Menikmati Sosis Bratwurst

  • Sosis Bratwurst asal Jerman Markaindo

Berbagai Jenis Sosis Bratwurst

Berdasarkan jenisnya sosis terdiri dari 9 jenis tipe sosis, yang berasal dari masing-masing negara yang ada di dunia. Salah satunya adalah jenis sosis bratwurst.

Mungkin anda sudah sering sekali mendengar kata sosis, dan bahkan sosis menjadi salah satu makanan favorit anda karena sosis memiliki rasa yang lezat. Dari segi pengolahannya sosis dapat di olah dengan berbagai macam cara mulai dari panggang hingga di kuah, semua bisa di lakukan dalam mengolah sosis.

Walaupun sosis memiliki nilai praktis dalam penyajiannya, dan sudah menjadi makanan favorit anda. Namun, banyak dari anda yang masih belum mengenali sosis dari jenisnya. Diberbagai belahan dunia sosis memiliki bentuk dan ciri masing-masing, di German sendiri sosis memiliki bentuk dan nama yang berbeda. Salah satunya adalah jenis sosis yang diberi nama sosis bratwurst.

Sosis bratwurst merupakan sosis yang berasal dari German, yang terbuat dari veal (daging sapi muda), babi, dan juga daging sapi. Nama Bratwurst berasal dari bahas German “Brat” yang memiliki arti daging cincang, sedangkan “Wurst” memiliki arti sosis. Tapi ada juga yang mengatakan bahwa Bahw “brat” berarti anything browned in frying pan, so bratwurst sama dengan sausage browned in frying pan.

Berdasarkan fungsinya sosis memiliki nilai praktis dalam mengolahnya, anda bisa mengolah sosis dengan berbagai macam cara. Mulai dari digoreng, panggang, atau di olah dengan kaldu atau bir. Di German sendiri sosis bratwurst disajikan dengan spicy mustard, dan sauerkaut (sejenis kol) atau salad kentang. Disajikan bersamaan dengan bir, dan di makan untuk menu makan siang.

Sementara itu, di luar German sendiri sosis bratwurst disajikan dengan roti yang diberi tambahan topping keju dan bawang yang hampir mirip dengan hot dog yang biasa kita jumpai. Walaupun sosis bratwurst berasal dari German, namun disetiap daerah yang ada di German memiliki resep yang berbeda-beda dalam menyajikannya tidak melulu disajikan sebagai makan siang yang disajikan dengan bir.

Membuat Sosis Bratwurst

Selain memiliki cara penyajian yang berbeda-beda, sosis bratwurst kaya akan varian bentuk mulai dari yang berukuran kecil hingga jumbo. Dengan warna sosis yang bervariasi pula bisa berwarna putih atau cokelat gelap, dan biasanya ada bintik-bintik gelap dari rempah-rempah. Untuk membuat jenis sosis bratwurst sangat lah mudah, anda bisa membuatnya dengan daging sapi segar yang sudah di giling.

Untuk membuat jenis sosis bratwurst sesuai dengan aslinya, anda harus memilih daging sapi segar yang di giling. Kemudian diberikan bumbu khas, salah satu bumbu yang dapat anda gunakan dalam membuat sosis bratwurst adalah bratwurst nuremberg style. Jenis bumbu ini memang biasa di gunakan sebagai bahan campuran dalam membuat sosis bratwurst.

Disetiap perusahaan pembuat sosis, selalu menggunakan bratwurst nuremberg style saat membuat sosis bratwurst. Sebab bumbu tersebut sudah terjamin akan kualitas dan rasanya, sehingga anda tidak perlu repot untuk menambahkan berbagai macam jenis bumbu dan rempah lainnya.

Wilberg Berger & Co. G.m.b.H

Bratwurst nuremberg style berasal dari Wiberg Berger & Co. G.m.b.H yang didirikan oleh Wilhelm Berger pada tahun 1947 di Austria. Sebagai perusahaan bumbu terkemuka dengan pengalaman lebih dari 60 tahun serta didukung oleh tenaga-tenaga riset yang handal, lebih dari 80% hasil produksi wiberg ditujukan untuk memenuhi pasar ekspor ke lebih dari 76 negara di seluruh dunia.

Tidak hanya menyediakan jenis bumbu bratwurst nuremberg style saja untuk membuat sosis bratwurst, Wiberg pun memproduksi berbagai jenis bumbu lainnya yang dapat disesuaikan dengan jenis olahan daging lainnya. Sebut saja jenis bumbu tunggal, yaitu satu jenis bumbu dalam bentuk utuh (whole) atau telah mengalami proses pengolahan seperti grinding (digiling), drying (dikeringkan), crushing (dihancurkan) atau perlakuan lainnya dengan tujuan untuk mempermudah dalam penggunaannya. Contoh mustard flour, paprika delicacy rio, coriander whole, coriander groun, parsley dried, garlic powder dan lain-lain.

Berbagai macam jenis bumbu tersedia oleh Wiberg, sebab memang perusahaan ini fokus terhadap menyedia bumbu. Untuk mendapatkan berbagai jenis bumbu lainnya, dalam memudahkan anda dalam mengolah makanan. dari ribuan produk Wiberg yang disediakan, haya beberapa item yang telah digunakan oleh pabrik-pabrik pengolahan daging di Indonesia. dengan demikian setiap pabrik memiliki kesempatan yang sangat luas untuk melakukan pengembangan produk dan bereksperimen dengan menggunakan produk-produk wiberg.

Apabila anda tertarik untuk menggunakan berbagai jenis produk dari Wiberg tak ada salahnya untuk anda gunakan, sebab produk-produk dari Wiberg terkenal dengan jaminan kualitasnya. Anda bisa mendapatkan semua produk Wiberg di PT. Markaindo Selaras, informasi lebih lanjut anda bisa mengunjungi website-nya di www.markaindo.co.id atau melalui email marketing@markaindo.co.id. Semua kebutuhan anda dapat terpenuhi di PT. Markaindo Selaras, sebagai salah satu produsen penyedia bahan olahan pangan anda.