Kenali Sosis Bratwurst Super Lezat dan Cara Pengolahannya

Tidak sedikit orang yang mengira sosis adalah makanan khas Amerika dan sering dibuat menjadi Hotdog. Padalah sebenarnya sosis merupakan jenis daging olahan yang berasal dari Eropa, terutama Eropa tengah dan Eropa Selatan. Untuk sebagian besar masyarakat di Indonesia pasti masih asing dengan bratwurst. Bratwurst merupakan sosis yang khas di Negara Jerman dan memiliki rasa yang sangat unik dan berbeda dengan sosis lainnya. Bratwurst terdiri dari kata brat yang berarti daging cincang dan wurst yang berarti kantung atau dibungkus. Bratwurst awalnya menggunakan daging babi yang dipanggang atau digoreng, namun seiring menyebarnya sosis khas ini di Negara muslim, maka bahan baku daging diganti dengan menggunakan daging sapi.

Di Jerman, sosis bratwurst disajikan dengan spicy mustard dan sauerkraut (sejenis kol) atay dengan potato salad. Di luar Negara Jerman, Bratwurst biasa disajikan dengan roti dan juga terkadang ditambahkan topping keju dan bawang. Ukuran sosis bratwurst sangat beragam mulai dari kecil hingga jumbo dan bisa berwarna putih atau cokelat gelap dan biasanya terdapat bintik-bintik gelap yang berasal dari rempah-rempah.

Bratwurst sangat cocok dijadikan menu sarapan, makan siang atau pun makan malam. Jika Anda bingung dalam mengelola sosis bratwurst ini, berikut cara mudah dalam membuat masakkan yang nikmat dengan menggunakan sosis bratwurst.

Bahan-bahan yang diperlukan:

-6 buah sosis sapi bratwurst dan dipotong tipis bagian sampingnya

-4 sdm saus barbeque

-¼ sdt lada

-½ suing bawang Bombay dan iris tipis-tipis

-1 sdt mustard

-3 sdm saus  sambal

-2 siung bawang putih, digeprek dan cincang halus

-2 sdm mentega

-Daun selada secukupnya

Cara Memasak:

-Lelehkan mentega di dalam teflon lalu beri bawang Bombay dan bawang putih, tumis hingga harum.

-Masukkan saus barbeque dan juga saus sambal.

-Tambahkan lada dan mustard lalu aduk rata dan tunggu hingga matang.

-Lalu masak sosis dengan memberi mentega terlebih dahulu di dalam teflon lalu masukkan sosis bratwurst yang telah dipotong bagian pinggirnya tadi, panggang hingga matang lalu angkat.

-Siapkan sosis di atas piring lalu tuang saus barbeque ke atas sosis dan sosis bratwurst saus barbeque siap disajikan.

Mudah sekali bukan untuk dipraktekkan? Jika Anda ingin mendapatkan cita rasa sosis bratwurst yang lebih nimat, Anda bisa menggunakan bumbu masakan yang diproduksi oleh perusahaan Wiberg Berger & Co.G.mb.H yang menjual bumbu yang dapat memperkuat rasa dan aroma daging. Tersedia dalam 2 kategori bumbu yaitu bumbu tunggal (single spice) yaitu satu jenis bumbu dalam bentuk utuh (whole) atau telah mengalami proses pengolahan seperti grinding (digiling), drying (dikeringkan), crushing (dihancurkan) atau lainnya dengan tujuan untuk mempermudah dalam penggunaannya. Lalu ada combi product yaitu campuran bumbu untuk produk daging olahan tertentu. Dan masih banyak bumbu lainnya yang pastinya akan membuat rasa makanan menjadi semakin lezat.

Cek informasi mengenai produk bumbu blend seasoning apa saja yang tersedia untuk sosis bratwurst di www.markaindo.co.id dan menghubungi melalui email marketing@markaindo.co.id dan telepon ke (021) 87920515 atau (021) 89720516. Anda juga bisa mengunjungi langsung ke pabrik Markaindo di Jalan Lintang Raya Kav. F9, Sentul, Bogor 16810 – Indonesia dan melihat berbagai bahan makanan berkualitas tinggi untuk cita rasa makanan yang lebih baik.