Markaindo Selaras Sebagai Penyedia Soy Fiber Protein Berkualitas Tinggi

Kedelai sudah menjadi salah satu bahan utama pada olahan pangan. Kini produk yang dihasilkan tidak hanya tempe, tahu, dan susu. Bermunculan olahan turunan dari bahan baku kedelai yang bisa diolah menjadi berbagai varian makanan. Sekarang Soy Fiber Protein (SFP) bisa dijadikan makanan sehat, salah satunya adalah daging nabati yang bagus untuk para vegetarian. Kedelai menjadi salah satu bahan pangan yang dapat dijadikan olahan daging yang tak kalah lezat dan bernutrisi tinggi. Soy fiber protein (SFP) merupakan produk dari tumbuhan yang memiliki kadar protein tinggi, namun rasa yang dimiliki tidak berbeda dengan daging pada umumnya.  SFP merupakan bahan pangan yang dibuat dari 100% kedelai murni. Yang memiliki bentuk seperti daging cincang, daging giling, dendeng.

Untuk Anda yang vegetarian tentu sudah tak asing dengan soy fiber protein alias protein kedelai berserat. Olahan yang dibuat dari kedelai ini banyak digunakan sebagai bahan untuk membuat daging nabati, alias makanan yang rasa dan teksturnya meyerupai daging namun terbuat dari bahan non hewani. Dahulu, pembuatan daging nabati menggunakan bahan alami seperti tahu, tempe, atau jamur. Meski memiliki kandungan protein yang sama menyehatkannya, namun ada beberapa kelemahan dari penggunaan bahan-bahan tersebut. Salah satunya adalah rasa dan tekstur yang cenderung jauh berbeda dari daging sesungguhnya. Soy fiber protein hadir sebagai solusi terbaik untuk mengolah daging nabati dengan rasa dan tekstur daging hewani. Bahan ini juga sangat aman, karena terbuat dari kedelai alami yang diolah dengan teknologi canggih dan terjaga kebersihan serta kualitasnya. Ada dua jenis soy fiber protein yaitu granule dan chunk. Granule soy fiber protein memiliki bentuk menyerupai butiran atau remahan biskuit yang setelah diolah akan memiliki tekstur mirip dengan daging giling. Sedangkan chunk soy fiber protein memiliki bentuk lebih besar seperti bongkahan daging yang cocok dijadikan rendang, empal, maupun dendeng. Beragam jenis SFP diaplikasikan pada berbagai produk makanan olahan yang khususnya produk daging olahan secara instant dan makanan vegetarian.

PT. Markaindo Selaras adalah perusahaan yang bergerak pada bidang bahan baku makanan atau industri makanan dengan motto Supplier Of Quality Food Ingredients. Sejak tahun 1982 yang didirikannya mempunyai tujuan memasok dan menjaga ketersediaan bahan makanan berkualitas pada industri makanan, khususnya dalam pengolahan daging dan hasil laut. Soy fiber protein Markaindo, adalah sebuah kebutuhan industry bahan makanan yang modern cenderung kepada sebuah gaya hidup saat ini yang menyukai makanan serba instan yang memudahkan dalam pengolahan bahan yang dimasak. Markaindo Selaras peruahaan yang menjual SFP yang sudah mengantongi HACCP dan sertifikat halal dari MUI (Majels Ulama Indonesia).

Produk bahan makanan olahan daging dan SFP yang disuplai oleh PT. Markaindo Selaras ini merupakan produk-produk yang telah lulus uji dan seleksi. Karakteristik pada bahan baku tersebut yang harus memiliki sifat-sifat fungsional, food grade, dan halal. Produk-produk dari perusahan ini bukanlah bahan baku makanan yang abal-abal dan terjamin kualitasnya. Penyedia bahan makanan ini juga terbuat dari daging cincang, lemak hewan, ternak dan rempah serta juga bahan lainnya. Banyak varian yang sekarang ini dibikin oleh perusahaan ini dengan segi rasa maupun ukurannya sehingga membuat lebih menarik dan special. Soy fiber protein Markaindo, banyak memberikan varian tersebut tak kalah dalam pembungkusannya pun dari adonan sosis itu sendiri. Tidak dapat dipungkiri produk dari perusahaan ini sangat banyak dengan berbagai olahan bahan makanan yang instan. Tentu ini bertujuan untuk para konsumen agar lebih mudah dalam mengolah bahan makanan.