Manfaat Kedelai untuk Kesehatan yang Perlu diketahui

  • manfaat kedelai untuk kesehatan

Anda pasti sudah tidak asing dengan bahan makanan yang satu ini. Berbagai olahan makanan dari kacang kedelai cukup mudah ditemukan. Selain murah, kedelai juga sehat untuk kesehatan dan baik dikonsumsi oleh semua umur.

Jadi, apakah kamu sudah rajin mengonsumsi produk atau bahan olahan kedelai? Jika belum, yuk ketahui lebih lanjut tentang manfaat kedelai untuk kesehatan seperti berikut ini:

Dapat Menggantikan Susu Segar

Untuk Anda yang vegetarian atau mempunyai alergi terhadap produk dairy, sebaiknya konsumsilah susu kedelai untuk menggantikan susu segar. Kandungan gizi yang ada didalamnya tentunya berbeda namun, tetap memiliki nilai nutrisi yang cukup tinggi. Hingga saat ini, susu kedelai sudah cukup populer di Indonesia dan mudah ditemukan dengan harga yang jauh lebih murah daripada susu segar.

Menjaga Jantung Tetap Sehat

Jantung merupakan salah satu organ vital pada tubuh yang sangat penting untuk dijaga. Selain olahraga, menjaga makan juga perlu dilakukan untuk meringankan kerja jantung. Konsumsilah makanan yang dapat menurunkan kadar kolesterol dan mengontrol jumlah tekanan darah, seperti kedelai. Salah satu manfaat kedelai untuk kesehatan yaitu untuk menjaga jantung agar dapat bekerja dengan baik.

Mencegah Kanker

Manfaat kedelai untuk kesehatan lainnya yaitu dapat mencegah kanker. Di dalam kedelai terdapat kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat melawan radikal bebas penyebab kerusakan sel. Jadi, sebaiknya Anda mulai saat ini rajinlah dalam mengonsumsi kedelai, khususnya bagi para wanita untuk mencegah kanker payudara.

Menjaga Berat Badan

Manfaat kedelai untuk kesehatan yang paling banyak dicari oleh sebagian besar wanita yaitu untuk menjaga berat badan. Kedelai dapat mengontrol berat badan seseorang karena mengandung kadar glikemik indeks rendah. Oleh karena itu, saat ini banyak cemilan sehat yang dibuat dengan kedelai karena dapat membantu menjaga berat badan serta menurunkannya.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat kedelai untuk kesehatan tentu saja adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Tubuh akan terlindungi dari berbagai serangan bakteri dan virus penyebab penyakit, jika Anda mengonsumsi makanan yang kaya akan gizi, vitamin, dan antioksidan. Apa yang dibutuhkan oleh tubuh Anda, dimiliki oleh kedelai untuk menjaga daya tahan tubuh.

Menyembuhkan Gangguan Susah Tidur

Kedelai dapat membantu menyembuhkan gangguan susah tidur yang Anda miliki. Masalah ini sering disebabkan oleh banyak hal seperti jam tidur yang terganggu, banyaknya kerjaan, atau gangguan kesehatan juga dapat mempengaruhi kualitas tidur. Kedelai memiliki kandungan magnesium dapat memperbaiki jam tidur Anda yang telah terganggu.

Mencegah Kerusakan Tulang

Walaupun kandungan kalsium yang dimiliki dalam susu kedelai tidak setinggi susu segar, tetapi susu kedelai juga dapat mencegah pengeroposan tulang. Kandungan yang terdapat di dalam susu kedelai cukup banyak yaitu kalsium, magnesium, kalium, dan fosfor. Anda tetap dapat menikmati manfaat kedelai untuk kesehatan dengan cara rutin mengonsumsinya.

Itulah berbagai manfaat kedelai untuk kesehatan yang perlu diketahui. Jadi, tunggu apalagi? Oleh karena itu, konsumsilah berbagai produk olahan kedelai seperti produk tepung kedelai ditempat jual tepung kedelai yaitu Markaindo. Produk Crown Soya merupakan salah satu produsen dan eksportir produk protein kacang kedelai di China. Produk yang dihasilkan berupa Isolated Soy Protein (ISP) atau tepung kedelai, soy protein concentrate, soy dietary fiber dan textured soy protein. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang tepung kedelai Crown Soya, Anda dapat mengunjungi www.markaindo.co.id  atau dapat memesannya dengan mengirim email di marketing@markaindo.co.id.