Jenis Dan Kegunaan Dari Single Spice (Bumbu Tunggal)

  • Single Spice Markaindo

Single Spice Wiberg


Tak lengkap rasanya bila memasak tanpa ada bumbu sebagai rasa dari masakan, bumbu menjadi hal penting dalam memasak karena bumbu dapat mendorong nafsu makan anda ketika menyantap makanan.

Di jaman yang serba canggih dan modern ini, memasak sudah tidak lagi menjadi hal yang merepotkan, karena saat ini sudah banyak bumbu yang dijual di pasar begitu praktis. Tak perlu lagi kita repot untuk menumbuk, menggiling atau memarutnya karena semua sudah dalam bentuk instan.

Salah satu perusahaan yang memproduksi bumbu adalah Wilberg Berger & Co. G.m.b.h, perusahaan asal Australia ini telah berpengalaman lebih dari 60 tahun, yang menyediakan bumbu-bumbu ke beberapa negara (Itali, Amerika, Jerman, Rusia dan Australia). Bumbu yang disediakan oleh Wilberg memiliki klasifikasi yaitu Single Spice, Combi Product, dan Produk Specialty.

Apa Itu Single Spice?

Single Spice atau Bumbu tunggal yaitu satu jenis bumbu dalam bentuk utuh (whole) atau telah mengalami proses pengolahan seperti grinding (digiling), drying (dikeringkan), crushing (dihancurkan) atau diolah dengan cara lainnya dengan tujuan untuk mempermudah dalam penggunaanya.

Berdasarkan jenis dan kegunaannya Single Spice atau bumbu tunggal memiliki jenis dan kegunaan masing-masing dalam mengolah masakan. Untuk mengetahui lebih lanjut akan jenis dan kegunaan dari single spice atau bumbu tunggal, simak tulisan berikut ini:

Mustard Flour

Mustard merupakan salah satu bumbu khas Eropa yang memiliki warna kekuningan, ada juga yang memiliki warn kecoklatan. Terbuat dari biji mustard yang dihaluskan, biasanya dijual dalam kemasan botol berbentuk kental seperti selai. Rasa dari bumbu ini lebih sedikit pedas dengan aksen asam, sebaiknya setelah digunakan simpan kembali kedalam lemari es agar tahan lama.

Paprika Delicacy Rio

Paprika Delicacy Rio memiliki tekstur berupa bubuk yang terbuat dari paprika, rasa yang dimiliki dari bumbu ini adalah manis dan pedas. Berdasarkan jenisnya paprika sendiri memiliki 3 jenis yang diklasifikasikan dengan warna yaitu merah, hijau dan kuning. Bumbu bubuk ini bisa digunakan untuk jenis masakan atau makanan seperti salad, soup, meat, pasta, cheese and vegetables.

Coriander Ground

Coriander Whole, terbuat dari biji ketumbar yang sudah digiling sehingga teksturnya halus. Biasanya dijual dengan menggunakan kemasan botolan agar memudahkan konsumen untuk menggunakannya.

Garlic Powder

Merupakan bumbu yang terbuat dari bawang putih yang dihaluskan sehingga berbentuk bubuk, bawang putih bubuk dapat digunakan untuk berbagai jenis masakan mulai dari soup, mie, dan berbagai jenis masakan lainnya.

Oregano Ground

Terbuat dari Oregano, yang diolah dengan cara digiling. Sehingga memiliki bentuk bubuk kering, bumbu oregano paling sering dijumpai pada masakan Italia. Seperti pizza atau pada saus pasta, oregano memiliki rasa yang sedikit pahit dan memiliki rasa yang hangat ketika dimakan.

Tidak hanya kelima jenis bumbu tunggal diatas yang diproduksi oleh Wilberg, namun masih banyak bumbu lainnya yang bisa Anda jumpai. Untuk mendapatkan berbagai macam bumbu tunggal lainnya, Anda bisa mengunjungi PT Markaindo Selaras sebagai distributor dari Wilberg Berger & Co. G.m.b.h.

Informasi lebih lengkap mengenai produk, Anda bisa mengunjungi website-nya di www.markaindo.co.id atau menghubungi via email di marketing@markaindo.co.id. Berbelanja di Markaindo sangatlah mudah dan terjamin, Anda akan mendapatkan produk yang Anda inginkan dengan cepat dan puas.