Manfaat Collagen Fiber Bagi Kesehatan

  • collagen powder DCP

Apa itu Collagen Fiber ?

Kolagen merupakan salah satu protein yang menyusun tubuh manusia. Keberadaan kolagen mencapai 30% dari seluruh protein yang terdapat di tubuh. Kolagen adalah struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit. Serat kolagen (collagen fiber) memiliki daya tahan yang kuat terhadap tekanan. Berikut 5 manfaat collagen fiber bagi kesehatan.

Collagen Fiber Baik Untuk Otak Anda

Jaringan kolagen sangat mendukung nutrisi pada otak. Jika jaringan kolagen menipis, maka saraf kranial pada otak tidak bisa mendapatkan nutrisi sehingga bisa mengakibatkan pusing, pelupa, kehilangan memori, bahkan insomnia. Selain itu, penghambatan saraf pusat pada sel-sel otak bisa terjadi sehingga sulit untuk berkonsentrasi, mengalami kecemasan dan mudah depresi. Maka agar jaringan ini dapat terjaga, manfaat collagen fiber disini adalah membuat otak dapat berkerja secara baik.

Collagen Fiber Baik Untuk Rambut

Kolagen pada rambut memiliki fungsi untuk memperkuat akar rambut serta merangsangnya agar dapat tumbuh kembali. Namun dengan mengkonsumsi kolagen, maka regenerasi rambut bisa terjadi lebih cepat. Rambut yang rontok bisa segera digantikan oleh rambut baru, dan akar rambut menjadi semakin kuat karena akar rambut tercukupi nutrisinya.

Collagen Fiber Baik Untuk Mata

Semakin usia bertambah, kolagen pada kornea akan berkurang sehingga bisa mengakibatkan kornea menjadi kaku. Padahal, kolagen pada mata ini bisa berfungsi untuk mengoptimalkan indra penglihatan agar bisa berfungsi secara normal. Maka dari itu, manfaat collagen fiber disini yaitu bisa mengatasi kurangnya kolagen pada mata sehingga dapat memulihkan penglihatan. Karena jika mata kekurangan kolagen, maka akan mengakibatkan mata kering, air mata spontan, kelelahan, hingga menyebabkan katarak dan penyakit mata lainnya.

Collagen Fiber Baik Untuk Gigi

Kolagen juga memiliki fungsi pada gigi seperti dapat memberikan kekuatan pada gigi. Namun jika seseorang kekurangan kolagen, maka gigi bisa kehilangan kalsium, gusi bisa mengalami masalah, bahkan terjadi kerentanan terhadap kerusakan gigi dan sakit gigi.

Collagen Fiber Baik Untuk Tulang

Kolagen memiliki fungsi yang hampir sama pentingnya dengan kalsium pada tulang. Sebab, kolagen berfungsi sebagai lem perekat agar tulang bisa menyatu dengan sendi. Agar kesehatan tulang bisa terjaga dengan baik sampai usia tua, maka kolagen juga dapat dikonsumsi secara teratur. Sebab, osteoporosis bisa dicegah dengan mengkonsumsi kolagen. manfaat collagen fiber lainnya yaitu dapat menghilangkan nyeri pada tulang.

Collagen fiber ini juga dapat ditemui pada casing sosis. Untuk memeroleh casing sosis yang mengandung collagen fiber, PT. MARKAINDO SELARAS, menyediakan berbagai pilihan casing sosis dari produsen-produsen ternama seperti Devro Collagen Casing dan Miniralen Polyamide Casing dengan jaminan kualitas dan harga yang terjangkau, casing sosis ini bisa Anda gunakan untuk industri sosis homemade. Berminat membelinya? Anda bisa menghubungi PT. Markaindo selaras melalui website www.markaindo.co.id atau email marketing@markaindo.co.id.