Ketahui Resep Sosis Sapi Rumahan Berikut

  • sosis sapi

Anda tentu sudah akrab dengan sosis sapi bukan? Makanan dengan bentuk bulat panjang ini sangat populer dikonsumsi oleh berbagai kalangan. Hal ini disebabkan oleh kemudahan sosis untuk disajikan. Tidak jarang, sosis sapi dijadikan makanan untuk memenuhi gizi keluarga.

Beberapa manfaat dari mengonsumsi antara lain mampu mengurangi depresi, mendukung metabolisme dan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan kulit, meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan jumlah energi, serta mendukung pembentukan janin bagi para wanita,

Bukan hanya karena faktor kesehatan, makanan olahan ini banyak tersedia di pasaran, sehingga bagi Anda yang tidak ingin repot, sosis sapi merupakan pilihan yang tepat. Mendapatkan sosis berkualitas dan layak dikonsumsi bisa Anda buat sendiri dirumah.

Nah, berikut ini resep sosis sapi yang bisa Anda buat sendiri di rumah:

Bahan Sosis Sapi

Beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuat sosis sapi, yakni antara lain:

1. 600 gram daging sapi giling

2. 150 gram es serut

3. Casing sosis

4. 4 sdm tepung tapioka

5. 1 sdt bawang putih bubuk

6. 1 butir putih telur

7. 2 liter air

8. Garam dan gula pasir secukupnya

Cara Membuat Sosis Sapi

Adapun cara membuatnya sebagai berikut:

1. Campur daging sapi giling dengan es serut kemudian haluskan dengan menggunakan blender  atau food processor hingga halus.

2. Setelah itu, campurkan daging sapi dengan bahan sosis lainnya kemudian aduk hingga rata. Masukkan seluruh adonan tadi ke dalam plastik segitiga.

3. Jika sudah selesai, semprotkan adonan ke dalam casing  sosis hingga habis. Pada bagian ujungnya, ikat dengan benang. Terakhir, rebus atau kukus sosis sapi Anda hingga matang.

4. Setelah matang, angkat lalu masukkan ke dalam air es. Tiriskan sosis lalu lepaskan ikatan benangnya. Sosis sapi pun siap untuk disajikan.

5. Anda dapat menyajikan sosis sapi sebagai lauk atau juga mengolahnya dengan sayuran.

Nah, itu tadi bahan dan cara membuat sosis sapi yang bisa Anda coba. Agar hasilnya tidak mekar, kering, dan tidak terasa juicy, sangat disarankan untuk tidak memotong atua menyayat sosis. Gunakan pula api kecil ketika menggoreng, membakar, atau merebus.

Salah satu bahan yang tidak boleh Anda abaikan ketika akan membuat sosis sapi di rumah adalah casing sosis untuk membentuknya. Jika ingin mendapatkannya, PT. MARKAINDO SELARAS menyediakan berbagai pilihan casing sosis dari produsen-produsen ternama seperti Devro Collagen Casing dan MiniRalen Polyamide Casing dengan jaminan kualitas dan harga yang terjangkau, casing sosis ini bisa Anda gunakan untuk industri sosis homemade.

Berminat membelinya? Anda bisa menghubungi PT. Markaindo selaras melalui website www.markaindo.co.id atau emailmarketing@markaindo.co.id.