Mengenal Clip Daging dari London Clip

  • clip daging

Dewasa ini perkembangan dunia indusri pengolahan daging terbilang cukup menggembirakan. Terlebih melihat tumbuhnya tingkat konsumsi masyarakat di Indonesia terhadap produk hasil olahan daging tersebut. Diperkirakan pertumbuhan industri pengolahan daging mencapai 15% tiap tahunnya, itulah kenapa industri ini banyak dicari oleh para pelaku UKM, khususnya bidang industri pengolahan daging. Salah satu faktor pendukung yang penting dalam industri ini adalah penggunaan clip daging.

Tak heran saat ini ada banyak sekali usaha-usaha baru mulai dari tingkat Usaha Kecil Menengah (UKM) hingga perusahaan besar yang memproduksi serta memasarkan produk bahan daging dengan volume produksi dan pemasaran yang masif di Indonesia. Lihat saja di banyak toko, dari yang tradisional seperti kelontong sampai toko modern, ada banyak sekali peminat masakan dengan produk olahan daging.

Namun jangan lupa, dalam industri pengolahan daging, Anda harus tahu tentang clip daging. Clip daging merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk mengunci, mengikat atau menutup makanan olahan dari daging yang biasa digunakan seperti pada pembuatan sosis dan makanan olahan lainnya.

Clip daging sangat berguna dalam menjaga kualitas, aroma dan mutu dari adonan olahan daging. Dalam kondisi tertentu clip daging bahkan menjaga adanya campuran bau dari luar serta bakteri dan kuman dari luar. Jadi fungsi clip daging tak hanya sekadar mengunci adonan saja, tetapi juga menjaga daging agar tetap higienis dan tak berubah aromanya.

Usaha produk olahan daging akan beresiko tinggi jika tidak menjaga mutu produk olahan secara baik. Apalagi bila menggunakan kemasan yang sembarangan dan tidak higienis. Terlebih masyarakat jaman now seperti sekarang sangatlah peduli akan kesehatan tubuhnya. Solusi kemasan yang baik dan higienis bagi produk olahan daging dapat dimulai dengan mengaplikasikan clip daging pada setiap produk-produk olahan daging yang anda produksi.

Diantara clip daging yang ada di pasaran Indonesia saat ini, salah satu diantaranya adalah clip daging buatan London Clip yang sudah sangat dikenal masyarakat dan para pengusaha produk olahan daging. Selain kuat dan terjamin, bahan clip daging milik London Clip juga dibuat dari bahan alumunium berkualitas tinggi. Sehingga menghasilkan penutupan (closure) yang sempurna dan aman.

Selain produk unggulan clip daging, LondonClip yang sudah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun ini juga menyediakan Clipping machines dengan berbagai tipe, mulai dari yang sederhana dengan sistem dips in series untuk digunakan secara manual atau semi otomatis, sampai dengan sistem continuous clipping atau automatic clipping machine yang telah mengunakan teknologi mutakhir. Tentu saja semua teknologi ini akan membuat kemasan produk olahan daging yang anda miliki terjaga kualitasnya.

Selain itu, ada juga Loop yaitu tali khusus yang digunakan untuk produk-produk olahan daging berbentuk “sosis” dengan diameter besar (big diameter sausages) seperti bologna, salami, smoked beef, ham dan lain-lain. Semua produk tersebut telah diuji dan disertifikasi foodgrade atau aman bagi produk makanan. Hal ini tentu akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi produk Anda.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh tentang detil produk dan cara pemesanan clip daging dan perlengkapan pengolahan makanan lainnya, Anda dapat menghubungi kami di halaman kontak website di www.markaindo.co.id. Anda juga dapat mengirimkan email ke  marketing@markaindo.co.id. Berbelanja perlengkapan usaha pangan yang mudah, praktis dan lengkap hanya di Markaindo Selaras.