Inspirasi Bisnis Kentang Goreng dengan Aneka Saus

  • potato flakes

Semakin hari, dunia kuliner semakin beragam dengan inovasi terbaru dari para pebisnis. Kalau Anda gemar memasak, tak ada salahnya memulai bisnis kuliner. Banyak lho, bahan yang harganya terjangkau namun bisa diolah menjadi camilan yang disukai semua orang, misalnya saja kentang.

Ya, umbi yang satu ini bisa ditemukan dengan mudah di Indonesia. Harganya pun cukup terjangkau dan stabil sehingga cocok dijadikan lahan usaha. Terlebih lagi, saat ini sudah ada potato flakes yang bias dicampurkan ke dalam kentang goreng untuk memberikan tekstur lebih renyah dan nikmat.

Apa itu potato flakes? Potato flakes merupakan produk kentang terdehidrasi yang berbentuk flakes atau serpihan-serpihan kecil. Serpihan ini akan dengan mudah terhidrasi kembali ketika dicampur dengan air hangat. Penambahan potato flakes ini dimaksudkan sebagai bahan pengikat (binder) karena kemampuan daya ikatnya yang tinggi.

Potato Flakes Untuk Hidangan Kentang Goreng

Nah, tentu saja untuk dijual, kentang goreng biasa akan susah bersaing di pasaran sebab sudah banyak yang memproduksinya. Untuk itu, Anda membutuhkan inovasi lebih salah satunya dengan menciptakan berbagai jenis saus yang nikmat. Tak hanya saus tomat, saus sambal dan mayones saja, berikut ini berbagai jenis saus yang cocok disajikan dengan kentang goreng:

Saus keju

renyahnya kentang yang berpadu dengan gurihnya saus keju tentu bisa membuat siapa saja ketagihan. Keju merupakan bahan tepat untuk dijadikan saus yang akan meningkatkan rasa kentang goreng dan memberikan pengalaman kuliner berbeda. Dengan saus keju, Anda juga bisa meningkatkan nilai jual dari kentang goreng, lho.

Saus steak

Siapa yang tak tergoda dengan saus steak kental yang rasanya gurih dan nikmat? Saus steak juga bisa dijadikan cocolan untuk kentang goreng. Kaldu daging yang ada di dalam saus steak akan membuat rasanya lebih gurih sehingga menyantap kentang goreng jadi lebih menyenangkan. Saus steak ini juga bisa ditambahkan sedikit daging giling untuk memberikan tekstur berbeda.

Saus tartar

Saus tartar sebenarnya merupakan mayones yang dicampur dengan potongan bawang sehingga menghasilkan rasa berbeda. Saus ini biasanya digunakan sebagai pendamping fish and chips, yang berupa kentang goreng dan potongan ikan goreng tepung. Dengan sedikit perasan lemon, saus tartar dijamin akan membuat kentang goreng yang berminyak jadi lebih ringan untuk disantap.

Buffalo sauce

Buffalo sauce merupakan jenis saus yang umum ditemukan di sebuah daerah bernama Buffalo di New York. Tidak seperti saus di negeri Barat pada umumnya, buffalo sauce memiliki cita rasa pedas dan berempah sehingga akan cocok di lidah orang Indonesia. Saus satu ini terdiri dari saus cabai, mentega, sedikit cuka, Worcestershire sauce, lada, garam, dan juga bawang putih.

Saus sriracha

Ingin membawa cita rasa Thailand untuk kentang goreng Anda? Saus sriracha adalah pilihan tepat. Saus satu ini memiliki cita rasa pedas dan asam yang menyegarkan. Anda bisa dengan mudah mendapatkan saus sriracha dalam kemasan botol di berbagai toko. Bisa juga membuatnya sendiri dengan mencampur cabai jalapeno, cabai serrano, bawang putih, garam, dan juga sedikit air.

Nah, untuk mendapatkan kentang goreng berkualitas, Anda bisa berbelanja potato flakes terbaik di website PT Markaindo Selaras di www.markaindo.co.id atau juga menghubungi melalui email di marketing@markaindo.co.id. Selain potato flakes, ada juga potato granule yang cocok digunakan untuk membuat berbagai olahan berbahan kentang seperti keripik, mashed potato,  maupun frozen food berbahan dasar kentang.