Kenali 7 Sosis yang Digemari Di Dunia

Sosis merupakan suatu makanan yang terbuat dari daging cincang, terna dan rempah, lemak hewan, serta bahan-bahan lain. Biasanya sosis dibungkus dalam suatu pembungkus yang secara tradisional menggunakan usus hewan, namun sekarang  banyak menggunakan bahan sintetis atau diawetkan dengan berbagai cara, seperti pengasapan. Di banyak negara, sosis dijadikan topping populer untuk pizza. Namun sekarang, sosis bukan hanya dijadikan topping saja, bahkan sudah dijadikan sebagai bahan utama untuk membuat makanan enak.

Berikut ini beberapa ragam makanan sosis terenak di dunia.

Afrika Selatan

Afrika  Selatan memproduksi sosis khasnya sendiri dengan keunikannya selain menggunakan bahan baku daging sapi seperti yang lain, sosis ini juga diproduksi menggunakan kacang kenari, ketumbar, dan cuka. Sehingga  rasa-rasa rempahnya terasa sangat kuat dalam sosis yang berwarna pucat tersebut.

Chilli

Bagi beberapa orang yang  baru pertama kali melihat penampilan sosis asal Chili ini mungkin menganggap sosis ini tidak  terlalu mengundang selera, terutama dari segi bentuk. Tapi, jangan salah ternyata sosis ini punya rasa yang sangat nikmat. Sosis yang tersebar di Puerto Rico, Argentina, El Salvador, Bolivia hingga Brazil ini dilengkapi dengan rempah-rempah paling kaya jika dibandingkan dengan sosis yang diproduksi di Eropa.

Korea

Dari segi makanan, negari gingseng memiliki makanan  ciri khas yakni Kimchi. Namun sebenarnya bukan hanya itu saja, di Korea ada satu makanan olahan sosis yang diberi nama 'Soondae'. Soondae biasanya diolah dari perut babi ataupun sapi, dan  disajikan bersama mie serta rempah-rempah lainnya.

Meksiko

Meksiko juga memiliki produk sosis bernama Chorizo. Bila Anda mengiris sosis ini,  maka teksturnya  agak mirip dengan pepperoni. Chorizo diproduksi dengan bumbu serta tingkat kepedasan yang cukup tinggi. Hal ini diperkirakan untuk mengikuti tradisi orang Meksiko yang suka makan taco pedas.

Swedia

Di Swedia, orang-orangnya sering mengolah sosis dengan ukuran besar. Biasanya sosis diolah seperti irisan-irisan sayur, bumbu, dan beberapa bahan yang lainnya untuk diselipkan di sosis tersebut. Bentuknya yang unik pasti sangat menggugah selera untuk dicicipi.

Inggris

Sosis di Inggris di kenal dengan nama Saveloy. Saveloy sendiri memiliki tekstur yang sangat lembut dan halus. Orang Inggris sering memakannya untuk menu sarapan pagi yang biasanya dikonsumsi bersama kentang goreng serta ikan goreng tepung.

Jerman

Sosis asal Jerman yang cukup terkenal di dunia yakni Bratwurst merupakan salah satu sosis terbaik di dunia. Awal mulanya Bratwurst diproduksi menggunakan daging babi. Namun saat ini sosis Bratwurst juga diproduksi dari daging sapi untuk negara-negara muslim atau bagi orang-orang yang pantang mengkonsumsi babi. Nama Bratwurst berasal dari bahasa Jerman “Brat” yang memiliki arti daging cincang, sedangkan “Wurst” memiliki arti sosis.

Selain Bratwurst, Jerman sendiri memiliki banyak varian sosis. Beberapa diantaranya yakni Bauernwurst (sosis petani), Knackwurst (sosis daging sapi atau babi yang dicacah dan digabungkan dengan bawang putih), Leberwurst (sosis hati), dan Weisswurst (sosis putih).

Itulah 7 varian sosis yang cukup dikenal dan cuku nikmat. Bagi Anda yang ingin mengolah sosis menjadi makanan yang lezat, Anda bisa memakai bumbu dari Wiberg. Wiberg memiliki ribuan item produk seperti bumbu tunggal (single spice), yaitu satu jenis bumbu dalam bentuk utuh (whole) atau telah mengalami proses pengolahan seperti grinding (digiling), drying (dikeringkan), crushing (dihancurkan) atau perlakuan lainnya dengan tujuan untuk mempermudah dalam penggunaannya, contoh : Mustard Flour, Paprika Delicacy Rio, Coriander Whole, Coriander Ground, Parsley Dried, Garlic Powder, dan lain-lain. Ada pula campuran bumbu untuk produk-produk daging olahan tertentu. Setiap campuran bumbu diberi nama sesuai dengan produk daging olahannya, contoh Fleischwurst, Brine Seasoning, Frankfurter, dan lain-lain. Sesuai dengan trend saat ini, Wiberg juga menghasilkan produk-produk organik.  Bila Anda ingin membeli produk dari Wiberg, bisa membelinya di Markaindo dengan menghubungi PT. Markaindo selaras melalui website www.markaindo.co.id atau email marketing@markaindo.co.id.