Mengenal Devro Collagen Casing, Casing Sosis Berbahan Kolagen

  • Casing sosis kolagen markaindo

Apa itu Casing Sosis ?

Sosis salah satu produk olahan daging yang paling banyak disukai, rasanya yang lezat kaya akan protein. Sosis biasanya memiliki tekstur yang kenyal dan gurih, serta mudah diolah dan disajikan. Tak heran makanan ini selalu menjadi favorit setiap orang.

Untuk mendapatkan sosis yang berkualitas, sudah tentu bahan yang digunakan pun harus berkualitas juga. Selain memperhatikan daging cincang yang digunakan, pemilihan selongsong atau casing sosis patut dipertimbangkan juga.

Jenis Casing Sosis

Terdapat tiga jenis casing yang sering digunakan dalam membuat sosis, yaitu dengan bahan alami, kolagen serta selulosa. Casing alami terbuat dari usus alami hewan, casing ini memiliki keuntungan yaitu dapat dimakan, bergizi tinggi dan melekat pada produk. Sayangnya jenis casing ini tidak awet dalam, sehingga sosis cepat rusak.

Kedua adalah jenis casing dengan bahan kolagen, terbuat dari kulit hewan besar, keuntungan dari menggunakan casing ini adalah dapat diwarnai, bisa langsung dimakan, dan melekat pada produk. Sedangkan casing ketiga adalah casing selulosa, biasanya menggunakan bahan baku pulp. Kelebihan dari casing ini dapat dicetak atau diwarnai serta murah, sosis yang menggunakan casing ini memiliki tekstur yang keras sehingga tidak disarankan untuk ditidak dimakan.

Membedakan Casing Sosis Yang dapat Di Makan

Sosis yang baik tentu yang menyehatkan dengan menggunakan bahan alami, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya. Penggunaan casing dengan bahan kolagen merupakan bahan alami, karena terbuat dari kulit hewan. Salah satu produk yang baik untuk casing sosis ini adalah Devro Collagen Casing, sudah terjamin kualitasnya.

Lalu bagaimana cara membedakan mana pembungkus yang bisa dimakan dan mana yang tidak bisa dimakan, pembungkus yang dapat dimakan biasanya seakan “menyatu” dengan daging sosis. Sosis yang menggunakan Devro Collagen Casing, memiliki tekstur yang lebih kenyal, padat, sehingga penampilannya menarik.

Sedangkan casing yang menggunakan bahan plastik, pada ujung sosis akan terlihat lebih kasar atau keras. Kemudian casing tidak menyatu dengan daging sosisnya, sehingga mudah lepas dari bagian ujungnya.

Agar sosis yang Anda konsumsi lebih aman, ada baiknya bila Anda membuat sosis sendiri dirumah. Dengan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas, mulai dari daging cincang yang digunakan hingga penggunaan casing sosis.

Anda dapat menggunakan casing sosis dari produk Devro, yang memang sudah terbukti kualitasnya. Devro Collagen Casing, terbuat dari bahan alami yaitu kulit hewan. Selain penggunaan bahan yang alami, Devro Collagen Casing juga terjamin kualitas dan kehalalannya.

Apabila anda ingin membeli casing sosis yang berkualitas, Anda dapat membelinya di PT Markaindo Selaras yang terjamin kualitasnya. Informasi lebih lengkap mengenai produk, Anda bisa mengunjungi website-nya di www.markaindo.co.id atau menghubungi via email di marketing@markaindo.co.id. Berbelanja di Markaindo sangatlah mudah dan terjamin, Anda akan mendapatkan produk yang Anda inginkan dengan cepat dan puas.