Mengandung Collagen Powder, Ini 5 Aneka Resep Olahan Daging Sapi

  • collagen powder

Makanan dari olahan daging sapi merupakan favorit banyak orang di Indonesia. Pasalnya, daging sapi dapat diolah ke dalam berbagai jenis makanan dengan paduan rempah-rempah asli Indonesia. Selain rasanya yang lezat, daging sapi sendiri memang kaya akan manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Pada dasarnya semua daging sapi mengandung gizi berupa protein, zat besi, selenium dan zink, lemak, omega 3, serta diperkaya oleh vitamin B kompleks yang berguna untuk mempertajam tajam daya ingat dan meningkatkan kemampuan berkonsentrasi.

Kandungan inilah yang digunakan oleh tubuh untuk membangun otot agar dapat tumbuh lebih kuat, menjadi sumber energi terbesar, mencegah diabetes dan obesitas, menyembuhkan luka, mencegah anemia, serta menjaga sistem kekebalan tubuh.

Daging sapi ini pun diolah sedemikian rupa untuk menjadi santapan bersama. Ada beberapa resep yang bisa Anda coba di rumah, 5 di antaranya sebagai berikut:

Sate Sapi

Siapa yang tidak kenal makanan yang satu ini? Makanan khas dari Indonesia ini menggunakan daging sapi sebagai bahan utaman. Adapun bahan yang dibutuhkan untuk membuat sate antara lain bumbu kacang, irisan cabai, tomat, serta bawang merah. Sebelum mencampur seluruh bahan ini, sate mentah biasanya dipanggang terlebih dahulu.

Rendang

Dengan cita rasa yang pedas, rendang menjadi favorit mayoritas masyarakat Indonesia. Olahan ini menggunakan beragam bumbu serta rempah-rempah. Ada dua jenis rendang yang terkenal, yakni rendang kering dan rendang basah.

Dendeng

Untuk olahan daging sapi yang tahan lama, Anda bisa menemukannya pada dendeng. Makanan yang satu ini dibuat dari irisan daging sapi yang dipotong tipis-tipis, dibumbui, dan kemudian dikeringkan sehingga lebih awet.

Bakso

Olahan daging sapi yang tidak kalah populer dibanding yang sebelumnya adalah bakso. Makanan ini sangat disukai oleh berbagai kalangan. Hingga saat ini, bakso terus mengalami perkembangan produk seperti bakso kotak, bakso pipih, hingga bakso jumbo.

Steak

Jika bakso merupakan makanan favorit berbagai kalangan, maka tidak demikian dengan olahan yang satu ini. Steak dibuat dengan cara dipanggang dan dihidangkan dengan dua cara yakni medium done dan well medium done. Proses pengolahannya yang terbilang sulit, membuat steak hanya biasa dinikmati oleh kalangan tertentu saja karena harganya yang terbilang cukup mahal.

Nah, tidak jarang seluruh makanan tersebut di atas mengandung Collagen Powder. Bagi tubuh, Collagen Powder dipercaya mampu menyehatkan, memperlancar pencernaan serta meredakan nyeri sendi. Sementara untuk sistem produksi, produk berguna untuk meningkatkan kualitas dan volume hasil produksi daging olahan.

Collagen Powder khususnya Kapro B95 diproduksi oleh perusahaan D.C.P Ingredients yang berada di Netherland dengan produksi khusus protein kolagen sapi serbuk yang bermanfaat bagi industri makanan.

Di Indonesia, produk ini bisa didapatkan di PT. Markaindo Selaras. Untuk Informasi lebih lanjut Anda bisa mengunjungi websitenya di www.markaindo.co.id atau melalui email marketing@markaindo.co.id.