. Ditinjau dari kata sifat, vegetarian adalah tanpa kandungan daging, sedangkan berdasarkan kata benda, vegetarian adalah orang yang pantang memakan daging.

Selain pengertian vegetarian, ketahui juga jenis-jenis dari vegetarian. Berikut pembagian jenis vegetarian berdasarkan pada cara atau pola pelaku vegetarian dalam menjalani aktivitas vegetariannya.

1. Vegan

Vegan merupakan vegetarian murni yang hanya mengonsumsi biji-bijian, kacang-kacangan, sayur-sayuran dan buah-buahan.

2. Lacto Vegetarian

Jenis vegetarian yang mengonsumsi bahan pangan nabati dan berpantang makan daging ternak, daging unggas, ikan, telur beserta produk olahannya. Tetapi di dalam kelompok ini masih diperbolehkan untuk mengonsumsi susu dan hasil olahannya seperti keju, es krim dan yoghurt.

3. Lacto-Ovo Vegetarian

Jenis vegetarian ini mengonsumsi bahan-bahan nabati dan tidak mengonsumsi daging ternak, daging unggas dan ikan. Kelompok vegetarian ini masih diperbolehkan mengonsumsi telur dan susu berserta produk olahannya.

Tapi masih ada banyak cara untuk mensiasati para vegetarian untuk mencoba makanan dengan cita rasa daging sapi dan juga tanpa mengurangi kandungan nutrisinya. Anda bisa mengonsumsi daging tiruan atau meat analog yang dibuat dari sumber protein nabati yaitu soy fiber protein atau protein dari kecambah kacang kedelai. Makanan ini bisa disebut sebagai pengganti daging atau juga daging nabati karena berasal dari tumbuh-tumbuhan.

He Nan Bai Chuan Food Co., Ltd merupakan perusahaan swasta Negara China yang telah  melakukan riset dan pengembangan produk protein kedelai berserat atau berserabut. Perusahaan ini telah memproduksi beragam soy fiber protein untuk diaplikasikan pada beragam produk makanan olahan produk daging dan juga makanan vegetarian. Jika Anda ingin mendapatkan bahan makanan untuk membuat olahan makanan vegetarian berupa daging nabati dari kacang kedelai ini, Anda bisa mendapatkan di Markaindo. Perusahaan yang telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan bahan makanan yang berasal dari beberapa Negara dan memiliki kualitas tinggi. Anda bisa mendapatkan bahan makanan olahan lainnya di Markaindo, coba buka saja website www.markaindo.com atau menghubungi pihak Markaindo melalui email marketing@markaindo.co.id atau telepon (021) 87920515 atau (021) 87920516.

Tunggu apalagi? Hubungi pihak Markaindo sekarang juga dan Anda bisa membuat olahan daging nabati dengan bahan-bahan makanan berkualitas tinggi. Anda juga bisa menjadikannya sebagai suatu usaha makanan yang sangat menguntungkan dan juga menyehatkan.