Manfaat Menggunakan TSP Sebagai Penganti Daging

  • Texturized Soy Protein Markaindo

Mengenal Apa Itu TSP (Texturized Soy Protein)

Texturized Soy Protein (TSP) merupakan produk tepung bertekstur yang terbuat dari kedelai, yang biasa digunakan sebagai campuran atau filler untuk produk olahan daging seperti sosis, bakso, nugget. Selain untuk produk olahan daging, Texturized Soy Protein (TSP) juga bisa digunakan sebagai daging nabati pengganti daging sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh para vegetarian. Berikut beberapa manfaat menggunakan TSP sebagai pengganti daging.

Baik Bagi Kesehatan

Sama seperti tahu atau tempe, TSP juga memiliki kadar gizi yang relatif sama. Sebagai sumber protein, TSP bila dikonsumsi dengan jumlah dan cara yang tepat akan baik bagi kesehatan. Namun baik buruknya suatu produk makanan terhadap kesehatan, termasuk pada tahu, tempe maupun TVP sangat tergantung pada kualitas bahan baku yang digunakan dan juga proses pembuatannya.

Tahan Lebih Lama

Tahu adalah produk basah, sehingga tidak bisa bertahan lama. Tempe dibuat melalui proses fermentasi yang terkontrol sehingga hanya dapat dikonsumsi selama 36 jam-48 jam. Lebih dari itu akan menjadi busuk. Di sisi sebaliknya TSP adalah produk yang kering sehingga apabila dikemas dengan baik, dan penyimpanannya yang tidak lembab, maka TSP akan bertahan cukup lama.

Unggul Dibanding Protein Lain

TSP memiliki kandungan protein tinggi tetapi tidak disertai lemak. Berbeda dengan tahu dan tempe yang menggunakan kedelai secara keseluruhan, TSP menggunakan kedelai yang sudah dipisahkan antara lemak dan lesitinnya. Selain itu, TSP juga bebas aditif, praktis, ekonomis, serta lebih awet. Tidak hanya itu TSP juga memiliki tekstur yang berserat, sehingga cocok untuk diolah sebagai pengganti daging.

Ramah Lingkungan

Dalam keadaaan zaman sekarang, dimana industri peternakan semakin tidak etis dan tidak ramah lingkungan, TSP dianggap sebagai pilihan yang tepat.

Jika Anda ingin mendapatkan Texturized Soy Protein (TSP) di Indonesia, PT Markaindo menyediakan beberapa produk Texturized Soy Protein (TSP) yang bisa Anda gunakan untuk keperluan Anda, Bremil adalah mitra dari Markaindo yang memasok produk TSP (Texturized Soy Protein), produk TSP (Texturized Soy Protein) Bremil bernama TVP  Bremil Natural Ref. 36 PG.025 dan TVP Bremil Dark Red 14 MM B805, kedua produk tersebut berfungsi sebagai filler produk daging olahan atau sebagai pengganti daging. PT Markaindo Selaras merupakan supplier makanan lengkap yang menyediakan berbagai bahan yang mendukung industri makanan. Anda bisa menghubungi mereka di www.markaindo.co.id atau email marketing@markaindo.co.id.