Kenyang Lebih Lama dengan 5 Menu Sarapan Simple Nan Sehat Ini

  • menu simple

Salah satu kebiasaan negatif yang kerap dilakukan orang dengan tingkat kesibukan yang tinggi adalah melewatkan waktu sarapan. Padahal, makan pagi sangat penting dan dianjurkan untuk memberikan energi bagi tubuh sebelum menjalani aktivitas hari yang padat.

Melewatkan sarapan akan membuat tubuh mudah lelah dan sulit berkonsentrasi karena tubuh kekurangan karbohidrat, protein, dan juga serat. Oleh karena itu, rutin sarapan setiap hari sebaiknya jangan Anda skip sebagai sumber pemberi energi utama bagi tubuh.

Bukan hanya itu, memilih sarapan yang tepat menjadi salah satu hal yang perlu Anda perhatikan pula supaya stamina tubuh tetap terjaga. Bagi Anda yang sering melewatkan sarapan, berikut ini beberapa pilihan menu sarapan simple yang dapat membuat perut Anda terasa kenyang lebih lama.

Sereal Campur Susu

Mengonsumsi sereal sebagai menu simple untuk sarapan memang menjadi pilihan makanan yang bikin kenyang tahan lama yang tepat. Selain proses penyajiannya yang mudah, semua kebutuhan gizi dan nutrisi untuk menambah energi pun sudah tersedia di dalamnya. Anda dapat menikmati menu yang satu ini dengan menambahkan susu segar atau potongan buah-buahan segar ke dalamnya.

Olahan Telur

Telur menjadi salah satu menu makanan yang bikin kenyang tahan lama dengan jumlah kalori lebih sedikit. Selain mengandung protein yang berguna, di dalamnya juga terdapat sumber kolin yang menjadi nutrisi penting untuk kesehatan otak dan hati.

Jika Anda ingin diet, pilihlah menu sarapan ini untuk membantu tubuh agar tidak mudah terasa lapar hingga waktunya jam makan siang nanti. Anda bisa mengonsumsi telur dengan cara direbus, digoreng, atau dijadikan telur orak arik. Menarik, bukan?

Greek Yogurt

Greek Yogurt merupakan jenis yogurt yang telah melewati tiga kali proses penyaringan untuk menghilangkan kadar air di dalamnya. Oleh karena itu, hasilnya lebih kental. Pilihan sarapan ini memiliki kandungan kalsium dan protein yang lebih tinggi. Anda bisa menikmatinya dengan memberikan campuran kacang almond dan potongan buah-buahan segar seperti peach, apel, atau pisang.

Smoothies Campur Oatmeal

Ketika Anda hanya mengonsumsi bubur oatmeals tanpa bahan tambahan atau topping lain, maka rasanya akan hambar di lidah. Sebagai solusi, Anda bisa menambahkan potongan buah-buahan, irisan ikan salmon, ataupun taburan ikan teri di atasnya. Tambahkan pula biji-bijian sehat seperti chia seeds, flax seeds, atau madu di atasnya untuk menambah cita rasa sekaligus juga sebagai nutrisi tambahan. 

Buah Potong

Apabila Anda termasuk salah satu orang yang lebih suka mengonsumsi menu simple, maka konsumsilah buah-buahan potong seperti pisang, pepaya, semangka, melon, dan sebagainya. Buah-buahan tersebut biasanya tidak tergantung musim sehingga sangat mudah didapat. Tak hanya itu, sarapan buah akan memberikan vitamin serta serat yang Anda perlukan.

Demikian tadi 5 pilihan menu simple yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan memberikan energi baru untuk menjalani aktivitas. Ketika memasak menu sarapan, dan juga makan siang serta makan malam, tak ada salahnya jika Anda menambahkan produk pati kentang ke dalamnya. Hal ini untuk memberikan cita rasa lebih gurih pada menu sarapan simple Anda. Sebagai rekomendasi, gunakan produk potato starch dari Windmill yang telah banyak digunakan oleh industri makanan di Indonesia.

Informasi lebih lanjut mengenai produk dan tempat jual potato starch ini bisa Anda temukan di sini. Dapatkan produk tersebut di www.markaindo.co.id atau kirimkan email di marketing@markaindo.co.id.