Kenali Kulit Sosis Berkualitas

  • kulit sosis berkualitas PT Markaindo Selaras

Kulit Sosis Berkualitas Menentukan Rasa Sosis

Sosis merupakan makanan olahan berbahan daging giling yang banyak digemari, rasanya yang gurih dan kenyal sangat mudah disajikan. Untuk mendapatkan sosis yang lezat, dibutuhkan bahan yang terbaik seperti selongsong sosis.

Siapa yang tidak kenal dengan sosis? Makanan berbahan daging ini terbuat dari berbagai jenis daging seperti sapi, ayam, babi, domba dan daging giling lainnya. Sosis selalu menjadi makanan favorit disetiap kegiatan, mulai dari sarapan, acara kumpul keluarga hingga saat berkemah.

Selain memiliki rasa yang lezat, sosis juga mudah untuk diolah dan disajikan. Anda bisa mengolah sosis dengan berbagai cara seperti panggang, rebus, kukus, sayur, dan juga goreng. Tak heran sosis memiliki penggemar dari seluruh dunia.

Saat ini memang banyak sosis kita temui di pasar, tapi tak ada salahnya untuk anda membuat sosis sendiri di rumah. Membuat sosis sendiri di rumah tidak lah sulit, sebab anda bisa mengawasi sendiri bahan-bahan yang anda gunakan. Salah satu yang menjadi perhatian dalam membuat sosis yang lezat adalah daging giling, anda bisa menentukan daging gilingnya.

Daging giling yang paling sering kita jumpai saat membuat sosis adalah daging sapi, dan daging ayam. Kedua jenis daging ini memang paling banyak kita jumpai, karena bisa dibilang kedua jenis daging ini lebih banyak disukai dan paling umum. Tidak hanya daging yang menjadi perhatian anda dalam membuat sosis, anda pun membutuhkan kulit sosis atau selongsong sosis dengan kualitas terbaik.

Jenis-jenis Kulit Sosis

Kulit sosis, merupakan casing sosis atau yang biasa dikenal dengan selongsong sosis yang berfungsi sebagai pembentuk sosis agar memiliki tekstur yang kenyal. Terdapat tiga jenis kulit sosis yang bisa anda jumpai, seperti kulit sosis alami, kolagen dan selulosa. Agar anda dapat lebih mengenal mengenai kulit sosis atau selongsong sosis, ini dia cara kenali kulit sosis berkualitas:

Kulit Sosis Alami

Sebelum adanya jenis sosis atifisial, usus hewan menjadi salah satu bahan dalam membuat selongsong atau kulit sosis. Menggunakan usus hewan sebagai kulit sosis bisa menjadi keuntungan, seperti dapat langsung dimakan, bergizi tinggi, melekat pada produk, rasa lebih gurih dan tekstur yang khas. Namun, bagi konsumen yang memiliki masalah dengan kolesterol harus bisa membatasi mengkonsumsinya karena dapat mengakibatkan kolesterol anda semakin meningkat. Selain itu penggunaan kulit sosis alami, dapat membuat sosis tidak awet.

Kulit Sosis Kolagen

Sama halnya dengan kulit sosis alami, penggunaan kulit sosis kolagen pun bisa dapat langsung d konsumsi tanpa harus di kupas terlebih dahulu. Kulit sosis kolagen, terbuat dari kulit hewan besar. Menggunakan kulit sosis kolagen, memiliki berbagai keuntungan seperti dapat diwarnai, dapat langsung dimakan, dan melekat pada produk. Kulit sosis kolagen memiliki keunikan lainnya dibandingkan jenis kulit lainnya, yaitu memiliki tekstur yang kenyal, paday dan memiliki penampilan yang menarik. Kulit sosis ini juga menimbulkan sensasi k’nak bite ketika dimakan dan mengandung nilai gizi tinggi, sehingga sangat dianjurkan untuk di konsumsi. Namun, sayangnya dalam menggunakan kulit sosis kolagen tidak bisa tahan lama.

Kulit Sosis Selulosa

Kulit sosis selulosa memuliki tekstur yang sangat keras dan tidak dapat dimakan,  oleh sebab itu menggunakan kulit sosis selulosa harus di kupas dahulu sebelum diolah lebih lanjut. Selulosa terbuat dari serat kayu alami dan biasanya berbahan baku pulp, sehingga cukup sulit mendapatkan jenis kulit sosis seperti ini. Keuntungan kulit sosis selulosa adalah dapat dicetak atau diwarnai serta memiliki harga yang murah.

Kulit Sosis Devro Berkualitas

Dari ketiga jenis sosis diatas dapat menjadi pilihan untuk anda dalam membuat sosis di rumah,  penggunaan kulit sosis yang berkualitas tentunya akan mempengaruhi rasa dari sosis yang akan anda buat. Untuk dapat memastikan kulit sosis yang berkualitas, anda dapat menggunakan kulit sosis buatan dari Devro salah satu prrodusen casing (selongsong/kulit sosis) yang telah dikenal oleh perusahaan pengolahan daging di dunia.

Devro memasuk kebutuhan casing kepada lebih dari 50 negara dengan berbagai jenis dan tipe casing yang berbeda. Kebutuhan kulit sosis kolagen (collagen casing) di Indonesia disuplai oleh pabrik yang berlokasi di Australia. Khusus untuk collagen casing yang dikirim ke Indonesia, selain food grade juga harus halal.

Pilihan yang tepat untuk anda gunakan dalam membuat sosis adalah dengan menggunakan kulit sosis atau selongsong sosis dengan bahan collagen. Banyak manfaat yang dihasilkan dalam menggunakan kulit sosis berbahan collagen miliki Devro, seperti berfungsi meningkatkan daya ingat otak, memperkuat akar rambut, mengoptimalkan indra penglihatan, memperkuat tulang dan gigi.

Apabila anda ingin dan tertarik menggunakan kulit sosis milik Devro, anda bisa memesannya di PT Markaindo Selaras. Berbagai macam jenis kulit sosis atau selongsong sosis di Markaindo, untuk memudahkan dalam mencari bahan lainnya dengan cepat dan nyaman. Silahkan cek website-nya di www.markaindo.co.id atau bisa melalui email di marketing@markaindo.co.id. Pilihan solusi berbelanja yang tepat dan nyaman.