Ibu, Ini Dia 5 Kreasi Olahan Keju yang Bikin si Kecil Makin Lahap Makan

  • olahan keju

si Kecil merasa bosan dengan bekal yang Anda bawakan setiap harinya? Rasa bosan tersebut dapat memancing nafsu makannya menjadi menurun. Oleh karena itu, untuk membuatnya kembali lahap, Anda bisa menambahkan camilan pada makanan anak.

Hal ini dilakukan dengan memberikan kreasi unik olahan keju yang pasti akan menarik minat si Kecil. Cara ini akan membantu anak menjadi semakin lahap. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba mulai mencoba mengolah beberapa hidangan berbeda untuk anak sebagai camilan untuk mendampingi menu makan siangnya.

Lalu, bagaimana cara mengembalikan nafsu makan si Kecil? Menggunakan 5 kreasi makanan ini akan membantu mengembalikan nafsu makannya.

1. Olahan Keju dengan Makaroni

Camilan anak yang memiliki cukup banyak peminat yaitu makaroni dengan keju. Sajian bergaya Amerika ini biasanya menggunakan campuran 3 jenis keju dan susu di dalamnya. Aromanya yang gurih ini akan mengembalikan nafsu makan si Kecil.

Anda bisa menyajikan camilan ini saat sore hari atau siang hari saat anak baru pulang sekolah. Cara membuatnya pun cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang panjang.

2. Camilan Sore Hari Bersama Burger Tuna

Siapa sih yang tidak menyukai burger? Makanan yang satu ini memang mudah mengundang selera makan anak-anak saat mereka tidak nafsu makan. Daripada si Kecil membeli makanan ini di luar, sebaiknya Anda membuatnya sendiri dengan menggunakan ikan tuna dan tambahan keju di dalamnya.

Tambahan sayur juga akan melengkapi makanan ini. Tidak hanya lebih sehat, namun makanan ini memiliki nutrisi baik untuk tubuh karena menggunakan ikan tuna sebagai isiannya.

3. Menu Sederhana Omelet Salmon Bergaya Italia

Olahan makanan dengan keju selanjutnya yaitu omelet dengan gaya Italia yang sederhana namun memiliki rasa menarik. Campuran telur dengan tambahan keju, ikan salmon, dan sayuran di dalamnya akan membuat makanan ini menjadi lebih mudah menarik perhatian si Kecil. Selain dijadikan camilan, makanan ini juga dapat mendampingi makan siang Anda juga.

4. Menikmati Camilan Pie Pizza

Menyiapkan makanan olahan keju untuk anak Anda selanjutnya, bisa menggunakan spageti yang diolah menjadi pie pizza. Anda bisa mencampurkan spageti dengan susu, daging cincang, serta keju ke dalamnya dan panggang hingga matang.

Kreasi menu ini dapat Anda jadikan sebagai menu sarapan si Kecil atau camilan sore hari. Tentunya selera makan si Kecil akan lebih cepat kembali.

5. Olahan Pasta Italia

Menu dari Italia ini memang menjadi favorit banyak orang mulai dari anak-anak hingga dewasa. Jika anak Anda menyukai keju, maka pilihan pasta carbonara menjadi pilihan yang tepat. Tekstur krim yang berasal dari campuran telur, keju, daging, dan taburan keju parmesan di atasnya dapat membangkitkan selera.

Itulah 5 kreasi olahan keju yang bisa buat si Kecil agar bisa makan lebih lahap. Untuk mendapatkan hasil masakan yang memiliki cita rasa terbaik, Anda perlu menambahkan penguat rasa alami di dalamnya seperti bawang putih, paprika, bawang bombay, dan berbagai pilihan bumbu lainnya.

Namun, saat ini Anda tidak perlu repot lagi memotong semua bumbu tersebut karena sudah tersedia dalam bentuk bubuk yang bisa langsung digunakan. Produk penguat rasa ini merupakan produksi dari Wiberg yang memiliki pilihan bumbu yang cukup lengkap.

Anda bisa mendapatkan produk ini dengan mengunjungi situs resmi Markaindo di www.markaindo.co.id atau mengirimkan email di marketing@markaindo.co.id.