Membuat Sosis Ayam Home Made Dengan Devro Plastik Casing

  • Plastik casing sosis Markaindo

Membuat Sosis Anda Sendiri Dirumah

Jika anak anda suka dengan sosis, pastinya makanan ini menjadi menu wajibnya sebagai bekal atau sebagai menu sarapan. Sosis memang memiliki rasa yang lezat dan nikmat, terlebih lagi diolah dengan cara yang tepat.

Sosis yang lezat tidak hanya terlihat dari tampilannya saja yang menarik, namun rasanya pun harus menggugah selera. Sama halnya dalam mengolah sosis yang mudah, pembuatan sosis pun terbilang cukup mudah untuk dilakukan dirumah.

Anda bisa membuat sosis di rumah dengan bahan-bahan yang mudah anda temukan di toko bahan makanan, mau tau caranya? Berikut cara membuat sosis ayam

Bahan :

* 600 gr daging ayam giling

* 150 gr es serut

* 4 sdm tepung tapioca

* 1 sdt merica bubuk

* 1 sdt bawang putih bubuk

* 1 butir putih telur

* Garam secukupnya

* Gula pasir secukupnya

* 2 liter air

* Devro plastik casing

* Air es, secukupnya

Cara membuat :

1. Campur ayam giling dan sebagian es, haluskan dengan food processor atau blender hingga halus

2. Campur ayam dan bahan sosis lainnya, aduk rata. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga.

3. Semprotkan adonan sosis ke dalam Devro Plastik Casing, kemudian ikat kembali tiap 10 cm (sesuai selera) dari ujung ikatan.

4. Rebus / kukus sosis hingga matang. Angkat dan masukkan dalamair es, tiriskan sosis dan lepaskan ikatan benangnya.

5. Sosis ayam siap disajikan.

Walaupun banyaknya sosis yang dijual di toko dengan banyaknya merek yang ada di pasaran dengan rasa yang enak dan lezat, tetapi rasa dari sosis yang ada dipasaran akan kalah rasanya ketika anda membuatnya sendiri.

Terlebih lagi anda bisa membuat sosis ayam homemade dengan menggunakan Devro Plastik Casing, yang membuat tekstur dan bentuk sosis Anda begitu menarik dengan rasa yang lezat. Devro merupakan salah satu produsen casing (selongsong/kulit sosis) yang telah dikenal oleh perusahaan pengolah daging dunia.

Devri memproduksi berbagai jenis casing sesuai dengan kebutuhan dan selera konsumen. Berdasarkan cara pengolahan sosis terdapat 4 macam casing yaitu casing untuk sosis fresh, processed, smoked dan dried. Tak hanya itu Devro memiliki warna casing clean/white, bold red, frankfurter red, continental brown, saveloy dan lainnya.

Jika Anda berminat membuat sosis ayam homemade dengan Devro Plastik Casing, Anda bisa membelinya di PT. Markaindo Selaras. Berbagai macam jenis selongsong buatan Devro ada di Markaindo, untuk memudahkan dan mencari bahan lainnya dengan cepat dan nyaman. Silahkan cek website-nya di www.markaindo.co.id atau bisa melalui email di marketing@markaindo.co.id. Pilihan solusi berbelanja yang tepat dan nyaman.