Macam-Macam Nugget yang Paling Sering Dijadikan Makanan Alternatif

  • macam macam nugget

Sejak awal kemunculannya, nugget telah menarik perhatian banyak orang sehingga sukses menjadi salah satu makanan cepat saji yang terus digemari hingga sekarang. Praktis untuk dibuat dan memiliki cita rasa enak, nugget tidak hanya cocok untuk dijadikan menu bekal makan siang tetapi sering juga dijadikan lauk pengganti hidangan utama.

Inilah sebabnya macam-macam nugget siap goreng dengan berbagai variasi bahan dasar juga ideal untuk Anda jadikan produk makanan yang bisa dijual. Lalu, apa saja jenis nugget yang bisa Anda pertimbangkan sebagai menu jualan?

Nugget dari Kentang

Walau pada dasarnya, nugget terbuat dari olahan daging ayam yang dicampur dengan tepung dan adonan lainnya. Ternyata nugget juga bisa dibuat memakai bahan baku kentang, yang biasanya disajikan dengan cara digoreng. Tekstur nugget kentang pun jauh lebih lembut dibandingkan tekstur nugget berbahan dasar daging ayam.

Olahan Nugget Tahu

Tahu merupakan salah satu hasil olahan kacang kedelai yang memiliki kandungan baik untuk tubuh, khususnya dalam mengontrol kadar kolesterol dan gula dalam darah. Jika Anda belum pernah mencobanya, maka nugget tahu adalah salah satu jenis nugget yang harus Anda cicipi dalam waktu dekat. Selain teksturnya yang lebih lembut dan halus, khasiat dari tahu pun masih bisa Anda nikmati.

Nugget yang Terbuat dari Sayur-sayuran

Siapa bilang nugget tidak bisa menjadi makanan sehat? Mulailah dengan menggunakan sayur seperti wortel atau bayam sebagai bahan dasar nugget yang kaya akan vitamin, nutrisi, dan serat.

Varian nugget ini tentunya akan lebih menarik untuk dikonsumsi oleh Anda yang tidak terlalu menyukai sayuran sebagai pengganti asupan serat, vitamin, dan nutrisi harian.

Pilihan Nugget Seafood

Jangan ragu untuk menggunakan makanan laut atau boga bahari sebagai bahan dasar untuk membuat macam-macam nugget. Pilihlah udang yang memiliki ukuran lebih besar agar mudah dalam proses pengupasan dan lebih menonjolkan aroma aslinya.

Nugget yang Menggunakan Bahan Dasar Ikan Tuna

Menjadikan nugget sebagai makanan sehat juga dapat dilakukan dengan bahan dasar ikan tuna. Pilihan ikan ini memang cukup menarik namun bukan berarti tidak bisa dilakukan, karena di dalamnya terdapat banyak manfaat baik untuk tubuh. Cukup haluskan dan campur dengan bahan pelengkap nugget lainnya.

Itulah macam-macam nugget yang bisa Anda tawarkan sebagai menu hidangan alternatif bagi para calon konsumen Anda, dan bisa dibuat dengan mudah menggunakan mesin pengolah makanan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Markaindo jual mesin pengolah makanan yang telah banyak dilirik dan digunakan oleh pengusaha kuliner dalam mengembangkan bisnisnya. Mulai dari mesin vakum, mesin untuk mencampur adonan, mesin pengolahan daging, atau mesin pengolah daging hasil laut.

Berbagai jenis mesin tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda saat hendak membuka usaha nugget. Jika masih bingung, Anda bisa mendapatkan informasi lebih lengkapnya dengan mengunjungi website resmi Markaindo di www.markaindo.co.id atau hubungi kami melalui email di marketing@arkainfo.co.id sekarang juga. Selain jual mesin pengolah makanan, Markaindo pun menawarkan berbagai jenis bahan untuk melengkapi kebutuhan usaha Anda.