Ketahui Resep dan Cara Mudah Membuat Ramen untuk Para Vegetarian

  • menu vegetarian

Merupakan salah satu makanan khas Jepang, mie olahan yang satu ini selalu menjadi favorit. Memiliki tekstur dan rasa yang khas yang membuat jenis olahan mie yang satu ini memiliki banyak penggemar, salah satunya warga Indonesia. Anda bahkan tidak perlu sampai ke Jepang untuk menikmati olahan mie yang satu ini. Di Indonesia sudah banyak restoran baik di mall atau di luar mall yang menjual mie ramen dengan berbagai macam pilihan topping.

Salah satu menu ramen yang sedang disukai sebagian masyarakat adalah ramen untuk para vegetarian. Pilihan menu vegetarian memang belum terlalu banyak disediakan restoran di Indonesia. Beberapa masakan vegetarian yang umumnya Anda temui adalah salad, dan burger vegetarian. Lebih lanjut, ternyata belum begitu banyak restoran di Indonesia yang menyediakan ramen untuk vegetarian.

Jika Anda ingin mencoba ramen vegetarian, namun bingung di mana cara mendapatkannya, Anda bisa coba membuatnya di rumah. Berikut ini adalah bahan-bahan dan cara membuat resep ramen vegetarian yang bisa Anda coba di rumah:

Bahan-bahan Mie Ramen Vegetarian

- 200-gram Mie Telor

- 10 buah Jamur Champignon atau Portobello

- Crispy (makanan vegetarian pengganti daging Anda bisa membelinya kemasan)

- 1 buah Tahu

- 1 buah Jagung

- 2 buah Wortel

- 30 gr sayuran sawi putih

- Garam secukupnya

- Lada atau Merica secukupnya

- 2 ruas Jahe

- 2 sdm Kecap Asin

- 1 sdm Minyak Wijen

- 2 siung Bawang Putih

- 1-liter Air

Cara Memasak Mie

1. Siapkan panci dan air lalu panaskan di atas api sedang saja.

2. Setelah mendidih masukan mie ramen yang telah Anda siapkan, kemudian rebus hingga mie tersebut matang.

3. Setelah matang kemudian matikan api, dan angkat mie tersebut. tiriskan

Cara Membuat Bumbu dan Kuah

1. Siapkan sebuah wadah yang cukup besar pisau dan talenan, kemudian Anda potong sayuran yang sebelumnya telah dipersiapkan sebelumnya.

2. Ambil wajan/panci dan minyak kemudian panaskan di atas api sedang saja.

3. Masukan bawang putih dan parutan jahe dalam wajan kemudian tumis hingga harum, kemudian tambahkan juga crispy (pengganti ayam) bersama dengan jamur dan tahu. Jangan lupa untuk terus diaduk.

4. Tambahkan air ke dalam masakan Anda dan jangan lupa untuk memberikan bumbu, seperti garam, merica, kecap asin dan minyak wijen

5. Masukan sawi putih dan tunggu sampai mendidih. Setelah mendidih, matikan api.

Cara Menyajikan Ramen:

1. Ambil mie yang telah direbus kemudian tata dalam mangkuk saji.

2. Siram kan kuah yang telah Anda buat ke dalam mie yang sudah ditata di dalam mangkuk.

3. Berikan toping di atas mie yang siap disajikan tersebut untuk menambah kelezatan dan juga keindahan mie ramen vegetarian buatan Anda.

4. Sajikan selagi hangat.

Itulah resep dan cara mudah membuat ramen untuk vegetarian yang Anda bisa coba di rumah. Membuat ramen di rumah memiliki banyak kelebihan yaitu Anda dapat menentukan porsi ramen yang ingin Anda makan serta bisa memilih bahan-bahan yang kualitasnya tidak perlu Anda ragukan lagi.

Selain berbagai olahan mie, Anda juga bisa membuat resep masakan vegetarian praktis menggunakan bahan pengganti daging atau ayam. Jika Anda tertarik untuk mencoba menu vegetarian dalam masakan sehari-hari Anda dapat melihat referensinya di sini.

Terlebih, saat ini sudah banyak produk yang bisa dimanfaatkan untuk membuat daging nabati, salah satunya adalah produk Soy Fiber Protein (SFP) dari Markaindo. Bahan ini diproduksi oleh He Nan Bai Chuan Food Co., Ltd. Yang merupakan perusahaan swasta China yang telah melakukan riset dan pengembangan produk protein kedelai berserat/ berserat (soybean brushed protein / soy fiber protein).

Untuk mendapatkan produk Soy Fiber Protein (SFP) yang berkualitas, langsung saja kunjungi situs resmi PT Markaindo Selaras di www.markaindo.co.id atau juga menghubungi melalui email di marketing@markaindo.co.id.