Jenis Produk Collagen Powder dari DCP Ingredients

  • manfaat collagen powder

Tentu Anda sering mendengar tentang kolagen, bukan? Kolagen merupakan salah satu dari jenis protein yang ada di tubuh manusia serta hewan seperti sapi dan kambing. Dari seluruh protein di tubuh manusia, 30% diantaranya adalah kolagen. Sebelum membahas tentang jenis-jenis collagen powder, anda dapat menyimak terlebih dahulu apa saja manfaat dari kolagen.

Mengenal Manfaat Kolagen

Kolagen cukup populer digunakan dalam peralatan kosmetik dan perawatan wajah. Ini karena kolagen dapat membantu mengencangkan kulit dan mengganti sel-sel kulit mati dengan membentuk fibrosa agar sel-sel baru bisa tumbuh. Oleh karena itu, tidak salah jika kolagen digunakan untuk mencegah penuaan dini.

Bukan itu saja, kolagen juga sangat baik untuk kesehatan. Kolagen membantu tubuh untuk membangun otot, tulang rawan, dan kulit. Kolagen juga dapat membantu melindungi organ-organ dalam tubuh seperti ginjal. Memasukkan collagen powder ke dalam secangkir kopi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan. Karena termasuk jenis protein, collagen powder yang dikonsumsi juga dapat membantu meredakan nyeri sendi.

Collagen powder juga sangat baik digunakan untuk produk daging olahan. Collagen powder membantu mengemulsi daging dan pengikat lemak. Sehingga hasil produk daging olahan menjadi lebih berkualitas dan meningkatkan volume produk.

Apa Saja Jenis Produk Collagen Powder dari DCP Inggredients?

DCP Inggredients merupakan perusahaan produsen collagen powder yang terletak di Netherland. Collagen powder dari DCP Inggredients ini menggunakan bahan baku dari Eropa yang berkualitas tinggi dan diakui kehalalannya. Produksi Collagen powder ini sudah bersertifikat FSSC 22.000 (Food safety System Certification) dan di bawah supervisi Dutch Veterinary Authorities. Perusahaan ini khusus memproduksi Collagen powder dari kolagen sapi yang bermanfaat untuk industri makanan.

Berikut ini jenis-jenis produk Collagen powder dari DCP Inggredients :

-Kapro B95 I

Produk Collagen powder  ini bisa digunakan pada sistem produksi injeksi. Collagen powder  Kapro B95 I memiliki butiran yang sangat halus sehingga dapat digunakan dalam larutan brine/marinasi. Produk ini dapat digunakan pada berbagai jenis produk daging olahan, karena Collagen powder  ini memiliki rasa yang netral dan natural. Dosis bisa bervariasi menyesuaikan resep yang digunakan.

-Kapro B95 SF

Collagen powder  Kapro B95 SF berbentuk serbuk halus. Produk ini dapat digunakan untuk produk ber-emulsi. Sangat cocok sebagai ‘meat-extender’ untuk produk daging olahan baik emulsi dan ‘reform’. Collagen powder  ini secara signifikan mampu mengurangi susutnya produk ketika proses memasak. Rasanya netral dan natural. Dosis dapat bervariasi tergantung resep yang digunakan.

-Kapro B95 C

Collagen powder Kapro B95 C memiliki serpihan halus. Collagen powder ini dapat digunakan pada reform produk. Produk ini merupakan protein yang memiliki performa sangat tinggi untuk produk reform/comminuted, dikarenakan adanya struktur fiber. Rasanya netral dan natural. Collagen powder  ini berfungsi dengan baik bila digunakan untuk produk olahan daging. Dosisnya bisa bervariasi tergantung resep yang digunakan.

Ketiga produk diproduksi dengan protein sapi yang berniai tinggi juga tidak mengandung antioksidan serta kandungan lemak yang sangat rendah.

Berikut ini adalah daftar produk Collagen powder  dari DCP Ingredients :

1. Kapro B95 SF isi per bag : 25 KG. Kegunaannya sebagai water & fat binder pada produk daging olahan yang digiling halus.

2. Kapro B95 C isi per bag 10 KG. Collagen Powder, kegunaannya sebagai water & fat binder pada produk daging olahan yang digiling kasar. Partikel lebih kasar daripada Kapro B95 SF.

Mengingat banyaknya manfaat collagen powder untuk industri makanan dan pengolahan daging, Anda perlu untuk mendapatkan collagen powder berkualitas. Tidak perlu jauh-jauh ke Netherland, Anda dapat membelinya di Indonesia. Untuk mendapatkan collagen powder dari DCP Ingredients, Anda dapat menghubungi PT. Markaindo Selaras melalui website  www.markaindo.co.id