Kiat- Kiat Sukses Memulai Usaha Bakso

  • usaha bakso sukses

Kiat- Kiat Sukses Memulai Usaha Bakso

Bisnis kuliner menjadi salah satu bisnis yang tidak pernah sepi pengunjung sebab sangat dibutuhkan semua orang tanpa terkecuali. Seperti salah satunya adalah kuliner bakso yang digemari masyarakat Indonesia di hampir seluruh lapisan masyarakat baik kalangan bawah atau atas, anak anak atau orang dewasa. Selama Anda bisa berinovasi, maka bakso yang tadinya merupakan makanan biasa ini bisa di sulap menjadi bisnis yang bisa memberikan keuntungan besar. Jika Anda memiliki keinginan untuk membuka usaha bakso, ada baiknya Anda perhatikan tips berikut ini:

Pilih Lokasi Terbaik

Salah tips dalam memulai usaha bakso adalah dengan memilih lokasi usaha terbaik. Memiliki tempat berjualan bakso yang strategis akan memberikan peluang lebih besar dalam menarik pelanggan dan juga memudahkan konsumen untuk datang ke tempat Anda. Tempat terbaik yang harus dipilih adalah tempat yang ramai dikunjungi banyak orang seperti di pinggir jalan yang padat, pasar, deretan sekolah, kampus atau berbagai tempat nongkrong.

Dalam bisnis kuliner seperti bakso ini, lokasi strategis mempunyai potensi yang tinggi agar usaha tersebut bisa sukses. Namun, jika modal yang Anda miliki sangat terbatas, maka Anda bisa memulai bisnis bakso ini dengan berjualan di rumah atau memasarkan secara online.

Mulai Dengan Harga Murah

Salah tips dalam memulai usaha bakso adalah dengan mulai dengan harga murah untuk menarik minat para pembeli. Hal menarik dari bakso yang Anda tawarkan tentunya dari segi rasa ditambah lagi dengan harga miring yang Anda tawarkan. Ini sangat penting dilakukan karena sebuah produk baru membuat konsumen cenderung malas untuk mencobanya terlebih lagi jika harga yang Anda tawarkan terbilang tinggi.

Apabila nantinya usaha bakso Anda mulai ramai pembeli dan sudah terkenal kenikmatannya, maka Anda bisa menaikkan sedikit harga dari bakso tersebut atau tetap dengan harga yang terjangkau agar pengunjung tidak pernah sepi.

Buat Promosi

Salah tips dalam memulai usaha bakso adalah dengan membuat promosi. Segala macam usaha juga membutuhkan promosi yang sangat penting untuk memajukan bisnis yang sedang dijalankan. Namun, agar tidak membuang uang terlalu banyak, maka pilih cara promosi yang efisien dan tepat pada sasaran.

Dalam usaha bakso, Anda bisa membuat spanduk atau banner dengan warna terang dan kata kata yang provokatif sehingga menarik minat pembeli untuk mencoba bakso yang Anda jual tersebut. Seperti contohnya jika Anda menjual bakso pedas, Anda bisa menggunakan kata kata “bakso setan ekstra pedas” atau berbagai kata kata lain yang mengundang rasa penasaran calon konsumen.

Pakai Nama Unik untuk Bakso Anda

Salah tips dalam memulai usaha bakso adalah dengan memberikan nama yang unik untuk usaha Anda. Memberikan nama unik untuk jenis usaha mikro kecil dan menengah yakni bakso juga akan mengundang rasa penasaran sehingga konsumen tertarik untuk membeli bakso yang Anda jual tersebut. Seperti contohnya, Anda bisa menamakan usaha bakso Anda dengan nama “Bakso online” yang akan membuat konsumen bingung dan penasaran untuk mencicipi apa kelebihan dari bakso yang Anda jual. Bakso Online disini karena warung Bakso Anda menawarkan Free Wifi.

Perhatikan Bahan Bakso

Awal mula usaha bakso tentu perlu melakukan proses pembuatan bakso sendiri. Selain untuk hemat modal, juga dapat memproses rasa bakso sesuai keinginan para konsumen. Bakso yang dibuat sendiri pasti memiliki ciri khas tersendiri dari sebuah bisnis bakso Anda yang tidak sama dari yang umum pada warung bakso lainnya. Mengolah bakso dengan aneka jenis adalah suatu tips agar penggila bakso tidak bosan. Adakalanya ada pula pelakon bisnis bakso yang cuma memasarkan satu bentuk bakso saja.

Tujuan utamanya yaitu untuk membuat keunikan tertentu. Maka dari itu, saat ada seorang pembeli yang ingin menikmati bakso, mereka pasti mengingatnya dengan sangat gampang. Oleh karena itu ada baiknya Anda memerhatikan bahan dasar bakso Anda. Beberapa bahan dasar bakso adalah daging sapi, bahan pengenyal makanan, tepung dan telur. Jika kamu mencari bahan pengenyal makanan yang aman kamu bisa memakai bahan pengenyal makanan dari Budenheim.

Budenheim adalah salah satu perusahaan kimia di Jerman yang memproduksi produk fosfat dan turunannya, termasuk untuk makanan (food grade).  Perusahaan berdiri pada tahun 1908.  Sebagai pionir dalam teknologi fosfat selama lebih dari 50 tahun. Abastol dan Carnal, dua merek umum fosfat produksi Budenheim yang diaplikasikan untuk produk-produk daging olahan dan hasil laut.

Fungsi Abastol dan Carnol adalah untuk memperbaiki penampakan dan mempertahankan nilai nutrisi produk seperti vitamin dan mineral. Menghasilkan tekstur produk yang empuk dan kenyal dengan rasa dan juiciness yang tetap alami setelah proses pemasakan.

Jika Anda ingin mendapatkan bahan pengenyal makanan halal dan aman di Indonesia Anda bisa membelinya PT. Markaindo Selaras yang merupakan supplier makanan lengkap yang menyediakan berbagai bahan yang mendukung industri makanan. Anda bisa memesan lewat www.markaindo.co.id atau email marketing@markaindo.co.id.