Jenis-jenis Restoran All You Can Eat di Jakarta

  • menu makanan

Perkembangan dunia kuliner terus berubah dari waktu ke waktu. Jika Anda sering mendengar restoran cepat saji, maka kini ada juga sudah semakin banyak tempat makan yang menawarkan konsep all you can eat di Jakarta. Konsep ini tentu saja langsung disambut antusias oleh para pehobi kuliner yang ingin bisa makan sampai betul-betul kenyang!

Yang seru, di sini Anda bisa menikmati makanan pembuka hingga penutup tanpa takut harus bayar mahal. Namun, satu kekurangan dari tempat makan seperti ini adalah waktu makan yang dibatasi. Biasanya restoran akan memberi Anda waktu untuk makan sepuasnya selama 90 hingga 120 menit. Selain itu, menu makanan yang ditawarkan juga beragam. Menarik, bukan?

Sebelum bergegas mencobanya, ketahui dulu jenis-jenis restoran all you can eat di Jakarta berikut ini.

1. All You Can Eat Makanan Laut

Menemukan makanan laut yang segar di Jakarta memang cukup sulit karena tidak semua restoran bisa menyediakan bahan baku yang benar-benar segar. Nah, kalau Anda ingin mengonsumsi makanan laut yang segar, Anda dapat mencari restoran all you can eat khusus makanan laut. Salah satu menu di tempat makan seperti ini adalah sajian tiram dalam kondisi segar di atas piring beralas es batu.

2. All You Can Eat Shabu-shabu Jepang

Saat ini sudah banyak dijumpai menu makanan khusus shabu-shabu Jepang dengan daging yang diiris tipis-tipis. Namun, kualitas dagingnya tidak usah diragukan lagi. Tersedia dalam pilihan daging standar hingga premium. Biasanya restoran ini akan memberikan Anda waktu sekitar 90 menit untuk menikmati berbagai menu daging all you can eat. Di setiap meja, tersedia kompor dengan alat panggang atau panic berkuah untuk membantu Anda memasak daging-daging tersebut.

3. All You Can Eat Yakiniku Jepang

Berasal dari Jepang, makanan jenis ini sudah bisa ditemukan di Jakarta. Ada banyak restoran yang menawarkan konsep all you can eat dengan daging bakar. Hampir sama dengan shabu-shabu, Anda akan diberikan waktu untuk menikmati hidangan yang ada sepuasnya dan alat panggang untuk memasaknya sesuai selera.

4. All You Can Eat Mix Country

All you can eat mix country biasanya ditemukan di restoran yang berada di hotel-hotel bintang 5. Di sana biasanya tersedia pilihan jam makan seperti breakfast, lunch, atau dinner dengan harga yang berbeda-beda. Sajian menu saat siang dan malam cenderung lebih banyak. Selain itu, makanan dari berbagai negara juga tersedia di sana seperti Indonesia, India, Jepang, hingga Maroko!

5. All You Can Eat Makanan Cina

Selain Jepang, menu makanan dari Cina juga tidak kalah enaknya. Walaupun tidak sebanyak restoran Jepang, jenis restoran all you can eat makanan Cina juga cukup banyak peminat. Biasanya menu makanan yang dihidangkan seperti dimsum, pao, dan side dish lainnya mulai dari sayuran hingga daging.

Uniknya, pada beberapa restoran all you can eat China, ditawarkan pilihan makanan tidak halal juga. Jadi, jika Anda seorang vegetarian atau tidak bisa mengonsumsi daging yang tidak halal, pastikan untuk bertanya kepada pelayan atau staf restoran sebelum melakukan pemesanan menu.

Itulah jenis-jenis restoran all you can eat yang ada di Jakarta. Kelimanya bisa Anda jadikan inspirasi untuk memasak sajian yang serupa atau berkonsep sama. Supaya hasil racikan Anda makin enak dan tak kalah dengan restoran all you can eat yang asli, tentunya Anda membutuhkan bumbu sebagai peningkat rasa. Untuk itu, bumbu penguat rasa dari Wiberg bisa Anda gunakan. Dengan menggunakannya, waktu memasak akan jadi lebih singkat dan proses memasak pun lebih mudah.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk Wiberg, segera kunjungi website Markaindo di www.markaindo.co.id  atau kirimkan email ke marketing@markaindo.co.id.