Menurunkan Berat Badan dengan Kacang Kedelai

Kacang Kedelai untuk Diet

Diet dapat diartikan sebagai suatu upaya atau manajemen dalam pemilihan  asupan makanan yang sehat dan bergizi. Diet atau menurunkan berat badan akan lebih menyenangkan dan efektif jika sudah menjadi gaya hidup sehari-sehari. Banyak sekali makanan sehat dan juga lezat yang dapat dijadikan menu diet untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Salah satu bahan makanan yang bisa digunakan untuk diet yaitu kacang kedelai.

Cara diet sehat dan cepat dengan kedelai juga sangat baik dan dianjurkan karena kedelai baik dikonsumsi untuk kesehatan organ pencernaan. Kedelai kaya akan serat dan juga karbohidrat sehingga dapat menggantikan menu makanan Anda. Namun perlu diperhatikan bahwa respon lambng pada setiap orang terhadap makanan pada dasarnya berbeda-beda, sehingga Anda yang ingin melakukan diet melakukan tes dan mengukur dampat konsumsi kedelai terhadap tubuh.

Selain mengandung banyak serat, kedelai juga memiliki indeks glikemik yang rendah (Low Glycemic Index). Index glimeik merupakan angka potensi peningkatan gula darah dari karbohidrat yang tersedia pada suatu makanan atau sebagai tingkatan suatu makanan menurut efeknya terhadap kadar glukosa dalam darah.

Awas Kanker Payudara

Meskipun kedelai memiliki banyak manfaat untuk menurunkan berat badan, Anda juga perlu mengingat bahwa kedelai juga mengandung fitoestrogen yang cocok untuk wanita yang sudah menopause. Dan untuk wanita yang belum mengalami menopause, Anda perlu membatasi dalam mengonsumsi kacang kedelai karena kacang kedelai juga dapat meningkatkan atau memicu penyakit kanker payudara. Jadi konsumsilah dengan takaran yang benar dan jangan lupa untuk selalu konsultasikan dengan dokter agar diet menjadi berhasil dan juga sehat.

Bentuk Olahan Kacang Kedelai

Kacang kedelai dapat diolah menjadi berbagai macam jenis makanan dan juga minuan. Untuk minuman bisa dijadikan sebagai susu yang dapat dinikmati dalam suhu hangat atau pun dingin. Dan untuk makanan, kacang kedelai bisa dibuat menjadi tahu, tempe, kecap, kembang tahu, oncom, miso, atau soy fiber protein (SFP) yaitu berupa kedelai berserat.

 

Soy fiber proteinmerupakan serat yang dapat digunakan dan diolah lagi untuk menjadi berbagai olahan makanan seperti daging pengganti dari daging asli yang menyerupai daging sapi. He Nan Bai Chuan Food Co., Ltd adalah salah satu perusahaan swasta dari Negara China ynag telah melakukan riset dan mengembangkan produk protein kedelai berserat atau berserabut. Perusahaan ini juga telah meraih ISO 22000, HACCP dan juga sertifikat halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan telah memproduksi beragam jenis soy fiber protein untuk diaplikasikan pada beragam produk makanan olahan khususnya produk daging olahan dan makanan vegertarian.

Untuk mendapatkan produk soy fiber protein ini sangatlah mudah, Anda bisa mendapatkannya melalui PT Markaindo Selaras yang berada di wilayah Sentul, Bogor. Cek informasi selengkapnya melalui email marketing@markaindo.co.id atau melalui telepon (021) 87920515, atau (021) 87920516. Yuk cek selengkapnya di website www.markaindo.co.id untuk mendapatkan informasi mengenai produk bahan makanan berkualitas lainnya.