Mudahnya Memasak Berbagai Menu dengan Potato Flakes

Di zaman modern seperti ini, masak bukanlah hal yang repot, tetapi malah menjadikannya suatu hal yang sangat menyenangkan. Dengan memasak sendiri, maka lebih mudah untuk menjaga kualitas dan juga kebersihannya. Dengan memasak juga dapat membuat kita menjadi lebih kreatif dan menjadikan salah satu aktivitas untuk melepaskan penat.

Jika dulu memasak memerlukan ekstra kesabaran untuk mengolah bumbu atau bahan-bahan pokok lainnya, sekarang Anda tidak perlu lagi repot karena sudah ada bumbu dan bahan pokok yang instan seperti potato flakes. Apa itu potato flakes? Tepung kentang murni atau yang lebih dikenal dengan potato flakes adalah serpihan atau bubuk kentang yang telah mengalami beberapa proses termasuk dalam proses pengeringan dan berbentuk serpihan atau bubuk kering, tidak menggumpal dan sangat praktis untuk digunakan sebagai bahan pengganti kentang segar untuk beberapa jenis produk hidangan atau olahan kentang.

Potato flakes atau tepung kentang ini pada umumnya memiliki penampilan dengan warna putih kekuningan. Memiliki sifat tidak menggumpal tetapi dapat menyerap air dengan baik. Dan berikut beberapa kegunaan atau manfaat dari potato flakes:

-Sebagai bahan baku makanan ringan (keripik kentang)

-Bahan baku perkedel, pangsit

-Bahan baku makanan beku

-Bahan baku produk bakery (pie, kroket, cake, kentang panggang, kue lumpur, donat)

-Bahan pengental sup, saus

-Bahan pengikat untuk produk daging seperti bakso sapi dan bakso ikan

-Bahan untuk membuat mashed potato instan

-Reconstitued French fries

Dimana Anda bisa mendapatkan produk potato flakes berkualitas tinggi? Anda bisa mendapatkannya dengan mudah dan nyaman di PT Markaindo Selaras yang bekerjasama dengan perusahaan Aviko Rixona B.V yang merupakan perusahaan Belanda yang memproduksi potato granules dan potato flakes.

Potato flakes yang ada di Markaindo memiliki berbagai keunggulan, yaitu bahan bakunya berasal dari kentang segar pilihan dan melalui proses higienis sehingga menghasilkan tepung kentang yang baik dan berkualitas, dalam pembuatannya menggunakan peralatan teknologi untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi dan tetap mengandung nutrisi, potato flakes sangat mudah untuk disimpan dan diolah karena sifatnya yang ringan, tidak perlu ruang simpan luas serta praktis karena tidak perlu disimpan dalam ruangan dengan suhu dingin.

Potato Flakes yang tersedia dari Markaindo yaitu produk kentang terdehidrasi berbentuk flakes atau serpihan-serpihan kecil yang dengan mudah terhidrasi kembali ketika ditambahkan ke dalam air hangat (bukan air panas) dan dimaksudkan sebagai bahan pengikat (binder) karena kemampuan daya ikatnya yang tinggi sebagai akibat adanya kandungan pati bebas yang relatif lebih tinggi daripada di dalam potato granules.s karena karakteristiknya ini, potato flakes merupakan ingredient yang penting dalam produksi stackable potato chips.

Apakah bahan makanan potato flakes ini halal? Jangan khawatir akan kehalalannya, karena perusahaan Rixona telah memiliki sertifikat halal yang diakui oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Untuk mendapatkan produknya, Anda bisa menghubungi langsung melalui email marketing@markaindo.co.id, telepon (021) 87920515 atau ke (021) 87920516. Dan jika Anda ingin mengecek informasi selengkapnya, Anda bisa membuka website www.markaindo.co.id