3 Manfaat Collagen Powder Bagi Tubuh dan Kesehatan

  • Manfaat Collagen Powder Bagi Tubuh dan Kesehatan

Mungkin anda sering mendengar tentang  kolagen yang hampir dibutuhkan sebagai salah satu komposisi dari berbagai macam produk kesehatan maupun dijadikan bumbu pada masakan Anda. Tentunya, banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari zat yang satu ini. Mulai dari kerangka, tendon, otot, kulit, hingga gigi.

Collagen powder merupakan protein struktural yang berfungsi mengikat sel dan jaringan sambil mempertahankan bentuk-bentuk dan kekebalannya. Selain itu, collagen powder juga merupakan protein yang menyumban hampir 1/3 protein pada tubuh seseorang, dan juga 70% protein pada kulit seseorang.

Mencegah Penuaan Dini

Semakin bertambah usia, tentunya produksi kolagen yang berada dalam tubuh akan semakin berkurang, dan akan menyebabkan kerutan-kerutan. Hal ini tentunya akan membuat keelastisan pada kulit berkurang. Untuk menambah protein kolagen dalam tubuh, pastinya sangat penting, karena akan membantu tubuh Anda regenerasi sel-sel dalam tubuh tetap berjalan dengan normal. Hal ini juga yang kemudian membuat collagen powder diproduksi secara komersial pada setiap produk-produk kecantikan maupun terkandung dalam beberapa makanan yang baik untuk kesehatan.

Mengurangi Nyeri Sendi

Tak hanya kandungan pada kulit saja, collagen powder juga terkandung dalam sendi-sendi manusia, yang akan membuat otot lebih leluasa untuk bergerak. Jika Anda kekurangan kolagen, akan membuat sendi-sendi otot pada tubuh sangat sulit untuk bergerak. Kolagen berperan sebagai salah satu struktur lembut yang melapisi hubungan antar tulang, sehingga akan membuat Anda lebih gampang untuk bergerak, selain itu kolagen pun juga mampu menggerakan sendi-sendi pada otot Anda lebih mudah dan tak terasa sakit.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Manfaat kolagen lainnya yang bisa Anda ketahui adalah, meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Zat yang satu ini pun sangat penting untuk mempercepat tubuh untuk mengonversi berbagai nutrisi penting dalam tubuh. Selain itu, collagen powder pun juga mampu menjaga massa otot karena seiring bertambahnya usia. Jika Anda mengonsumsi collagen powder, hal ini juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Bila Anda mencari produk collagen powder yang sesuai untuk kebutuhan produk olahan Anda, kami merekomendasikan produk Kapro B95 I hasil produksi  D.C.P. Ingredients. Berkat pengalaman yang keras dalam produksi berbagai produk daging olahan, D.C.P. Ingredients dapat melayani konsumen dan membantu untuk meningkatkan kualitas serta volume hasil produksi. Fasilitas pembuatan produk collagen powder dari D.C.P. Ingredients sudah bersertifikat FSSC 22.000 (Food Safety System Certification) dan berada langsung di bawah supervisi Dutch Veterinary Authorities. Produksi collagen powder pun hanya menggunakan bahan baku dari Eropa yang berkualitas tinggi serta dijamin halal.

PT. Markaindo Selaras menjual produk collagen powder produksi D.C.P. Ingredients ini. Ada dua jenis produk yang masing-masing memiliki fungsi yang berbeda untuk kebutuhan produk olahan daging Anda. Ada Kapro B95 SF yang berfungsi sebagai water & fat binder pada produk daging olahan yang digiling halus. Ada juga Kapro B95 C isi per bag 10 KG yang berguna sebagai water & fat binder pada produk daging olahan yang digiling kasar. Bila tertarik untuk mendapatkan produk collagen powder dari D.C.P. Ingredients ini, Anda bisa mendapatkan semua produknya PT. Markaindo Selaras. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa mengunjungi website-nya di www.markaindo.co.id  atau melalui email marketing@markaindo.co.id.