Garlic Powder, Perasa Alami untuk Makanan

  • Garlic Powder Wiberg

Garlic Powder Penyedap Rasa Andalan Untuk Memasak


Garlic Powder atau bubuk bawang putih merupakan salah satu perasa gurih alami untuk makanan. Bubuk bawang putih terbuat dari bawang putih yang diolah sedemikian rupa hingga berbentuk serbuk. Kandungan dalam bawang putih dapat menjadi penambah rasa gurih alami yang aman dikonsumsi. Saat ini, bubuk bawang putih tersedia dalam berbagai pilihan, seperti bubuk berbentuk butiran pasir, bubuk halus, serta butiran pasir panggang.

Seperti yang kita tahu, bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang kerap digunakan untuk membuat makanan, mulai dari makanan rumahan, hingga pilihan menu makanan yang terdapat pada restoran cepat saji. Bubuk halus, umumnya digunakan sebagai taburan makanan seperti steak, sedangkan bubuk berbentuk butiran pasir lebih umum digunakan pada makanan berkuah seperti sup. Sementara itu, bubuk panggang lebih ditujukan untuk menciptakan rasa pedas khas bawang putih yang tidak terlalu tajam.

Selain sebagai penambah rasa gurih pada makanan, bubuk bawang putih juga memberikan aroma nikmat pada makanan. Sebaiknya, penggunaan bubuk bawang putih secukupnya saja. Karena penggunaan yang terlalu banyak dapat menimbulkan aroma kurang nikmat pada makanan. Salah satu sajian nikmat yang bisa Anda kreasikan dari bubuk bawang putih adalah ayam goreng tepung layaknya restoran cepat saji. Berikut resepnya:

 

Bahan

6 potong paha ayam

150 gram tepung terigu

½ sdt garlic powder

½ sdt baking powder

½ sdt merica bubuk

2 butir telur

1 buah jeruk nipis

1 sdt garam

 

Cara membuat

1.Campurkan air perasan jeruk nipis dengan ½ sdt garam, lumurkan pada paha ayam sampai merata. Diamkan selama 15 menit.

2.Cuci bersih paha ayam, tiriskan.

3.Siapkan mangkuk besar untuk mencampur tepung terigu, garlic powder, merica bubuk, baking powder, dan ½ sdt garam. Aduk merata.

4.Kocok lepas dua butir telur dalam mangkuk berbeda.

5.Celupkan ayam ke dalam kocokan telur, guling-gulingkan dalam tepung, remas-remas.

6.Celupkan kembali kedalam kocokan telur, gulingkan dalam tepung, remas-remas, sisihkan.

7.Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang.

8.Goreng ayam selama 10 hingga 15 menit atau sampai berwarna kuning keemasan, angkat, tiriskan.

9.Tata ayam dalam piring saji.

10.Sajikan bersama saus sambal atau sambal terasi.

Penggunaan garlic powder atau bubuk bawang putih dalam resep ayam goreng tepung tersebut akan menambah rasa gurih pada ayam. Resep ini, bisa Anda manfaatkan sebagai menu utama di rumah ataupun sebagai usaha sampingan untuk menambah penghasilan. Bukan hanya mudah dibuat, ayam goreng tepung juga merupakan makanan favorit yang digemari hampir seluruh lapisan masyarakat.

Salah satu produk garlic powder yang terjamin kualitas dan keasliannya adalah garlic powder yang diproduksi oleh Wiberg Berger & Co. yang telah berdiri sejak 1947 di Austria. Perusahaan ini aktif memproduksi aneka bumbu untuk olahan daging dengan rasa yang tak perlu diragukan lagi. Wiber Berger & Co. juga memiliki ribuan item produk bumbu dalam berbagai jenis.

Bahkan, Wiberg Berger & Co. juga telah menyajikan produk bumbu khusus yang terbuat dari bahan-bahan organik, sehingga aman dikonsumsi. Untuk mendapatkan produk bumbu berkualitas ini, Anda bisa menghubungi PT Markaindo Selaras yang menjadi distributor resmi melalui websitewww.markaindo.co.id atau email marketing@markaindo.co.id. Bukan hanya menjamin kualitas, PT Markaindo Selaras juga menjamin kehalalan produk yang Anda beli.