Ketahui 3 Jenis Daging Sapi Tekstur Empuk

  • clip daging sapi

Bagi banyak orang menikmati daging dengan tekstur yang empuk adalah hal yang selalu diidam-idamkan. Pasalnya, daging selalu identik dengan makanan keras, khususnya daging sapi. Hal ini sangat bergantung pada proses pengolahan yang dilakukan.

Ada beberapa langkah yang harus ditempuh untuk mendapatkan daging sapi empuk dan semuanya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Namun faktanya, hal ini bisa disiasati dengan memilih bagina-bagian tertentu. Pada daging sapi, ada beberapa bagian yang lebih empuk dibadingkan dengan yang lain.

Tentu saja, waktu yang diperlukan untuk memeroses bagian daging ini cenderung lebih cepat dibandingkan yang lain. Penasaran dengan daging tersebut? Yuk, langsung simak 3 jenis daging sapi berikut ini:

Has Dalam

Bagi para penggemar steak di restoran, bagian ini tentu tidak asing lain. Has dalam juga dikenal dengan sebutan Tenderloin. Bagian ini merupakan potongan yang paling empuk dari daging sapi. Maka dari itu, Anda tidak perlu heran dengan harganya yang mahal.

Rib Eye

Yang kedua ini akan sangat disayangkan untuk dilewatkan. Pasalnya, Rib Eye sangat populer dijadikan sebagai sop iga. Rib Eye sendiri menempel di sekitar tulang iga. Tekstur yang dimiliki juga tergolong sangat empul dengan jaringan lemak yang membuatnya terasa empuk.

Has Luar

Terakhir, bagian sapi yang memiliki tekstur empuk adalah has luar atau bias disebut Sirloin. Berbeda dengan Tenderloin, Sirloin cenderung lebih tebal. Ada banyak serat yang terkandung di dalamnya, namun tekstur yang kenyal membuat bagian ini terasa lezat. Has luar sendiri sering diolah menjadi rendang dan sate.

Untuk bagian daging sapi lainnya yang bertekstur keras, sebenarnya dapat diakali dengan menggunakan beberapa alat seperti smoked house, cooling chamber, mesin gilingan, mesin pemotong, mesin packaging dan clip daging sapi agar teksturnya terasa empuk.

Khusus clip daging sapi sendiri merupakan sebuah alat yang berguna untuk mengunci, mengikat atau menutup makanan olahan dari daging yang biasa digunakan seperti pada pembuatan sosis dan makanan olahan lainnya.

Selain itu, clip daging sapi sangat berguna dalam menjaga kualitas, aroma dan mutu dari adonan olahan daging. Dalam kondisi tertentu clip daging sapi bahkan menjaga adanya campuran bau dari luar serta bakteri dan kuman dari luar.

Jadi fungsi clip daging sapi tak hanya sekadar mengunci adonan saja, tetapi juga menjaga daging agar tetap higienis dan tak berubah aromanya.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh tentang detail produk dan cara pemesanan clip daging sapi dan perlengkapan pengolahan makanan lainnya, Anda dapat menghubungi kami di halaman kontak website di www.markaindo.co.id. Anda juga dapat mengirimkan email ke  marketing@markaindo.co.id. Berbelanja perlengkapan usaha pangan yang mudah, praktis dan lengkap hanya di Markaindo Selaras.