Ini Dia 5 Manfaat Kentang untuk Kesehatan Anda

Kentang merupakan salah satu bahan makanan yang cukup digemari oleh berbagai kalangan masyarakat di dunia. Dengan bentuk fisik yang bulat atau lonjong disertai warna kulit dan buahnya yang berwarna kuning membuat kentang menjadi salah satu makanan yang mudah untuk dikenali. Banyak orang yang memanfaatnya kentang sebagai alternatif pengganti nasi dan dijadikan makanan utama. Hal ini dikarenakan kentang kaya akan karbohidrat seperti halnya nasi atau gandum namun dengan jumlah kalori yang lebih sedikit.

Kentang juga mengandung vitamin dan mineral yang tinggi sehingga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh seperti berikut ini:

1.Tinggi Serat

Kentang mengandung serat yang cukup tinggi, sebanding dengan roti gandum, sereal dan pasta. Kentang bermanfaat untuk kesehatan sistem pencernaan dan baik untuk membantu program diet atau menurunkan berat badan.

2.Melawan Penyakit

Kentang dapat diketahui mengandung vitamin C dan beta-karoten yang merupakan antioksidan yang dapat membantu mengurangi risiko kanker seperti kanker prostat dan kanker rahim. Kentang juga mengandung vitamin B6 yang dapat membantu untuk melawan gangguan saraf dan pembentukan Kristal atau tumor.

3.Membantu Mengurangi Kadar Kolesterol

Kentang mengandung kalori yang rendah dan dapat memberikan efek kenyang yang lebih lama sehingga Anda tidak mudah lapar. Selain itu, kentang dapat membantu Anda untuk mengurangi kadar kolesterol.

4.Membantu Mengurangi Peradangan

Kentang dapat membantu mengatasi peradangan atau luka yang ada di mulut. Selain untuk di bagian dalam atau internal, kentang juga dapat mengurangi peradangan di bagian eksternal seperti memar pada kulit, luka bakar, keseleo dan bisul.

5.Meredakan Stres

Kentang dapat membuat hormone adrenalin yang dapat merespon stres hingga pada akhirnya membuat tubuh menjadi rileks dan memberikan perasaan yang menenangkan.

Kentang dapat dikonsumsi dengan melakukan berbagai pengolahan mulai dari direbus, digoreng atau dibuat dalam campuran masakan lain. Jika Anda ingin mencampurkan kentang ke dalam masakkan agar lebih nikmat saat dikonsumsi, Anda bisa menggunakan potato starch atau bubuk kentang yang sangat praktis.

Potato starch adalah salah satu jenis tepung yang memiliki berbagai kegunaan yang berbeda sesuai dengan resep yang digunakan. Tepung kentang atau potato starch memiliki banyak kelebihan yaitu dapat digunakan sebagai pengental makanan yang halus, rasanya yang netral juga dapat menyesuaikan dengan suhu yang lebih tinggi, melembutkan kue, membuat lapisan gorengan agar terasa lebih renyah, halal dan masih banyak lagi.

Untuk mendapatkan potato starch berkualitas tinggi sangatlah mudah, Anda bisa mendapatkannya melalui PT Markaindo Selaras yang telah bekerja sama dengan perusahaan Meelunie yang berasal dari Negara Belanda yang telah memproduksi berbagai jenis starch (tepung pati) dan dihasilkan dari beragam jenis tanaman seperti kentang, gandum, singkong, jagung, pea, dan padi.

Cek informasi selengkapnya melalui email marketing@markaindo.co.id atau melalui telepon (021) 87920515, atau (021) 87920516. Yuk cek selengkapnya di website www.markaindo.co.id untuk mendapatkan informasi mengenai produk bahan makanan berkualitas lainnya