Jenis Jenis Salad Enak yang Perlu Kamu Ketahui

  • jenis jenis salad

Salad merupakan makanan yang terdiri dari perpaduan berbagai macam jenis sayur-sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan buah-buahan. Makanan ini dapat disajikan sebagai makanan pendamping maupun sebagai makanan utama. Salad cocok untuk Anda yang sedang menjalani diet atau pecinta masakan vegetarian.

Mengonsumsi sayuran tentunya tidak akan membosankan lagi, karena salah saat ini telah tersedia dalam berbagai macam pilihan. Sudah tidak sabar lagi? Berikut ada jenis jenis salad enak yang perlu kamu ketahui.

1. Salad Hijau

Jenis jenis salad ini mengumpulkan berbagai jenis sayuran hijau dalam satu wadah. Biasanya bahan yang digunakan berupa kubis, selada, bayam, alpukat. Untuk Anda yang pecinta masakan vegetarian, salad ini dapat menjadi pilihan terbaik. Selain itu, kalori yang dimilikinya pun cukup rendah.

2. Salad Buah

Makanan ini menjadi salah satu jenis jenis salad yang memiliki cukup banyak penggemar karena Anda dapat berkreasi sendiri dengan pilihan buah yang digunakan. Dalam satu porsi salah, sebaiknya minimal gunakan tiga jenis buah. Anda dapat mencampurnya dengan biji-bijian untuk menambah keunikan rasa salad ini.

3. Greek Salad

Jenis jenis salad ini terdiri dari berbagai potongan timun, tomat, paprika hijau, irisan bawang merah, buah zaitun, dengan saus olive oil serta bubuk oregano. Anda juga dapat menambahkan keju feta diatasnya. Salad ini mempunyai rasa yang sangat segar sehingga sering dikonsumsi saat musim panas, 

Greek Salad terdiri dari potongan tomat, timun, paprika hijau, irisan bawang merah, feta cheese, buah zaitun, dengan saus olive oil dan oregano. Greek salad memiliki rasa yang sangat segar sehingga cocok dimakan saat musim panas. Greek salad sering juga disebut sebagai summer salad.

4. Pasta Salad

Bahan utama salad ini pastinya pasta. Jika biasanya salad disajikan sebagai menu pendamping untuk salad, maka jenis jenis pasta yang dicampur dengan berbagai rebusan sayur dan daging. Lalu, disiram dengan saus dan parutan keju sesuai dengan selera.

5. Caesar Salad

Pada jenis salad ini mengandung paling sedikit sayur serta tidak menggunakan buah-buahan. Di dalam Caesar salad hanya menggunakan sayur selada dan tomat, lalu diberikan irisan daging ayam, taburan keju. Setelah itu, salah akan disiram dengan minyak olive atau anggur dan sebagai sentuhan akhir diberikan sedikit perasan jeruk lemon.

6. Bound Salad

Jika Anda baru saja belajar mengonsumsi masakan vegetarian, mungkin belum terlalu terbiasa menyantap jenis jenis salad yang murni hanya menggunakan sayuran. Oleh karena itu, agar Anda tetap dapat mengonsumsi salah pilihlah bound salad. Salad ini tetap menggunakan bahan utama sayuran hijau namun, dapat dikombinasikan dengan berbagai jenis daging, kentang, atau telur.

Biasanya bound salad disajikan bersama dengan saus mayones kental untuk membuat rasa salad menjadi semakin enak. Walaupun memberikan rasa yang lebih nikmat, Anda tetap harus mengontrol jumlah saus yang dikonsumsi agar tidak berlebihan.

Sebenarnya masih banyak lagi jenis jenis salad yang dapat dikonsumsi dari berbagai negara. Sayuran tentunya memiliki kandungan yang dapat membersihkan pencernaan di dalam perut. Jadi, untuk Anda yang masih tidak menyukai sayuran sebaiknya cobalah berbagai jenis salad tersebut.

Selain salad, Anda dapat mencoba berbagai olahan sayuran. Untuk mencobanya dapatkan juga berbagai produk untuk membuat daging nabati, seperti produk Soy Fiber Protein (SFP) dari Markaindo.  Untuk mendapatkan produk Soy Fiber Protein (SFP) yang berkualitas, segera kunjungi website PT Markaindo Selaras di www.markaindo.co.id atau juga dapat menghubungi melalui email di marketing@markaindo.co.id.