Ini Dia Casing Sosis Kolagen Produksi PT. Markaindo

Sosis adalah salah satu makanan yang menjadi favorit sejumlah orang belakangan ini. Ada banyak sekali varian baik dari segi rasa maupun ukuran yang menjadikan makanan satu ini terasa spesial. Tidak jarang pula saat ini kita temukan beragam jenis makanan dengan menggunakan bahan dasar sosis. Bentuk sosis yang panjang sendiri tidak akan terwujud tanpa adanya casing atau pembungkus dari adonan sosis itu sendiri. Tanpa adanya pembungkus sosis hanya menjadi adonan kasar saja dan tidak berbentuk. Pembungkus sosis saat ini bisa dimakan langsung beserta isinya lo. Namun, yang sering menjadikan rasa takut dan juga ragu adalah seberapa aman dan apakah produk pembungkus sosis tersebut halal untuk dikonsumsi?

Bungkus makanan memegang peranan yang sangat penting, bahkan kadang-kadang lebih penting dari isinya dan juga mampu meningkatkan nilai tambah makanan. Sejarahnya pembungkus sosis dulunya terbuat dari bahan-bahan alami seperti usus babi atau kambing. Namun karena dirasa kurang efektif, munculah pembungkus dari bahan plastik. Dan seiring berkembangnya zaman, pembungkus dari bahan plastik tersebut dikembangkan atau diperbaharui agar lebih aman, muncullah kolagen. Kolagen sendiri merupakan produk pangan yang terbuat dari protein hewani jadi sudah dijamin lebih aman dari pembungkus sintesis. Dalam pembuatan sosis kolagen tersebut bersifat edible packaging alias bisa ikut langsung dimakan tanpa adanya efek yang ditimbulkan. Nah casing kolagen Markaindo bisa menjadi pilihanmu dalam memilih pembungkus sosis yang tepat.

Casing sosis kolagen ialah pembungkus sosis yang cocok digunakan untuk segala jenis olahan sosis seperti sosis frankfurter asal Jerman, atau sosis untuk hotdog, dan lain-lain, casing sosis kolagen juga bersifat edible, yang artinya selongsong sosis kolagen ini bisa langsung dikonsumsi tanpa dikupas terlebih dahulu, seperti yang kita ketahui koagen juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Sangat penting bagi konsumen untuk membeli sosis yang sangat aman untuk dimakan, perlu diperhatikan apabila casing sosis yang terdapat pada sosis tersebut sudah rusak akan dapat membahayakan siapa pun yang memakan karena sosis tersebut kemungkinan sudah tidak aman. Maka dari itu, pembungkus atau selongsong sosis yang baik berperan cukup penting terhadap kualitas sosis yang dijual. Jika anda bingung untuk mendapatkan casing sosis yang berkualitas.

Tiga Jenis Kulit sosis /Casing sosis yangsering di gunkan dalam pembuatan sosis

Jenis Casing sosis atau kulit sosis yang sering di gunakan yaitu : alami, kolagen dan selulosa.

Casing sosis alami biasanya terbuat dari usus alami hewan ternak.Casing sosis ini punya banyak benefit jika di gunakan yang pertama adalah dapat di makan , mempunyai nilai gizi tinggi dan melekat pada produk namun casing sosis alami ini tidak awet.

Casing selulosa terbuat dari bahan baku pulp keuntungannya bila menggunakan casing selulos dalam pembuatan sosis adalah dapat di cetak dan di warnai serta murah.Casing selulosa ini sangat keras dan di anjurkan untuk tidak di makan. Saat ini telah di kembangkan polyamid casing yaitu casing yang terbuat dari plastik, tidak dapat di makan dapat di buat berpori ,bentuk dan ukurannya bisa diatur tahan terhadap panas dan dapat di cetak.

Casing kolagen terbuat dari bahan baku kulit hewan besar keuntungan bila menggunakan casing ini adalah dapat di makan , bisa di warnai dan melekat pada produk sosis.

PT. MARKAINDO SELARAS sendiri adalah perusahaan swasta yang bergerak di bidang pengadaan bahan baku, khususnyaa dalam industri makanan. Perusahaan yang berdiri pada tahun 1982 ini mempunyai standar tersendiri dalam mengecek makanan, yakni harus bersifat fungsional, food grade dan halal. Tidak hanya casing sosis saja yang ditawarkan oleh PT. Markaindo Selaras, karena perusahaan ternama yang sudah berpengalaman di bidang pangan ini juga menjual produk lain seperti: Seasoning and Spices, Isolated Soy Protein, Texturized Soy Protein, Fiber & Cellulose Powder, Collagen Powder, Phosphates atau Fosfat, Food longevity, Water Disinfectant, Meat Netting, serta Clipping Machine. Di mana masing-masing penawaran produk sendiri memiliki standart serta kwalitas terjamin.

Bagi kamu yang tertarik membuat sosis sendiri di rumah atau ingin menjual sosis sehat, casing kolagen Markaindo bisa menjadi pilihan karena aman dan sehat dimakan. Kamu dapat membeli casing sosis kolagen markaindo secara mudah di PT. Markaindo Selaras, atau kamu dapat menghubungi Markaindo melalui website www.markaindo.co.id serta email marketing@markaindo.co.id