Kue Tanpa Telur yang Paling Banyak dicari Para Vegetarian

  • resep kue vegetarian

Kue telah menjadi salah satu makanan yang paling banyak dicari pada acara spesial seperti, ulang tahun, pernikahan, arisan keluarga, dan lainnya. Pada momen spesial seperti itu, tentu saja harus dinikmati, bukan? Namun, hal ini tak berlaku bagi para pencinta makanan vegetarian.

Pasalnya, kue seringkali dijadikan salah satu makanan yang harus dihindari, karena dalam proses pembuatannya selalu menggunakan telur sebagai bahan utamanya. Berikut ini, tersedia cara memuat kue tanpa telur yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Meski tidak menggunakan telur, rasanya akan tetap nikmat serta sehat, lho. Mari simak ulasannya!

Resep Kue Vegetarian yang Praktis

Bahan:

150 gr tepung kedelai

130 gr gula halus

¾ sdt baking soda

½ sdt garam

½ cup minyak kanola

1 sdm ekstrak vanili

1 cup air hangat

½ cup bubuk cokelat

75 gr potongan cokelat

1/3 icing sugar

Cara Membuat:

- Panaskan oven pada suhu 190oC selama 15 menit kedepan

- Campurkan air hangat dengan bubuk cokelat, aduk hingga rata dan tambahkan juga vanilli serta minyak canola ke dalamnya

- Selanjutnya, masukkan tepung terigu, gula halus, baking soda, dan garam sedikit demi sedikit ke  dalam adonan, aduklah hingga tercampur dengan rata

- Diamkan sebentar selama 5 menit

- Tuang adonan kue tersebut dalam loyang lalu, masukan ke dalam oven selama 30 hingga 40 menit hingga matang

- Selagi menunggu kue matang, buatlah ganache atau olesan untuk lapisan kue, Anda dapat menggunakan potongan cokelat, icing sugar dan 3 sdm air yang dicampur jadi satu, aduk hingga rata

- Setelah kue matang, oleskan ganache tersebut di atasnya dan beri hiasan buah stroberi agar kue menjadi semakin indah

Itulah resep kue vegetarian yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Jika biasanya Anda menggunakan tepung terigu, kini saatnya untuk menggantikannya dengan tepung kedelai. Di dalam masakan vegetarian, biasanya tepung kedelai dijadikan sebagai bahan untuk membuat daging nabati. Anda bisa menggunakannya dalam resep kue vegetarian karena akan memberikan tekstur dan kelembutan yang sama seperti tepung terigu.

Tentu saja masakan vegetarian saat ini tetap lebih sehat dan menyenangkan. Telah terbukti dalam resep kue vegetarian, tanpa menggunakan telur pun akan tetap menghasilkan kue yang indah, lezat, dan nikmat. Penggunaan produk Texturized Soy Protein (TSP) telah menjadi kunci sukses dalam proses pembuatannya.

Baca Juga : Resep Masakan Vegetarian, Tetap Bisa Makan Daging Loh

Bersama dengan Bremil, Markaindo telah menghasilkan salah satu produk masakan vegetarian yang cukup banyak peminatnya. Selain kue, Anda juga dapat menambahkan TVP Bremil Natural Ref. 36 PG.025 dan TVP Bremil Dark Red 14 MM B805 ke dalam adonan untuk menghasilkan daging nabati. Tenang saja karena produk ini telah terbukti aman untuk digunakan dan dikonsumsi oleh manusia.

Walaupun daging nabati, ada baiknya Anda juga perlu menyeibangkannya dengan protein nabati seperti yang berasal dari tahu dan tempe. Anda dapat mengetahui lebih lengkap tentang produk ini melalui website Markaindo di www.markaindo.co.id dan untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan melakukan pemesanan, bisa juga dengan menghubungi via email di marketing@markaindo.com.